Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

laptopmasbiAvatar border
TS
laptopmasbi
Merokok Meningkatkan Risiko Covid-19? Benarkah ini?
Merokok Meningkatkan Risiko Covid-19? Benarkah ini?

Benarkah merokok meningkatkan risiko covid-19? Para peneliti yang salah satunya berasal dari Universitas Indonesia (UI) menyatakan bahwa perokok memang lebih rentan terkena Covid-19 ketimbang bukan perokok. Akan tetapi para perokok ada yang percaya dan ada yang tidak percaya dengan temuan tersebut.

Temuan Fakta dan Data Terkait Rokok dan Covid-19
Seorang peneliti bernama Krisna Puji Rahmayanti, S.I.A, M.P.A dari Fakultas Ilmu Administrasi UI menemukan 84,1 persen responden bukan perokok serta mantan perokok percaya jika rokok bisa meningkatkan risiko terkena Covid-19. Sedangkan perokok aktif yang percaya pada hasil temuan tersebut sekitar 36,4 persen.
Dari hasil data tersebut kita tahu bahwa tingkat kepercayaan bukan perokok memang lebih tinggi ketimbang perokok terkait dengan risiko terkena Covid-19. Bahkan survei tersebut juga telah melibatkan 621 responden serta 30 informan yang berasal dari 25 provinsi di Indonesia.
Selain itu, para responden juga mendapatkan pertanyaan lain terkait dengan perokok yang mempunyai risiko terkena Covid-19.
Kita mendapatkan data dari pertanyaan untuk para responder dimana mantan perokok atau bukan perokok sebanyak 87,2 persen mempercayai bahwa perokok yang terkena Covid-19 dapat mengalami gejala lebih parah. Sedangkan responden perokok aktif kebanyakan tidak percaya bahwa perokok yang positif Covid-19 dapat mengalami gejala lebih parah.


Red More : Apakah merokok dapat menigkatkan resiko COvid-19...??

mkho3000
jokopengkor
jokopengkor dan mkho3000 memberi reputasi
0
672
16
GuestAvatar border
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan