CARI
KATEGORI
KATEGORI
Home / FORUM / All / Hobby / Supranatural /
Yang Pernah Mengalami Kisah-Kisah Mistis Boleh Nie Share Disini !!
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5f7dd61ffacb95054263c5c4/yang-pernah-mengalami-kisah-kisah-mistis-boleh-nie-share-disini

Yang Pernah Mengalami Kisah-Kisah Mistis Boleh Nie Share Disini !!

Tampilkan isi Thread
Halaman 7 dari 8
Duhh gk ada gambarnya, nyari ilustrasi agak susah
profile-picture
profile-picture
milsaka dan jokoariyanto memberi reputasi
Wisata Tahura Gunung Kunci Sumedang
[Berbagi Pengalaman Mistis]


Quote:


Hari ini, tanggal 17 Oktober 2020 aku mengunjungi kembali tempat wisata yang terkenal paling seram di kotaku, yaitu kota Sumedang.

Seperti yang kita ketahui pada umumunya bahwa yang namanya tempat baraura mistis itu biasanya kental dengan sejarah masa penjajahan bangsa Jepang atau Belanda yang masih ada sampai sekarang.

Yang Pernah Mengalami Kisah-Kisah Mistis Boleh Nie Share Disini !!

Gunung Kunci namanya atau di gambar ini aku sedang berdiri di depan gua peninggalan Belanda yang digunakan untuk berbagai macam keperluan pada zaman itu.

Yang Pernah Mengalami Kisah-Kisah Mistis Boleh Nie Share Disini !!

Di dalam gua ini sebagian besar semua ruangan berupa penjara. Di sana dulunya ada penyiksaan. Bangsa kita yang tidak mau mengikuti keinginan mereka akan dipenjara, disiksa, bahkan dibunuh di dalam sini. Ada juga di masukan ke dalam lubang.

Yang Pernah Mengalami Kisah-Kisah Mistis Boleh Nie Share Disini !!

Sebenarnya ada juga sumur dan bekas kamar mandi. Karena waktu tahun kemarin aku ke toilet sekilas melihat penampakan perempuan. Jadi, saat ini aku takut banget. Jadi skip aja.

Yang Pernah Mengalami Kisah-Kisah Mistis Boleh Nie Share Disini !!

Pindah ke bagian atas. Ini penampakan setelah keluar dari gua bagian belakang. Banyak batu-batu besar yang alami. Juga ada bangunan runtuhnya.

Yang Pernah Mengalami Kisah-Kisah Mistis Boleh Nie Share Disini !!

Yang Pernah Mengalami Kisah-Kisah Mistis Boleh Nie Share Disini !!

Yang Pernah Mengalami Kisah-Kisah Mistis Boleh Nie Share Disini !!

Yang Pernah Mengalami Kisah-Kisah Mistis Boleh Nie Share Disini !!

Quote:


Yang Pernah Mengalami Kisah-Kisah Mistis Boleh Nie Share Disini !!

Sudah banyak konten youtuber yang sengaja datang ke tempat ini untuk melakukan penelusuran. Digali informasi tentang ini di dalamnya. Seperti JURNAL RISA.

Dan ini hasil vlog aku hari ini di sekitar Gunung Kunci ini.



Terima kasih. Mohon maaf atas banyaknya kesalahan. Semoga berkenan. Salam Kaskuser.

Spoiler for BONUS:
profile-picture
profile-picture
profile-picture
milsaka dan 6 lainnya memberi reputasi
Diubah oleh brina313
Tempat/wisata mistis biasanya jarang dikunjungi manusia (rumah kosong, bangunan kuno, pemakaman, dll), atau bisa juga memiliki riwayat sadis seperti pembuhuhan di masa sebelumnya hingga kemudian menjadi tempat yang angker. Rumah ane kebetulan dekat kuburan yang terkenal angker dan hutan dengan pohon2 tinggi yang lebat. Sering banget tetangga-tetangga ane dihantui makhluk sejenis pocong, sundel bolong, hingga genderuwo yang ada di pucuk pohon bambu. Pernah, bibi ane dihantui pocong dari spion kaca motornya saat dibonceng melintasi kuburan.

___o0o___


Lalu bagaimana dengan pesantren yang tersohor dengan masjid tiban berikut?

{thread_title}


Dalam video 👆adalah halaman depan pondok pesantren (ponpes) salaf Biharu Bahri Asali Fadloilir Rahmah yang ada di Desa Sanan, Turen- Malang. Kalau GanSis menjelajahi bangunan tersebut dalam 1/2 jam, mungkin gak akan cukup, karena terdiri dari 10 lantai yang sangat luas dan memiliki banyak ruang dengan kekhasan masing-masing.

Bangunan yang sangat indah, bukan? Dan tidak terkesan menyimpan misteri atau hal-hal yang berbau mistis. Apalagi, ponpes ini selalu ramai dikunjungi wisatawan dari berbagai daerah. Ramai, baik siang atau malam.

Ane sendiri sering banget ke sini, apalagi saat mengantar adik ke sekolah selalu lewat area ponpes ini. Tetapi beruntungnya tidak pernah mengalami kejadian-kejadian mistis seperti yang dialami oleh beberapa orang.

Quote:


Meski sudah sangat megah dan luas, ponpes yang sudah ada cukup lama ini masih terus melakukan pembangunan. Bagi para pengunjung tidak akan dikenakan biaya saat ke sana, bahkan jika parkir di dalam pun, gratis. Pengunjung hanya diminta melapor saat datang dan hendak pulang (ya, selayaknya adab saat bertamu).

Yang Pernah Mengalami Kisah-Kisah Mistis Boleh Nie Share Disini !!

Namun yang jadi pertanyaan, dari mana biaya pembuatan bangunan megah dengan ukiran detil bernilai seni tersebut? Siapa pemilik sebenarnya?

Entah rumor atau bukan, ada yang mengatakan jika adanya bangunan tersebut memiliki hubungan erat dengan ratu pantai selatan (Nyi Roro Kidul), apalagi nama ponpes tersebut ada kata "bahri"-nya. Bahri (bahru) bahasa Arab, artinya laut.

Fyi, ponpes ini terdiri dari 10 lantai. Di dalamnya terdapat kebun binatang mini, taman, kolam, lift, toko-toko yang menjajakan berbagai macam makanan, souvenir, baju2, tempat bermain anak-anak, di lantai atas juga ada kendaraan, dan lain-lain.

Kerabat ane pernah jualan di dalam pondok ini, selalu laris, tapi yang aneh, modal dan keuntungannya seperti tidak ada. Akhirnya ia tidak lagi jualan di sana. Guru SMP ane pernah hampir tersesat di sana, saat bertanya kepada tukang bangunan, tukang bangunannya tidak menjawab, hanya menunduk mengerjakan tugasnya, kata guru ane, gelagatnya tidak seperti manusia biasanya. Orang yang rumahnya dekat dari sana juga ada yang bilang tidak pernah melihat aktivitas bahan bangunan yang keluar masuk, sebagaimana saat kita membuat sebuah bangunan.

Yang Pernah Mengalami Kisah-Kisah Mistis Boleh Nie Share Disini !!

Entahlah!

Ane sendiri percaya, kok, jika makhluk supranatural dan tak kasat mata seperti bangsa jin di mana-mana memang ada, termasuk di ponpes tersebut.

Yang Pernah Mengalami Kisah-Kisah Mistis Boleh Nie Share Disini !!

Di ponpes ini katanya banyak makhluk supranaturalnya. Ane sendiri gak pernah lihat, dan jangan sampai. Haha. Namun, yang bilang banyak makhluk supranaturalnya adalah kerabat jauh ane yang indigo.

Kata kerabat ane yang indigo, di 7 gerbang masuk pesantren tersebut ada ular naganya. Lalu, di kursi kayu yang unik (bisa lihat di video ke-2), saat orang duduk di sana, katanya yang memangku adalah makhluk berambut panjang. Di beberapa ruangan memang dilarang dimasuki, dan katanya di dalamnya banyak banget jinnya. Dan lain-lain, yang gak bisa ane sampaikan.

Intinya, kalau GanSis ke sana, ya, yang sopan saja. Banyak-banyak baca salawat. Kuatirnya mengalami beneran hal-hal yang aneh.
profile-picture
profile-picture
milsaka dan indrag057 memberi reputasi
Ane pernah berwisata.. horor banget gan. Digodain bencong... untung dia gak nyentuh gw. Cuma melototin mulu dengan tubuh yang seksi dan juga jakun menonjolemoticon-Takut (S)
profile-picture
profile-picture
profile-picture
milsaka dan 3 lainnya memberi reputasi
Diubah oleh MAQ375
Lihat 4 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 4 balasan
Ziarah Ustad Jefri Al Buchori dan kuburan seram dekat tempat tinggal TPU Karet Tengsin bersebelahan TPU Karet Bivak yang melegenda sampai sekarang

Pintu masuk dari depan TPU Karet Tengsin
Yang Pernah Mengalami Kisah-Kisah Mistis Boleh Nie Share Disini !!
Ziarah yang selalu ramai Ustad Uje
Yang Pernah Mengalami Kisah-Kisah Mistis Boleh Nie Share Disini !!
Banyak dari seluruh penjuru tanah air datang untuk berziarah makam Ustad Uje
Yang Pernah Mengalami Kisah-Kisah Mistis Boleh Nie Share Disini !!
Makamnya beda dengan yang lainnya
Yang Pernah Mengalami Kisah-Kisah Mistis Boleh Nie Share Disini !!
Sudah lama tak direnovasi kembali
Yang Pernah Mengalami Kisah-Kisah Mistis Boleh Nie Share Disini !!

