Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

bukaninfobiasaAvatar border
TS
bukaninfobiasa
Omnibus Law Diyakini Bawa Dampak Positif ke Sektor Teknologi


Komisaris Bursa Efek Indonesia (BEI) Pandu Sjahrir menilai Omnibus Law Cipta Kerja akan membawa perubahan bagi seluruh sektor ekonomi, termasuk memberi dampak positif bagi sektor teknologi.

"Omnibus Law itu menurut saya game changer yang akan membantu semua sektor termasuk sektor teknologi," kata Pandu

Undang-Undang Cipta Kerja merupakan jawaban atas perkembangan zaman. Payung hukum baru tersebut akan menjadi kesempatan emas bagi sektor teknologi untuk lebih berkembang.

"Harus dilihat ini (Omnibus Law) harus menjadi forward looking bagaimana membuat negara kita makin kompetitif ke depan. Baik dari sisi kompetisi dan juga positioning, in not just domestic market or regional market, tapi dari global market flow," tuturnya.

Ia menilai nantinya kemajuan perkembangan Indonesia akan beriringan dengan kemajuan sektor teknologi. Contohnya, pada tujuh tahun terakhir kepercayaan sektor teknologi masih sangat minim. Namun saat ini penggunaan teknologi melalui aplikasi menjadi semakin pesat. Kemajuan teknologi pun menopang pertumbuhan ekonomi nasional.

"Nah, disinilah kesempatan emas buat kita semua. Bisa dibilang tiga sampai empat tahun lalu sektor teknologi merupakan momentumnya yang sangat baik dan saya rasa perkembangan Indonesia ke depan mau tidak mau akan mengikuti bagaimana sektor teknologi," jelasnya.

medcom.id
iamputrabagus
iamputrabagus memberi reputasi
1
348
2
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan