Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

kosalia88Avatar border
TS
kosalia88
Ruhut "Berpaling Hati", Jokowi Bilang "Pasti Ada Sesuatu"...
Calon presiden Joko Widodo mengaku senang mendapat dukungan dari Juru Bicara Partai Demokrat Ruhut Sitompul. Namun, dia merasa ada sesuatu di balik dukungan tersebut.

"Pasti ada sesuatunya karena dulu nyerang (lalu) sekarang dukung," kata Jokowi di Pontianak, Kalimantan Barat, Senin (23/6/2014) malam. "Mungkin (Ruhut) sekarang sudah tahu kalau Jokowi itu begini."

"Dengan senang hati (menerima dukungan Ruhut), tetapi tanya saja ke Pak Ruhut," imbuh Jokowi.

Seperti diberitakan sebelumnya, Ruhut mendeklarasikan dukungan untuk pasangan Jokowi-Jusuf Kalla, Senin. Saat deklarasi, Ruhut mengatakan tak bakal mengubah watak kerasnya, seperti kerap berdebat dengan pihak lain. Dia bahkan menyampaikan bahwa ia akan menggunakan sikapnya itu untuk membela Jokowi dari serangan lawan.

Sebelum mendeklarasikan dukungannya ini, Ruhut kerap mengkritik Jokowi. Dia pernah pula mencibir wacana pengusungan Jokowi sebagai bakal calon presiden. Ruhut pula yang pernah menyebut Jokowi sebagai "anak kos" yang sekadar menumpang.

Namun, sikap Ruhut langsung berbalik 180 derajat. Ruhut berbalik mendukung Jokowi-Kalla dengan alasan bahwa dia kecewa dengan pernyataan Prabowo Subianto-Hatta Rajasa yang terus mengkritik Presiden Susilo Bambang Yudhoyono.

Kritik Prabowo-Hatta yang dimaksud Ruhut adalah soal kebocoran anggaran dan kekayaan alam. Meski demikian, perubahan sikap Ruhut ini juga menyulut polemik di kalangan internal Partai Demokrat.

emoticon-I Love Indonesia (S) emoticon-I Love Indonesia (S) emoticon-I Love Indonesia (S)

sumber: http://indonesiasatu.kompas.com/read...i.ada.sesuatu.
0
1K
2
GuestAvatar border
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan