Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

mabdulkarimAvatar border
TS
mabdulkarim
Resmikan Jembatan Teluk Kendari, Jokowi:Jadi Ikon Baru Kebanggaan Warga
Resmikan Jembatan Teluk Kendari, Jokowi:Jadi Ikon Baru Kebanggaan Warga

Jakarta - Presiden Joko Widdo (Jokowi) meresmikan Jembatan Teluk Kendari. Jokowi mengatakan jembatan tersebut dapat mempercantik lanskap Kota Kendari.
Peresmian Jembatan Teluk Kendari itu disiarkan di akun YouTube Sekretariat Presiden, Rabu (22/10/2020). Jembatan itu mempunyai panjang 1.349 meter dan lebar 20 meter.

"Jembatan ini dibangun selama 5 tahun dari 2015 sampai ke 2020, dengan total biaya Rp 804 miliar, tapi saya yakin lamanya waktu pengerjaan dan besarnya dana yang dibutuhkan untuk membangun jembatan ini akan sebanding dengan manfaat yang akan dirasakan oleh masyarakat. Bagi masyarakat Kota Lama yang bepergian ke Kecamatan Poasia, yang biasanya menyeberangi Teluk Kendari menggunakan feri, dan memutari teluk sejauh 20 km dengan waktu tempuh 30 sampai 40 menit, sekarang hanya perlu waktu 5 menit," kata Jokowi.

Jokowi mengatakan jembatan ini akan memperlancar mobilitas barang, jasa, dan manusia. Dengan demikian, kata Jokowi, pengembangan usaha-usaha baru di Kota Kendari akan meningkat.

"Jembatan ini dibangun untuk mendukung kawasan Konawe dan Pelabuhan Bungkutoko, yang akan dikembangkan sebagai kawasan industri Kendari Newport dan kawasan-kawasan permukiman baru sehingga memunculkan sentra-sentra pertumbuhan ekonomi yang baru di Kendari dan Provinsi Sulawesi Tenggara," ujar Jokowi.

Jokowi juga menekankan pentingnya infrastruktur yang memiliki nilai tambah. Dia berharap pembangunan infrastruktur itu dapat memberikan dampak positif bagi produktivitas warga.

"Sehingga betul-betul memberikan daya ungkit kepada produktivitas dan daya saing dan juga memunculkan sentra-sentra pertumbuhan ekonomi yang baru, tentu saja kita harapkan dapat memunculkan lapangan pekerjaan yang lebih banyak," ujar Jokowi.

Selain itu, Jokowi memuji sisi arsitektur Jembatan Teluk Kendari ini. Jokowi mengatakan jembatan tersebut akan menjadi ikon baru dan membuat Kota Kendari lebih dikenal luas.

"Saya lihat jembatan ini tidak besar manfaatnya tapi juga menarik dari sisi arsitekturnya, mempercantik lanskap Kota Kendari, menjadi ikon baru dan menjadi kebanggaan masyarakat Kota Kendari. Dan tentu saja membuat Kota Kendari lebih dikenal karena memiliki landmark yang baru," tutur dia.

https://news.detik.com/berita/d-5224...banggaan-warga
penampakan jembatan baru
Resmikan Jembatan Teluk Kendari, Jokowi:Jadi Ikon Baru Kebanggaan Warga
bagus ya jembatannya. Semoga nggak kayak Suramadu yang sering jadi incaran tukang besi emoticon-Hammer
jokopengkor
nomorelies
muhamad.hanif.2
muhamad.hanif.2 dan 3 lainnya memberi reputasi
2
1K
21
GuestAvatar border
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan