CARI
KATEGORI
KATEGORI
Informasi! Mau Lindungin Keluarga Dari Penyakit Berbahaya? Daftar Webinar Ini Gan Sist!
Home / FORUM / All / Hobby / ... / Muscle Building /
Punya pertanyaan umum seputar fitness ? tanya disini. - Part 2
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/582dd64b54c07a14028b456c/punya-pertanyaan-umum-seputar-fitness--tanya-disini---part-2

Punya pertanyaan umum seputar fitness ? tanya disini.

Tampilkan isi Thread
Halaman 136 dari 137
https://www.instagram.com/tv/CAO8sIvJ70E/?utm_source=ig_web_button_share_sheet

Ada banyak masukan utk breakfast, semoga bermanfaat, guys.
alo agan2. ada yg rekomen testoboster ga ya? kalau tribulus oke ga kira2?
Lihat 13 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 13 balasan
abang abang sekalian saya umur 18 tahun tinggi 182 berat 78kg ingin minta pendapat dan kekurangan saya, fitness seminggu 3kali setiap hari senin saya latihan upper body terus latihan leg days di hari rabu dan jum'at, hari sabtunya saya kadang latihan vertical jump tapi kadang kalau gak kuat vertical jumpnya saya skip apakah itu sudah baik atau leg daynya satu kali aja? latihan sudah 8 bulan dan tidak pernah cutting...
Lihat 4 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 4 balasan
Halo suhu, ane mau nanya dong.

Btw ane tb 170, bb 90. Lg jalanin weight loss program dgn target goal ke 70kg, skaligus lifting biarpun cuma pake dumbell doang krn latihan dirumah hehe.

Jadwal ane kyk gini

Senin dumbell
Selasa cardio sepeda/treadmill
Rabu dumbell
Kamis cardio
Jumat dumbell
Sabtu minggu rest.

Ada saran kah mengenai plan ane diatas lebih baiknya gmn?

Oh iya, dan ane disini program dumbell workout pake aplikasi jefit gan, ane mau nanya nih secara general..

Kolom KG di foto yg ane lampirin dibawah itu biasanya itungan nya brp kg dumbell ya? Disitu kan 10 kg, nah dumbell ane 5kg 2pcs, jadi yg bener di kolom tsb ane isi 5kg, atau 10kg ya berdasarkan 1rm?

Punya pertanyaan umum seputar fitness ? tanya disini. - Part 2
Diubah oleh FallAgain
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 1 balasan
Permisi gan mau tanya emoticon-Smilie

Ane udah jalan 2 taunan gym dan udah cukup banyak cari tau soal free weight training, karena tujuannya emang full aesthetic jadi ga terlalu mikirin power, strength gitu.

Nah semua berubah sejak corona melanda emoticon-Big Grin karena ga bisa ke gym ane otomatis bodyweight training aja di rumah sekalian cutting. Lalu ane ga sengaja lihat2 video calisthenic di yutup yg bisa human flag, muscle up, handstand. Nah ane awalnya paham org2 bodyweight bisa gitu ya karena kurus dan mereka fokus ke badan jadi dapetnya body control dan mereka ga akan bisa gede karena otot mereka udah hafal ama beban badannya. Gitu kan?

Tapi ane belum paham kenapa kalo orang2 weight training a.k.a anak gym banyak yg ga bisa basic bodyweight training kayak misal push up cuma kuat 20, pull up cuma kuat 5, padahal otot penunjang udah cukup banget. Dulu ane mikirnya karena anak gym yg ngejar mass itu badannya berat banget jadi ga kuat, tapi kalo dipikir misal push up nih dia sama aja kayak bench press seberat badannya kan? Kenapa dia bisa bench press 2x berat badan tapi kalo push up cuma kuat 10? Juga soal pull up kalo mereka kuat main back ampe berat kenapa ngangkat badan sendiri ga kuat?

Btw ane termasuk yg ga kuat itu gan emoticon-Big Grin jadi kenapa main free weight ga dapet body control ya? Lalu soal calisthenic badannya ga gede juga ane sekarang bingung. Setelah ane baca2 sebenernya ga ada istilah otot kita bosen ama beban badan karena otot kan ga bisa bedain ini beban yg diangkat badan sendiri atau alat gym, nah kenapa calisthenic yg extreme kayak muscle up itu ga naikin mass otot sebesar hasil latihan anak gym ya? Padahal tingkat kesulitannya kan luar biasa jadi harusnya udah cukup "ngerusak" otot dan memperbesar mass otot dong? Tapi kenapa anak2 calisthenic ga gede?

Itu gan maaf berantakan ya emoticon-Malu (S)
profile-picture
bam09 memberi reputasi
Diubah oleh kodokgagah
Lihat 4 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 4 balasan
Koordinasi otot dan syaraf jawabannya soal penggemar angkat beban gak kuat calisthenic.

Calisthenic gak gede bukan karena bisa membedakan mana berat tubuh dan mana benda/alat. emoticon-Ngakak (S) Teknik gerakan dan berat kan pengaruh. Mau calisthenic gede? Sekali² push up pakai 1 tangan, atau tambah beban di punggung. Atau, bisa juga beli per/band yang beratnya melebihi tubuh sendiri. Intinya otot itu kan melawan gaya tertentu sehingga terlatih, makanya disebut resistance training.

Masalah tingkat kesulitan calisthenic, itu juga lebih ke koordinasi otot-otot dan kemampuan akrobatik (cekatan/gesit), gak ada korelasi ke stimulasi otot agar membesar.

Tonton video Arnold tuh, sampai sekarang masih relevan, bahwa otot baru akan membesar jika diberi beban berbeda dalam rentang dan pola latihan tertentu. Dan menurut saya pribadi itu cara otot beradaptasi untuk kuat menghadapi segala situasi (hajaran beban-beban berat).

Masih penasaran? Lihat tuh bentuk badan atlet tiap cabang olahraga kan beda-beda, misalnya pemain bola besar di paha, pesepeda besar di betis, pesenam lantai agak merata khususnya bahu, angkat besi besar tapi gak berserat (bulky), dll. Aktivitas menentukan bentuk tubuh.
Angkat beban itu sendiri kan memanfaatkan gravitasi sebagai resistance (tahanan), agar otot kita melawan tahanan tersebut. Hasil yang sama akan kita peroleh dengan memanfaatkan apapun yg bersifat "tahanan" itu, agar otot berkontraksi.

Itu aja sih salah satu rahasianya, mau apapun itu kalau kita paham cara kerjanya ya otot akan optimal, ditunjang nutrisi tentunya. 🙏
Lihat 5 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 5 balasan
kepala gwe mendadak suka sakit kalo angkat beban lbh berat ato repetesi akhir2.. tapi istirahat beberapa jam ga sakit lg.. kata PT gwe ga masalah dilanjutin aja latihannya... dia bilang karena postur gwe belom bener... emang ga masalah dilanjutin?
Diubah oleh schayla
Lihat 8 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 8 balasan
Ada yang sama kayak ogut, otot jadi gede tapi (kerasanya) power nggak ada...?
Lihat 4 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 4 balasan
Post ini telah dihapus oleh KS06
Ane sebelum nya pake roller foam buat relaks otot setelah angkat beban dan cardio.. tp kalo pegel dan kaku bgt tuh pergi ke tempat pijat.. apakah pijat memperlambat perkembangan otot?
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 1 balasan

Iron Gym

Dimana saya bisa membeli di toko online shop Iron Gym asli, mengingat Pandemi Covid 19 jadi malas keluar rumah.... Mohon bantuan agan2 sekalian tahu alat Pull Up Iron Gym asli yang dijual online shop ? Maturnuwun🙏
misi agan2, mau tanya, saya skrg TB 166, BB 54kg, Fat 17,1%. Kondisinya udah nge gym skitar 2 tahunan, dulunya dari BB 45kg. Nah skrg badan udah mulai lebih berisi dan sedikit berdefinisi. Cuma saya bingung nih, apakah skarang lanjutin bulkingnya dulu, atau mulai cutting ya? Soalnya saya jg ga mau sampe yg badannya besar2 banget karna ngga terlalu tinggi juga TB saya, maunya lean gitu.. Ada saran ngga agan2 baiknya gimana? Apa lanjutin bulking atau udah cutting atau gimana? Mohon pencerahannya 🙏
Lihat 9 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 9 balasan
Halo agan semua, newbi minta izin bertanya dan curhat.
FYI bb, tb ane sekarang 61 / 173, tapi kayanya cuma lemak semua. Masa ototnya dikit, btw ane abis recovery dari hipertiroid, setahun yang lalu BB ane 46 gan, sampe buka tutup botol aja ga bisa dan jalan 10 meter engap.

Alhamdulillah sekarang udah mendingan. Agak melenceng sih, ane pengen balikin power dan kordinasi otot (gatau istilahnya apa) sama pengen look badan mendingan. Ane pushup paling kuat 5 kali gan sedih.

Selama ini latihan tiap hari setengah jam dumbell, sekali seminggu lari. Dibarengi nutrisi make lmen g mass/whey isolate abal abal beli di tokped. Ane intoleransi laktosagan.

Ane minta saran gan untuk nutrisi yang pas apa ya kira kira merk apa. Soalnya kayanya l men kurang sip. Dan rekomendasi tipe latihan yang bisa dilakuin dirumah, ane ke tempat fitness agak susah.


profile-picture
bam09 memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 1 balasan
TB 173 cm
BB 70-74 kg (sering berubah)

Perut mulai kelihatan buncit. Workout apa aja nih yang ane perlukan? Mau banget bisa body build dari rumah doang.

Dulu pernah nge-gym terus stop. Sempet rajin lari pagi terus stop juga semenjak pandemi.
Salam 1 barbel, mohon bimbingan para suhu2.. ceritanya gini ane udah berapa kali rajin gym trus off, rajin gym trus off lg.. lalu beberapa bulan ini setelah gym mulai buka saya bikin program sendiri:
1. Senin: chest 4macam gerakan + trisep 3macam gerakan + leg 3macam gerakan.
2. Selasa: back 4macam gerakan + bisep 3macam gerakan + abs (core) 3macam gerakan.
3. Rabu: shoulder 4macam gerakan + trapes 1macam gerakan + leg 3macam gerakan.
4. Kamis: chest 4macam gerakan + trisep 3macam gerakan + abs (core) 3macam gerakan.
5. Jumat: back 4macam gerakan + bisep 3macam gerakan + leg 3macam gerakan.
6. Sabtu: shoulder 4macam gerakan + trapes 1macam gerakan + abs (core) 3macam gerakan.

(Tujuan saya buat program ini berdasarkan logika saya utk ngebut, mengapa tidak latihan 1minggu 1set full saya buat 2set full sehingga dalam pikiran saya latihan selama 1tahun bs saya compress menjadi stgh tahun)

Pertanyaannya apakah versi latihan saya benar? Atau salah?

Mengingat baru2 ini ad kawan saya yg badan nya besar dan bagus menyarankan saya 1hari fokus 1otot, misalkan chest main kan hanya chest dgn 6-7 gerakan berbeda dan selasa mainkan bisep dgn 6-7 gerakan berbeda begitupun seterusnya sampai semua otot abis di hari jumat ato sabtu baru di ulang hari senin lagi..

Mohon anjuran nya suhu2 yg sudah berpengalaman 🙏🙏🙏
profile-picture
aiqing memberi reputasi
Diubah oleh suteragordyn
Lihat 2 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 2 balasan
Post ini telah dihapus oleh KS06
Agan2 mau nanya dong temen ane lg bingung
Dia udah 1 tahun lebih gym di golds gym terus dia mau udahan tpi nggk lapor karena dia rasa kartu kredit autodebet dia sudah dimatikan jadi ga akan ke debet2 lg.
Nah 6 bulan kemudian tiba2 dia di telfon golds gym katanya tagihan terus berjalan dan ke depannya klo ada kartu kredit baru bakal bisa ke auto debet sendiri yg jumlahnya skrg 2 jutaan.

Nah saat di telfon ditawarkan solusi untuk pemutihan dengan hanya bayar 1x saja iuran bulanannya dan di anggap member baru
Padahal setau ane klo member baru harus kontrak 12 bulan ga bisa keluar

Jadi apakah teman ane cuekin saja karena mungkin ini semacam jebakan baru
Atau coba datang ke golds gymnya dan bayar 1x biaya bulanan untuk pemutihan yg blm pasti gmn mekanisme nya ya?
Post ini telah dihapus oleh SuperDako
hi gan tolong bantu saya dong sy berhasil diet dari 80kg ke 65kg dlm beberapa bulan ini (TB ane 170cm)

ane olahraganya gym(push pull ) dan ane trmasuk yg gila cardio

secara makanan ane tracking calori terus defisit terus (defisit 500kkal, biasanya seminggu loss 0,5kg) tp protein intake masih sembarangan...

nah goal ane badan pingin FIT muscly gitu lah ga terlalu gede

skrg mungkin ane cut terus sampe 60kg(karena ane masih berlemak perutnya

tp pertanyaannya apakah bisa gw gain muscle sambil cut? gw baru beli whey sih rencana bakal gw konsumsi 1x BB minimal perhari(2 scoop whey perhari) ....ane jg ga mau terlalu kurus nih jadinya jelek, skrg diposisi bingung kl bulking badan ane masih berlemak diperut, kl cutting ane terlalu kurus ...tapi katanya bisa gain muscle kan sambil cutting ...please help gan ane ga mau sia sia jg ini abis beli whey
profile-picture
guitarist42 memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 1 balasan
Halaman 136 dari 137


GDP Network
© 2021 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di