CARI
KATEGORI
KATEGORI
Home / REGIONAL / All / ... / Kalimantan Barat /
[COC Reg. KalBar] Burung Enggang Gading, Maskot Kalimantan Barat Penuh Historis!
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5f9a4574dbf764563a4c5ac5/coc-reg-kalbar-burung-enggang-gading-maskot-kalimantan-barat-penuh-historis

[COC Reg. KalBar] Burung Enggang Gading, Maskot Kalimantan Barat Penuh Historis!

[COC Reg. KalBar] Burung Enggang Gading, Maskot Kalimantan Barat Penuh Historis!

Burung endemik maskot Kalimantan Barat, Enggang gading atau lebih dikenal dengan Rangkong gading!

Quote:


Enggang gading, adalah jenis burung endemik Kalimantan Barat yang dijadikan sebagai maskot kebanggaan daerah.
Burung enggang gading sendiri lebih dikenal secara Nasional dengan nama Rangkong gading, namun karena di daerah Kalimantan Barat istilah "Rangkong" memiliki artian bahasa daerah yang sedikit vulgar, maka mereka menamakan burung ini dengan nama Enggang gading.

Banyak fakta-fakta menarik tentang hewan langka dan dilindungi ini, yang pasti kita semua akan sangat kagum serta bangga, jika paham dan mengerti fakta tersebut!

Nah, dari pada Agan dan Sista penasaran akan fakta dari burung Enggang gading atau Rangkong gading, silakan baca thread ane sampai akhir ya!


Quote:


Quote:


Bagaimana GanSis, menarik sekali bukan fakta-fakta dari Enggang gading atau Rangkok gading ini untuk diketahui dan diterapkan!

Memang jika kita ingin mempelajari suatu hal, itu tidak harus pada manusia.
Saat alam pun memberikan ilmu dan pelajaran, kita juga harus belajar memahami hal itu.

Sangat disayangkan sekali bukan, jika alam memberikan pelajaran hidup namun kita tidak menganggapnya atau abai terhadapnya?
Mungkin kita hanya akan menyesal, setelah pelajaran tersebut benar-benar terjadi dan kita telat untuk memahami!

Seperti halnya kita telat sadar, bahwa Rangkok gading atau Enggang ini saat ini keberadaannya telah terancam punah, dan itu semua juga karena ulah manusia.

Dengan teganya memburu mereka, memotong kepala dan ekornya untuk dijadikan aksesoris, dan diperjual belikan secara ilegal!

Mari kita sadar, jaga selalu lingkungan hidup, populasi makhluk hidup dan alam kita.
Makmurnya Negeri adalah saat alamnya subur dan rakyatnya makmur.


Spoiler for Rangkong Gading KalBar:


Penulis: @masnukho©2020
Narasi: opini pribadi
Referensi dan gambar:
1, 2, 3, 4, 5, 6


Kunjungi Blog Komunitas KOMPAK Dengan Klik Gambar Di Bawah Ini!

[COC Reg. KalBar] Burung Enggang Gading, Maskot Kalimantan Barat Penuh Historis!


emoticon-Cendol Ganemoticon-Rate 5 Staremoticon-Keep Posting Gan
profile-picture
profile-picture
profile-picture
uni214 dan 8 lainnya memberi reputasi
emoticon-Matabelowahhh keren ya
emoticon-Mewek sayang hampir punah
beuh cantik banget sih kalo ini
emoticon-Matabelo
profile-picture
masnukho memberi reputasi
pertama tau dr perangko koleksi babe gw..

emang eksotik nih burung..
profile-picture
masnukho memberi reputasi
Quote:

Iya Om, tapi sayangnya udah mau punah emoticon-Matabelo

Quote:

emoticon-Matabeloiya gan,itu maskot KalBar
profile-picture
profile-picture
Papa.T.Bob dan jagotorpedo memberi reputasi
Keep posting ttg alam gan





emoticon-Traveller
Supaya ga di penuhi bualan agama terus di kaskus
profile-picture
profile-picture
mamaproduktif dan masnukho memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 1 balasan
Mantap Gan
profile-picture
profile-picture
anna1812 dan masnukho memberi reputasi
Burung eksotis
profile-picture
profile-picture
anna1812 dan masnukho memberi reputasi
Apik tenan ya
profile-picture
masnukho memberi reputasi
Gaspol mpe jebool
profile-picture
masnukho memberi reputasi
Quote:

emoticon-Matabeloiya keren

Quote:

: ngakak eksotis kayak ane

Quote:

Apik kayak ane toemoticon-Ngakak

Quote:

Wkwkw kebawa ngejunk
Bisa jadikan pelajaran bahwa kesetiaan, melindungi itu utama. Namun hewan itu hampir punah karena ulah manusia sendiri, jika terus-menerus diburu hewan itu akan tinggal nama saja😱
profile-picture
profile-picture
masnukho dan mamaproduktif memberi reputasi
Quote:


Quote:


Quote:


Quote:




Eksotis yaah hewan-hewan nya...

Kasian banyak diburu...
profile-picture
masnukho memberi reputasi
Ini burungnya masih ada atau sudah punah gan?
profile-picture
masnukho memberi reputasi
Quote:

emoticon-Matabeloiya, maka itu harus dijaga selalu

Quote:

emoticon-Mewekiya, tangan-tangan tak bertanggung jawab

Quote:

Masih ada tapi tinggal sedikit gan, hampir punah
profile-picture
profile-picture
lianasari993 dan milsaka memberi reputasi
Lihat 34 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 34 balasan


GDP Network
© 2021 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di