CARI
KATEGORI
KATEGORI
Home / FORUM / All / News / Berita dan Politik /
Gus Yaqut: Bagi Orang yang Tidak Tahu Islam, Melihat Omongan-omongan Sugi Ini Gawat..
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5f97489edbf7645cc511a4aa/gus-yaqut-bagi-orang-yang-tidak-tahu-islam-melihat-omongan-omongan-sugi-ini-gawat

Gus Yaqut: Bagi Orang yang Tidak Tahu Islam, Melihat Omongan-omongan Sugi Ini Gawat..

Gus Yaqut: Bagi Orang yang Tidak Tahu Islam, Melihat Omongan-omongan Sugi Ini Gawat Sekali

Dipublikasikan pada 25 Oktober 2020.

Gus Yaqut: Bagi Orang yang Tidak Tahu Islam, Melihat Omongan-omongan Sugi Ini Gawat..

JAKARTA - Ketua Umum GP Anshor Yaqut Cholil Qoumas menilai Nur Sugi Rahardja atau Gus Nur tidak pantas mengaku sebagai ustaz.

Sebab, apa yang disampaikan dalam setiap ceramahnya hanya berisi hasutan dan merusak cita Islam.

“Bagi orang yang tidak tahu Islam, melihat omongan-omongan Sugi ini gawat sekali,” tandasnya dikutip dari RMOL.

Karenanya, dia merasa lega Direktorat Siber Bareskrim Mabes Polri berhasil menangkap Gus Nur.

Menurutnya, Sugi telah melakukan pelanggaran hukum penyebaran ujaran kebencian sekaligus melecehkan NU.

Gus Yaqut mengatakan Nur Sugi bukanlah anak seorang kiai. Penyematan gelar Gus dilakukan secara pribadi.



Atas alasan itu, Gus Yaqut berharap agar masyarakat tidak terkecoh dengan penceramah yang menggelari diri sendiri tersebut.

“Dia enggak tahu malu. Enggak ada tiba-tiba orang dapat sebutan Gus,” tegas Gus Yaqut, Minggu (25/10).

Legislator dari Fraksi PKB ini mengurai, Nur Sugi merupakan orang yang kerap melakukan ujaran kebencian dalam setiap ceramahnya. Sehingga dia berharap aparat kepolisian bisa memproses hukum Nur Sugi dengan cepat.

“Ya memang dilihat dari perilakunya, cara bicaranya, emang dia ini orang yang enggak tahu malu. Ini hukuman yang setimpal atas perilaku Sugi yang banyak melakukan penghasutan, pecah belah, ujaran kebencian. Mulutnya memang kotor sekali,” katanya. (sta/rmol/pojoksatu/ima)

https://radartegal.com/gus-yaqut-bag...kali.7671.html
profile-picture
profile-picture
profile-picture
gabener.edan dan 3 lainnya memberi reputasi
Halaman 1 dari 2
Gue udah tau islam, jadi gue gak akan tersesat dgn omongan sugik yang landasannya bukan Al-Qur'an & hadits, tapi neneknya emoticon-Cool
profile-picture
profile-picture
profile-picture
gabener.edan dan 2 lainnya memberi reputasi
emoticon-Blue Guy Peaceemoticon-Hi

Cem mana sugik nur bisa jadi gus nur?
Siapa yg ngasih panggilan "gus"?

emoticon-Bingung
profile-picture
gabener.edan memberi reputasi
Lihat 2 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 2 balasan
Hina NU tapi ngambil gelar yg kbnyakan dipake ulama NU "gus" ini mah itungannya merusak sakralan, udh merusak citra islam dg ceramah ujaran kebencian.

emoticon-fuck3 Riziek.. gara-gara anda yg ceramah kasar pas ada yg ngikutin (Bahar, Sugi Nur, Al-Khantadd, Dengku Zul, Taikal Hasan dll).
profile-picture
profile-picture
profile-picture
gabener.edan dan 2 lainnya memberi reputasi
Kali ini gw bela gus cuk. Eh gus nur.
profile-picture
gabener.edan memberi reputasi
Jadi yang ga tau agama sugi bisa ngartiin gawat..
Klo yg seagama ngartiinnya damaiii bahasanya ..

Gitu ya....serius nanya..
emoticon-Matabelo
profile-picture
profile-picture
gabener.edan dan buncitbubar memberi reputasi
Lihat 5 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 5 balasan
alhamdulilah damainya...... emoticon-Imlek
Kalo yang diomongin si sugik nur ga ada dasarnya di kitab ga akan ada yang dengerin juga lah emoticon-Big Grin
emoticon-Ngakak emoticon-Ngakak emoticon-Ngakak emoticon-Ngakak
profile-picture
gabener.edan memberi reputasi
Post ini telah dihapus oleh KS06
orang desa mah polos dan mudah percaya “Jika ingin menguasai orang bodoh, bungkus segala sesuatu yang batil dengan agama” (IbnuRusyid).
profile-picture
profile-picture
profile-picture
hawkerr dan 4 lainnya memberi reputasi
Saya minum 2
gawat apanya..ane calm aja meski ane gak tau banyak..
profile-picture
gabener.edan memberi reputasi
Apalagi bagian NU disupiri org2 mabuk kekuasaan, ditunggangi penumpang campur2 emoticon-Big Grin
Bukan gawat lagi, malah orang2 model gini yang membuat citra islam makin buruk.

ceramah kok isine misuh2
profile-picture
gabener.edan memberi reputasi
Yang nganggap sugi sebagai ustad ini berarti pengetahuan agamanya benar-benar minimalis. Dia baca kitab saja gak bisa kok dijadikan panutan. Mending cari panutan ulama lain yang bisa dipertanggungjawabkan keilmuannya
profile-picture
gabener.edan memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 1 balasan
Sugik ini hanya 1 dari sekian penceramah dan ustadz2 radikal yg setiap ceramah nya mengandung kebencian kepada umat lain..dan maaf sekali, di tanah air ini, saat ini udah banyak sekali stigma negatif ttg Islam, Krn yg moderat dan berakal sehat tidak mau berusaha merubah stigma tsb, selalu diam ketika Islam "oknum" nya berbuat semena2..emoticon-Berduka (S)
profile-picture
profile-picture
profile-picture
icecool87 dan 3 lainnya memberi reputasi
Lah jangan kan gus

Bahkan ada yg ngaku² habib, pas di cek ternyata nama di ktp doank habib wkwkwk kadrun² ko hobi yg kw kw sech
profile-picture
profile-picture
servesiwi dan indrastrid memberi reputasi
Gus Yaqut: Bagi Orang yang Tidak Tahu Islam, Melihat Omongan-omongan Sugi Ini Gawat..
Soal ini dulu sempat ditanyakan sama Najwa Shihab. Katany ulama2 "sebelah" ngawur n ngga ngerti ilmu agama tp kenapa pengikutny bnyk.

Coba aja ente tonton youtube-ny rafly harun. Pas dia ngundang sugik nur, felix siauw, tengku zulkarnain yg nonton ratusan ribu. Jadi msh bisa-kah kita mengatakan bhw ini hny soal oknum ? bukan tdk mungkin suatu saat nanti posisiny akan terbalik, yg kalian sebut "oknum" itu akan mjd mayoritas sementara kalian-lah yg akan mjd "oknum"-ny.
profile-picture
profile-picture
profile-picture
servesiwi dan 2 lainnya memberi reputasi
Ceramah itu ngademin bukan bikin panas kayak goyangan inul emoticon-Blue Guy Bata (L)
profile-picture
gabener.edan memberi reputasi
mungkin bisa tiru prinsip hidup petarung MMA yang namanya Khabib..

karena banyak orang yang gak mempelajari Al Quran dan memeluk Islam, makanya dia sebisa mungkin jadi "duta" yang baik dengan menerapkan ajaran agamanya di kehidupan sehari-hari (tentu dengan sejumlah penyesuaian) dan jangan sampai bikin orang luar sampai mikir "lhah Islam kok gini banget sih?" emoticon-Shakehand2
profile-picture
gabener.edan memberi reputasi
Halaman 1 dari 2


GDP Network
© 2020 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di