CARI
KATEGORI
KATEGORI
Home / FORUM / All / News / Berita dan Politik /
Akankah Jokowi Mulus hingga 2024? Begini Analisis Ridwan Saidi
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5f8f0606365c4f6d82180158/akankah-jokowi-mulus-hingga-2024-begini-analisis-ridwan-saidi

Akankah Jokowi Mulus hingga 2024? Begini Analisis Ridwan Saidi

Akankah Jokowi Mulus hingga 2024? Begini Analisis Ridwan Saidi


Gelombang unjuk rasa di berbagai daerah untuk menolak pengesahan UU Cipta Kerja dituding bagian dari skenario dengan agenda lebih jauh: menurunkan Presiden Joko Widodo (Jokowi).

Sejarawan Ridwan Saidi mengakui dalam pembabakan sejarah Indonesia, sudah dua kali perubahan kepemimpinan nasional selalu diawali dengan gelombang unjuk rasa. Di akhir tahun 1965, Presiden Soekarno berhadapan dengan Kesatuan Aksi Mahasiswa Indonesia (KAMI) dan banyak kesatuan aksi lainnya yang menuntut pembubaran PKI.

Pada Desember 1965, para mahasiswa sempat melakukan pertemuan dengan Bung Karno dan tetap menuntut supaya PKI dibubarkan. Tapi, Bung Karno bergeming. Akibatnya, unjuk rasa semakin membesar pada kurun Januari-Maret. Surat perintah sebelas maret atau Supersemar mengakhiri kekuasaan Bung Karno.

”Di zaman Pak Harto kan juga begitu. Demonstrasi di mana-mana sampai akhirnya beliau mundur,” terang Ridwan dalam video wawancara di saluran youtube Refly Harun, Senin (19/10/2020).

Sekarang, di masa kekuasan Presiden Jokowi setelah 22 tahun reformasi, demonstrasi kembali marak terjadi di berbagai daerah menyuarakan penolakan terhadap omnibus law UU Cipta Kerja. Saat ditanya Refly apakah Jokowi sedang menghadapi tantangan yang sama? Ridwan mengemukakan sebuah teori.

”Sejarah mencatat setiap titik pintasannya dan para pelaku sejarah ingin melintasi kembali titik itu. Tapi sejarah sendiri bosan mengulang mencatat hal yang sama. Masak tiga kali?” ujar tokoh Betawi ini sembari tertawa.


Sumber





Muka gile bray emoticon-Wagelaseh emoticon-Wagelaseh emoticon-Wagelaseh
profile-picture
profile-picture
profile-picture
kakekane.cell dan 3 lainnya memberi reputasi
Halaman 1 dari 2
....... ujar tokoh Betawi itu sambil tertawa. (Endingnya habis ketawa ngapain ya?)
profile-picture
profile-picture
kakekane.cell dan vizum78 memberi reputasi
kakek gondes
profile-picture
profile-picture
kakekane.cell dan vizum78 memberi reputasi
IQ nya perlu dipertanyakan emoticon-Ngakak
Org2 udah onfly dya misik rapid read write.
Nyenggol kata sebutir aj bisa bubar, saking lihay nya komunikasi. Lha dya sudah gamblang separo aj misik keliru tebak. emoticon-DP
profile-picture
profile-picture
profile-picture
kakekane.cell dan 3 lainnya memberi reputasi
Diubah oleh mibmobz
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 1 balasan
Emang situ betawi asli ?
profile-picture
profile-picture
profile-picture
akumidtorc dan 2 lainnya memberi reputasi
Lihat 2 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 2 balasan
beliau mah dari pilgub kayaknya udah anti deh ama Pak Jokowi hehehe emoticon-Bingung
profile-picture
profile-picture
kakekane.cell dan vizum78 memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 1 balasan
Ridwan Saidi, orang yang bilang bahwa Sriwijaya hanya sekumpulan bajak laut. emoticon-Leh Uga

Ane mesti percaya atau terpesona nih?
profile-picture
profile-picture
profile-picture
jims.bon007 dan 5 lainnya memberi reputasi
Lihat 2 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 2 balasan
gw lebih tertarik menyimak sabda sengkuni.
emoticon-Ngakak
profile-picture
profile-picture
profile-picture
kakekane.cell dan 2 lainnya memberi reputasi
Mending nonton si doel anak betawi emoticon-Wakaka
profile-picture
profile-picture
profile-picture
kakekane.cell dan 2 lainnya memberi reputasi
Abah saidi..udah..banyakin dirumah..ntar asmanya kumat..diluar banyak angin.
profile-picture
profile-picture
profile-picture
kakekane.cell dan 2 lainnya memberi reputasi
Jakarte punya die...

Ape lo...?

Ape lo...?

emoticon-Ngakak
profile-picture
profile-picture
profile-picture
gigbuupz dan 5 lainnya memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 1 balasan
masyarakat bakal turun kalau sembako langka

selama itu aman ya omongan pengamat ya sekedar omongan belaka
profile-picture
kakekane.cell memberi reputasi
Nih tua Bangke pendukung anis garis keras emoticon-Wakaka
profile-picture
profile-picture
profile-picture
jims.bon007 dan 2 lainnya memberi reputasi
Mau guling kek gak ngaruh, cuma gw jengkel aja duit lagi duit lagi buat pilpres. Tar kalau ganti bakal 5 tahun digembleng simbok lagi. Sama saja
profile-picture
kakekane.cell memberi reputasi
Saya melihat yang pintar itu refly harun. Beliau mengundang orang orang yang kontra dengan pemerintah supaya banyak yang nonton chanel youtubenya dan masuk berita. emoticon-Shakehand2
profile-picture
profile-picture
rs2006 dan kakekane.cell memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 1 balasan
Saya rasa JOKOWI bisa brtahan sampai 2024 kok.. emoticon-Embarrassment


Lagipula.. jika digantikan sama MAKRUF AMIN..??? belum tntu INDONESIA AKAN SEMAKIN BAIK... emoticon-Embarrassment
profile-picture
profile-picture
jims.bon007 dan valkyr7 memberi reputasi
fix babe riduan kadroon.
profile-picture
kakekane.cell memberi reputasi
Akankah Jokowi Mulus hingga 2024? Begini Analisis Ridwan Saidi
profile-picture
profile-picture
kakekane.cell dan pertotperbaik memberi reputasi
kalo komenin wan abud gimana masa 3 taun dipimpin banjirnya nambah terus
profile-picture
kakekane.cell memberi reputasi
Cb kalean tanya sm gerombolan itu apa kebaikan jokowi selama memimpin jkt dan indonesia.
pst gk ada baiknya
Dan klo untuk anies pst mereka mengeluelukan

emoticon-Hansip
profile-picture
kakekane.cell memberi reputasi
bacot

ditunggu orang sunda sama palembang ngumpet neh

pakar fiksi emoticon-Big Grin
profile-picture
kakekane.cell memberi reputasi
Halaman 1 dari 2


GDP Network
© 2020 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di