Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

Mako152Avatar border
TS
Mako152
Viral Pernikahan Saiful Bahri Pria Lombok dengan Dua Wanita Sekaligus
Viral Pernikahan Saiful Bahri Pria Lombok dengan Dua Wanita SekaligusPria lombok Saiful Bahri menikahi dua wanita sekaligus yakni Hariyani dan Hustiawati. (Instagram/Pakde.Brengos)

INDOZONE.ID - Seorang pria asal Lembar, Lombok Barat bernama Saiful Bahri menjalani akad nikah dengan dua orang wanita sekaligus. Proses akad nikah pun terbilang cukup lancar.

Video pernikahan Saiful Bahri dengan dua orang wanita sekaligus pun viral di media sosial.

Tampak dalam video dia mengucapkan ijab kabul dengan kedua orang wanita yang dinikahinya saat itu dangan suara yang lantang dan cukup lancar.

Kedua wanita yang dinikahhi Saiful Bahri masing-masing adalah Hariyani dan Hustiawati. Masing-masing Saiful mengeluarkan mas kimpoi uang Rp 2 juta. Hingga totalnya dia mengeluarkan uang Rp 4 juta.



Quote:


Ijab kabul lancar pun dijawab saksi saat itu yang datang dengan ucapan, 'Sah, Alhamdulillah'. Mereka pun memberikan aplause berupa tepukan tangan kepada Saiful Bahri.

Tidak hanya satu wanita, Saiful Bahri juga selanjutnya dia sejurus kemudian menikahi Hustiawati. Wali nikah tampaknya ayah dari Hustiawati.

Ijab Kabul Istri Ke Dua

Quote:


Ucapan wali itu disambut langsung oleh pengantin lelaki sambil teriakan histeris dari saksi nikah sesekali terdengar mengiringi akad nikah itu.


Quote:


Pernikahan itu disaksikan tokoh agama, tokoh masyarakat dan puluhan saksi. Menariknya, mempelai laki-laki dan dua mempelai perempuan ini tinggal di satu dusun dan bertetangga. 

Bahkan, dua mempelai perempuan ini diketahui berkeluarga (sepupu). Pasangan ini telah berpacaran cukup lama, sebelum kemudian melangkah ke bahtera rumah tangga.


Saiful Bahri pun menuturkan bagaimana ‘strategi’ yang ia tempuh hingga bisa menikahi dua istri sekaligus.


Seperti lazimnya tradisi masyarakat suku Sasak, biasanya calon mempelai wanita dilarikan terlebih dulu oleh calon suaminya, sebelum kemudian dinikahi. Bagaimana ia melakukannya dengan dua wanita?


Menurut Saiful Bahri, ia melarikan dua mempelai istrinya pada hari yang berbeda. Haryani dilarikan lebih dulu. Barulah Mustiawati pada malam Jumat. Keduanya pun diinapkan di satu rumah dan menjalani tradisi Sasak makan bertiga.



Quote:


Selama proses persiapan pernikahan pun kedua istrinya kompak hingga ijab kabul, Sabtu sore, 20 Juni 2020.

Kedua istrinya pun meminta mahar terbilang tidak berat, yakni berupa masing-masing uang Rp 2 juta. Ia mengaku tak ada rencana menikahi kedua istrinya. Namun terjadi Begitu saja.


Dalam video yang tersebar luas media sosial, prosesi ijab kabul Saiful Bahri dilakukan bergantian dengan menjabat tangan wali nikah kedua istrinya.


Yakni kakak dari Hariyani dan menjabat tangan ayah dari Hustiawati sambil mengucap janji suci membina rumah tangga dengan maskimpoi masing-masing dua juta rupiah.


Seusai akad, ketiga orang itupun diiringi oleh masyarakat sekitar untuk bersalam-salaman. Seketika suasana menjadi sangat romantis bagi ketiga orang itu saat menunjukan buku nikah pertanda mereka telah sah menjadi suami istri.


Sumber:
https://www.indozone.id/news/aPsbgYX...b-kabul-lancar
Diubah oleh Mako152 22-06-2020 03:49
0
7.6K
3
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Komunitas Pilihan