CARI
KATEGORI
KATEGORI
Home / FORUM / All / News / Berita dan Politik /
Pesepeda Jadi Korban Begal, Polisi Imbau Warga Tak Bersepeda Sendirian
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5f9177118d94d019ab43004f/pesepeda-jadi-korban-begal-polisi-imbau-warga-tak-bersepeda-sendirian

Pesepeda Jadi Korban Begal, Polisi Imbau Warga Tak Bersepeda Sendirian

Pesepeda Jadi Korban Begal, Polisi Imbau Warga Tak Bersepeda Sendirian

Liputan6.com, Jakarta Pesepeda akhir-akhir ini banyak yang menjadi korban begal atau perampasan. Teranyar dialami artis Anjasmara di kawasan Universitas Atma Jaya, Jakarta Pusat, Senin, 19 Oktober 2020.

Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Pol Yusri Yunus mengaku sudah melakukan upaya preventif untuk menekan kejahatan jalanan, termasuk kasus pencurian yang belakangan menimpa pesepeda.

"Antisipasinya kami tetap melakukan upaya Preventif. Apa itu? Tingkatkan patroli di daerah-daerah yang dipetakan sebagai rawan terjadi tindak pidana kejahatan," kata dia saat dihubungi, Kamis (22/10/2020).

Yusri mengakui pesepeda saat ini menjadi incaran pelaku kejahatan. Dia pun mengklaim sebagian pelaku sudah dijebloskan ke penjara.

"Ya begitu. Tapi banyak yang sudah kita ungkap juga," ucap dia.

Menurut dia, yang paling efektif selain patroli adalah mengimbau pesepeda untuk lebih berhati-hati menjaga keamanan diri sendiri.

"Usahakan jangan bersepeda seorang diri, jangan bawa barang berharga kalaupun harus dibawa tempatkan di tempat yang aman," ujar dia.

Menurut catatan, sejak Oktober 2020, kasus perampasan yang menimpa sepeda sudah tiga kali terjadi. Pertama di ruas jalan Kuningan, Jakarta Pusat. Salah seorang pesepeda mengaku dibegal diancam dengan pisau oleh pengendara sepeda motor. Handphonenya pun raib dirampas pelaku.

Beberapa Korban Begal Sepeda

Pesepeda Jadi Korban Begal, Polisi Imbau Warga Tak Bersepeda Sendirian

Hal yang sama juga dialami, Miriam Elga Gena (33). Kejadian bermula saat korban bersama rekannya sedang beristirahat sejenak di pinggir Jalan Hos Cokroaminoto ujung, Menteng Jakarta Pusat, Sabtu (17/10/2020) kemarin. Tiba-tiba, didatangi dua pelaku berboncengan dengan sepeda motor. Salah satu pelaku merampas handphone milik Miriam Elga Gena. Beruntung, salah rekannya menarik badan pelaku hingga terjatuh. Sementara satu orang lain berhasil melarikan diri.

Terakhir, pada 19 Oktober 2020 lalu. Anjasmara, yang diketahui melintas dengan sepedanya di depan kampus Unika Atma Jaya, dipepet orang tak dikenal.

Orang tersebut, yang kemudian dicurigai sebagai begal sepeda, mencoba untuk menarik baju bagian kanan Anjasmara. Saat itu, Anjasmara menyadari di bagian kanan bajunya terdapat ponsel miliknya yang sudah diincar si pelaku begal.Bintang sinetron Romi dan Yuli kemudian melawan si pelaku begal dengan cara menangkis dan memukulnya menggunakan tangan kanan. Nahas, saat kejadian tersebut, Anjasmara kehilangan keseimbangan dan membuatnya terpelanting dari sepeda.

https://m.liputan6.com/news/read/438...peda-sendirian




Kalo nyalinya lebih gede dari singa, habisin aja sekalian... emoticon-Blue Guy Bata (L)
profile-picture
nomorelies memberi reputasi
Jakarta tidak ramah pesepeda
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 1 balasan
F*** humanity!!! emoticon-fuck
profile-picture
garren007 memberi reputasi
Thank you mr. obviousemoticon-Ngakak
kok himbauannya begitu?


itu bukti bahwa polkis nggak kerja. nggak bisa memberikan rasa aman bagi pembayar pajak. tolol.
profile-picture
profile-picture
knoopy dan kaiserwalzer memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 1 balasan
pemotor juga banyak yg jadi korban begal, solusinya rame2 naik gojek emoticon-Ngakak
Kalo sudah tahu daerah rawan, kan bisa patroli bergilir trus masukin tv
Pesepeda Jadi Korban Begal, Polisi Imbau Warga Tak Bersepeda Sendirian

profile-picture
profile-picture
profile-picture
scott.i dan 2 lainnya memberi reputasi
Rombongan yaemoticon-Shakehand2
Pesepeda Jadi Korban Begal, Polisi Imbau Warga Tak Bersepeda Sendirian
Ambil contoh yg deket aja nih yah, di Di Singapore itu, polisi keliaran di keramaian dan hampir kliatan di banayk tempat. Masyarakat pun merasa nyaman.

Kalo di Indonesia tercinta, masyarakat liat polisi di keramaian malah bikin was was 😁
profile-picture
profile-picture
profile-picture
xiaoxiao20 dan 4 lainnya memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 1 balasan
Kalo nyalinya lebih gede dari singa, habisin aja sekalian... emoticon-Blue Guy Bata (L)


Nanti malah kena pasal penganiayaan gan. Udah dibegal, ditangkap pula.
Bicycle Martial Arts



Detik ke 00:43


Bicycle self defense Martial Arts

Bicycle self defense Martial Arts

Pesepeda Jadi Korban Begal, Polisi Imbau Warga Tak Bersepeda Sendirian



https://www.artofmanliness.com/articles/how-to-use-a-bicycle-for-self-defense/
Diubah oleh daimond25
Yg lepasin tahanan krn alasan covid kmrn siapa??? emoticon-Bingung
profile-picture
caliber memberi reputasi
jadi fix yang salah pesepeda
emoticon-Leh Uga




buat pesepeda miskin jangan sendirian, buat yang kaya bisa minta kawal werengemoticon-Leh Uga emoticon-Leh Uga emoticon-Leh Uga
Dibegal itu ya artinya nggak sendirian..
Kalo sendirian ya nggak ada siapa siapa
pelaku merupakan asimilasu....

umpamannya
agak2 emang sih kalau bersepeda di Jkt.... terlalu banyak resikonya!
emoticon-Traveller
lain kali kalo besepeda minta kawal polisi. yg lari aja di kawal bree
SAYA MENGHIMBAU AGAR MASYARAKAT TIDAK BERSEPEDA


emoticon-Cool
Case close
Anjuran yang harus di patuhi ini gan sis. Karena memang bnyak sekali ya krjadian akhir akhir ini. Semoga saja tidak bnyak korban yang tertimpa.


GDP Network
© 2021 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di