CARI
KATEGORI
KATEGORI
Home / REGIONAL / All / ... / Kalimantan Tengah /
[COC Kalimantan Tengah] Mandau, Senjata Khas Suku Dayak Kalimantan Tengah
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5f91235fa2d1955fb55a89c5/coc-kalimantan-tengah-mandau-senjata-khas-suku-dayak-kalimantan-tengah

[COC Kalimantan Tengah] Mandau, Senjata Khas Suku Dayak Kalimantan Tengah

Spoiler for screenshotan Instragram:


[COC Kalimantan Tengah] Mandau, Senjata Khas Suku Dayak Kalimantan Tengah


Quote:


Spoiler for screenshotan Instragram:


Quote:


Quote:


Quote:


Quote:


link tulisan di sini

link tulisan di sini
profile-picture
profile-picture
profile-picture
d0dittt dan 7 lainnya memberi reputasi
Mandau oh mandau ..aku kaga punya

Tepar dah gue mah
profile-picture
profile-picture
muyasy dan miniadila memberi reputasi
Senjata khas yang unik ya. Ukirannya keren tuh di wadahnya.
profile-picture
profile-picture
profile-picture
muyasy dan 2 lainnya memberi reputasi
Lihat 2 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 2 balasan
Wahhh keren banget nih mandau senjata khas suku dayak hehehehe. Semoga aja senjata tradisional ini terus lestari ya hehehehe
profile-picture
profile-picture
profile-picture
muyasy dan 2 lainnya memberi reputasi
Pernah megang ini senjata, tapi ga berani nyabut dari sarungnya, karena nggak dibolehin sama yang punya
profile-picture
profile-picture
profile-picture
muyasy dan 2 lainnya memberi reputasi
Baru tahu nih..mandau ternyata aslinya terbuat dari batu..ane tahunya dibuat dari besi..tapi jujur ane belum pernah lihat langsung senjata khas suku Dayak ini.
profile-picture
profile-picture
muyasy dan delia.adel memberi reputasi
Quote:
iya unik dan bikin aku terpesona sekali hahah

Quote:


Masih dilestarikan tapi dalam bentuk yang baru maksudnya aku bahannya besi bukan batu
profile-picture
muyasy memberi reputasi
Quote:
iya bisa mati ketebas om .kalo lepas dari sarungnya..entuh. Tapi kalau nyang asli punya kayanya sih...aku pernah pegang wis ada unsur-unsur horornya bikin merinding

Quote:


Wah ternyata kakak belom tau ya..enih senjata aslinya berat ya mungkin karena dari batu. Unik bet dah pokoknya indah
profile-picture
muyasy memberi reputasi
Lihat 2 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 2 balasan
emoticon-Kiss mulustrasinya bolwh gan
profile-picture
profile-picture
delia.adel dan muyasy memberi reputasi
Keren... Tp senjata khas daerah kyk gini susah dibawa2 buat cinderamata. Mentok dipemeriksaan di bandara
profile-picture
profile-picture
delia.adel dan muyasy memberi reputasi
Senjata mandau itu bisa berdiri y
profile-picture
delia.adel memberi reputasi
Quote:
oh iyakan?! Ok deh

Quote:
iya boneng kecuali kalau di paketin entuh baruan bisa dah

Quote:


Iya bisa bahkan bisa terbang. Katenye sih hanya katenye
profile-picture
muyasy memberi reputasi
Lihat 11 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 11 balasan
Keren mbak ufit
profile-picture
delia.adel memberi reputasi
Lihat 3 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 3 balasan
Keren banget senjata mandau, banyak arti dan filosofi yang ada di bawah sebuah senjata itu
profile-picture
delia.adel memberi reputasi
Mandau nich cwo2 suka beli ini klo lg mengunjungi Kalteng ,emoticon-2 Jempol
profile-picture
delia.adel memberi reputasi
Quote:
iya sih....bahkan walaupun mandau itu sudah dibuat dari besi

Quote:


Iya dikarenakan unsur-unsur mistis yang dimilikinya kak biasanya sih
profile-picture
lianasari993 memberi reputasi
Lihat 6 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 6 balasan


GDP Network
© 2021 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di