Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

msa0404Avatar border
TS
msa0404
Cara Merawat Koleksi Lukisan Agan Sista Agar Tetap “Terlihat”

Agan Sista memiliki hobi melukis dengan menggunakan cat minyak, atau malah hobi mengumpulkan koleksi pajangan lukisan yang dibuat menggunakan cat minyak? Biasanya gimana sih kalian melakukan perawatan agar koleksi kesayangan kalian ini bisa tetap menawan?

Cara Merawat Koleksi Lukisan Agan Sista Agar Tetap “Terlihat”

Lukisan yang dibuat dengan media cat minyak memang dikenal lebih populer jika dibandingkan dengan cat jenis lainnya. Namun dibalik kepopulerannya ini tentu ada kekurangannya Gan Sis. Cat minyak dikenal gampang retak, warna putihnya pun dapat berubah menjadi kekuningan jika kurang perawatan.

Namun yang menjadi minus atau kekurangan dari cat minyak ini bisa diminimalisir dengan perawatan yang tepat. Dilansir dari qubicle, berikut ini merupakan beberapa langkah yang bisa Agan Sista lakukan untuk merawat lukisan yang berbahan dasar minyak, dan juga cara untuk membuat lukisan yang kalian miliki semakin “terlihat”. Simak langkah-langkahnya Gan Sis!


Quote:


Jadi begitulah Gan Sis cara untuk merawat lukisan dengan cat minyak. Agan Sista bisa memulainya dengan pemilihan ruangan untuk memajang lukisan, penentuan titik bidang pada tembok, dan membersihkannya dengan cara ala Basoeki Abdullah.

Gimana nih Gan Sis? Apakah kalian juga memiliki cara lain untuk merawat lukisan-lukisan koleksi kesayangan kalian? Jika iya, share donggg!




sunshii32
wisudajuni
marikemana
marikemana dan 5 lainnya memberi reputasi
6
2.1K
18
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Komunitas Pilihan