CARI
KATEGORI
KATEGORI
Home / FORUM / All / News / Berita dan Politik /
Beredar Surat Sumitomo ke Wamenlu soal Omnibus, Apa Isinya?
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5f8cd299e83c727780334030/beredar-surat-sumitomo-ke-wamenlu-soal-omnibus-apa-isinya

Beredar Surat Sumitomo ke Wamenlu soal Omnibus, Apa Isinya?

Tampilkan isi Thread
Halaman 3 dari 4
Ya Jelaslah investor Jepang mereka concern karena tau pemerintah condong kemana. Cebong kebanyakan gak paham sih kalau penyebab upah tinggi di kota besar salah satunya juga investor. maklum mereka gak pernah liat representatif perusahaan otomotif besar yang pabrik rakitannya di provinsi sebelah ngelobi naikin UMK ke pejabat Pemprov dan hasilnya para buruh bisa beli elektronik, kredit motor/ mobil alhasil menaikkan penjualan merekaemoticon-Leh Uga

Mereka kawatir dengan omnibuslaw pendapatan buruh bisa merosot. emang siapa yang mau beli motor ninja di Indo kalau bukan buruh(80%+ penjualan Ninja dsb kebanyakan Buruh)emoticon-Leh Uga
profile-picture
profile-picture
kaiserwalzer dan eyefirst2 memberi reputasi
Nunggu sumitomo konfirm.. kalo gak ya hoax
profile-picture
profile-picture
eyefirst2 dan mulivw memberi reputasi
cuma kode aja itu klarifikasi ini aturan bikin gua profit di mananya bos? emoticon-Big Grin
profile-picture
profile-picture
profile-picture
kaiharis dan 2 lainnya memberi reputasi
Duduk manis saja dulu membaca komentar kaskuser disini..
profile-picture
eyefirst2 memberi reputasi
Nah perusahaan besar nih buka suara.
profile-picture
eyefirst2 memberi reputasi
Oh jadi dalam surat terbuka yang disampaikan Yoshio Hishida kepada Wakil Menteri Luar Negeri Mahendra Siregar, investor dengan tujuan investasi jangka panjang seperti Sumitomo justru merasa khawatir dengan pengesahan Omnibus Law tersebut
profile-picture
eyefirst2 memberi reputasi
Diubah oleh ravidetan
Walah Juragan ane tuhemoticon-Ngakak
profile-picture
eyefirst2 memberi reputasi
pengusaha jepang ok2 aja. pengusaha lokal yang serakah sih.
profile-picture
eyefirst2 memberi reputasi
Kali ini ane gelar tikar dan nyimak dulu...makin rame nech,semoga damai - damai saja ngga pake demo...Gan emoticon-Shakehand2
profile-picture
ressive memberi reputasi
Kapan perusahaan2 pro omnibus mau mulai PHK massal? Keluarin semua karyawan tetap, ganti sama yang kontrak dan dibuat supaya kontrak terus?

emoticon-Traveller
Diubah oleh kaiserwalzer
Suratnya bneran?
yah kita liat aja kedepannya gimana.
Nahhh... bahkan investor lohhh hehehehe
Dr segitu banyaknya ngga ada yg baiknya kah?
Demokrazy wkwkwkwk

Mumpung Thailand sana juga lagi panas mending demo merger aja ama Thailand sekalian. Lumayan nanti banyak nong phoy di indo wkwkwwk
PM baru jepang lantik sept, lgsg kunjungan ke Indonesia, pdkt lagi takut disalib jauh sama cina.
Ane jadi puyeng ya ngomongin omnibus law, ya biarin aja lah yg pinter nyari solusinya yak wkwkwkwk
Nggak tau juga sih sebenernya seperti apa omnibus law, pihak-pihak yang keberatan dengan adanya pengesahan ini mungkin mereka akan terdampak dan juga terancam kelangsungan bisnis nya dimari, semua syarat akan kepentingan masing-masing, pihak yang diuntungkan akan diam saja dan pihak yang dirugikan tentunya akan bersuara. Disini peran pemerintah berada di tengah dan melindungi kepentingan bersama.
kalo emang sampe mendowngrade isu lingkungan harusnya emang negara2 lebih maju malah ga berani karena peraturan internal perusahaan multinasional kebanyakan ketat dalam isu lingkungan
Investor pny andil sih yakkk hahahahaha
Halaman 3 dari 4


GDP Network
© 2020 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di