Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

Lockdown666Avatar border
TS
Lockdown666
Alamak! Corona Tak Akan Hilang, Bakal Menahun Seperti Flu?
Alamak! Corona Tak Akan Hilang, Bakal Menahun Seperti Flu?

Jakarta, CNBC IndonesiaVirus corona (Covid-19) kemungkinan akan menjadi 'endemik' seperti virus flu tahunan. Hal ini disampaikan Kepala Penasihat Ilmiah Inggris bernama Patrick Vallance, sebagaimana dimuat CNBC International.

Meski beberapa vaksin potensial telah diuji, ia percaya tak ada yang bisa memberantas virus. "Fafasan untuk memusnahkan virus dari banyak sumber tidak benar karena akan muncul kembali," katanya dikutip Rabu (21/10/2020).

Menurutnya, vaksin tidak akan membuat semuanya 'benar-benar steril'. Vaksin, kata dia kepada Komite Strategi Keamanan Nasional Inggris, hanya akan mengurangi kemungkinan infeksi dan tingkat keparahan penyakit.

"Jelas karena manajemen menjadi lebih baik, saat Anda mendapatkan vaksinasi, ini akan mengurangi kemungkinan infeksi dan tingkat keparahan penyakit ... Ini kemudian mulai terlihat lebih seperti flu tahunan daripada apa pun, dan itu mungkin arah yang kita tuju," jelasnya lagi.

Sebelumnya, dikutip dari Worldometer, sudah 41.022.119 warga dunia yang terinfeksi corona, sejak virus itu muncul di Desember 2019, di Wuhan, China hingga kini. Ada 1.128.877 nyawa melayang dan 3-.616.552 kasus sembuh.

Saat ini ada 9.276.690 kasus aktif secara global. Di mana 9.199.839 (99%) memiliki gejala ringan dan 76.851 (1%) gejala berat.

"Secara historis pembuatan vaksin membutuhkan waktu rata-rata 10 tahun" kata Vallance seraya menekankan hal yang tidak pernah terjadi vaksin dibuat dengan waktu amat singkat.

Ia membenarkan sejumlah vaksin disebut menciptakan antibodi. Tapi hanya uji klinis Fase III (akhir), yang dilakukan ke manusia, yang bisa benar-benar membuktikan apakah vaksin berhasil.

"Kita akan tahu selama beberapa bulan ke depan apakah kami memiliki vaksin yang benar-benar melindungi dan berapa lama mereka melindungi," katanya.

Sejumlah negara dan perusahaan tengah gencar meneliti vaksin efektif untuk corona. Seperti AS, Rusia dan China. Beberapa vaksin menunjukkan hasil menjanjikan.

sumur

https://www.cnbcindonesia.com/tech/2...un-seperti-flu
extreme78
nomorelies
tata.cute
tata.cute dan 2 lainnya memberi reputasi
1
1.1K
21
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Komunitas Pilihan