Saatnya sekarang kesebelah tempat tinggal TPU Karet Bivak tak jauh dari TPU Karet Tengsin


Pintu masuk dari samping TPU Karet Bivak
Yang Pernah Mengalami Kisah-Kisah Mistis Boleh Nie Share Disini !!
Banyak sekali tokoh-tokoh penting yang banyak dimakamkan disini dan banyak juga para Pahlawan Nasional Indonesia
Yang Pernah Mengalami Kisah-Kisah Mistis Boleh Nie Share Disini !!
Konon kuburan didaerah sini terkenal seram dan mistisnya
Yang Pernah Mengalami Kisah-Kisah Mistis Boleh Nie Share Disini !!
Banyak sekali penampakan kasat mata terlihat sampai menggangu warga sekitar dan orang-orang yang melewati daerah tersebut pada malam hari
Yang Pernah Mengalami Kisah-Kisah Mistis Boleh Nie Share Disini !!
Aneh tapi nyata!
Misteri Taksi Antar 3 Hantu Wanita Ke TPU Karet Bivak Jakarta Pusat
Sumber : klik disini
profile-picture
profile-picture
profile-picture
milsaka dan 3 lainnya memberi reputasi
Lokasinya belakang rumah. Bukan tempat ziarah wisata sih. Tapi di tempat ini banyak kuburan lama juga kuno.

Ngambil foto saat menjelang magrib. Ngeri. Takut masuk lagi buat ambil foto kuburannya. Punya trauma pas beberapa tahun lalu masuk ke situ. Biasa hanya pas perbatasan saja. Sebenarnya ini area hutan dahulunya. Sisinya bekas penambangan pasir kata orang2. Aku sih belom lahir. Jadi tahunya hanya segitu.



Yang Pernah Mengalami Kisah-Kisah Mistis Boleh Nie Share Disini !!
profile-picture
profile-picture
profile-picture
milsaka dan 2 lainnya memberi reputasi
Spoiler for :


Namanya sedikit ambigu, yakni Candi Tete. Konon candi ini adalah tempat bersemayam istri dan selir Raden Airlangga. Dibuatlah petirtaan ini sebagai sesembahan.

Tak heran banyak pula yang datang ke sini untuk ritual atau bersemedi. Aroma kejawennya kuat sekali. Jika tidak diadakan ruwat desa di candi ini, maka sumber air di desa akan mati karena tak ada persembahan untuk Sang Raja yakni Raden Airlangga dan juga istrinya Dewi Sri.
profile-picture
profile-picture
profile-picture
milsaka dan 2 lainnya memberi reputasi

Mistis Pintu Air 10 Tangerang

Quote:


Pintu air yang berukuran lebar 10 meter, tinggi 10 meter dan berjumlah 10 ini berada di Kota Tangerang.
Pintu air 10 ini kalau malam hari akan terasa aura mistisnya. Sering ada penampakan Mis Kunti dan Manusia Kerdil (Kurcaci). Jika terdengar ada suara seperti orang menangis di salah satu pintunya, kemungkinan akan ada mayat keesokan harinya di pintu yang terdengar tangisan.
profile-picture
profile-picture
milsaka dan depata.prasetya memberi reputasi
Diubah oleh zafinsyurga
Yang Pernah Mengalami Kisah-Kisah Mistis Boleh Nie Share Disini !!

Jalur Alternatif Gunung Lio yang ada di daerah Brebes - Tegal. Jalur ini punya tanjakan yang tajam dan curam, pokonya menyeramkan lah. Apalagi sering terjadi kecelakaan disinii karena jalurnya itu. Gak lagi lagi deh ane lewat jalan ituu.
profile-picture
profile-picture
profile-picture
milsaka dan 2 lainnya memberi reputasi

Aura Mistis di Benteng Martello, Pulau Bidadari, Jakarta

Yang Pernah Mengalami Kisah-Kisah Mistis Boleh Nie Share Disini !!

Benteng Martello terletak di Pulau Bidadari, Kepulauan Seribu, Jakarta. Benteng ini salah satu saksi sejarah peninggalan penjajahan Belanda di Indonesia.

Yang Pernah Mengalami Kisah-Kisah Mistis Boleh Nie Share Disini !!

Benteng ini dibangun Belanda sekitar tahun 1600-an. Saat itu Belanda sedang berperang melawan Inggris. Tak heran, jika pada tahun 1800-an, Inggris menyerang pulau ini. Hampir semua rata dengan tanah, kecuali Benteng Martello ini yang masih menyisakan bangunannya hingga saat ini.

Yang Pernah Mengalami Kisah-Kisah Mistis Boleh Nie Share Disini !!

Dikarenakan pulau ini pernah menjadi lokasi karantina dan banyak korban tewas, pulau ini termasuk pulau yang banyak cerita misterius berseliweran. Apalagi, pulau ini pernah dikosongkan pada tahun 1970-an.

Yang Pernah Mengalami Kisah-Kisah Mistis Boleh Nie Share Disini !!

Konon banyak arwah para korban yang tewas masih gentayangan hingga saat ini. Bahkan, salah satu fotografer kenamaan tanah air Arbain Rambey, via akun twitternya @arbainrambey menceritakan bahwa ia pernah secara tidak sengaja memotret hantu via kameranya.

Yang Pernah Mengalami Kisah-Kisah Mistis Boleh Nie Share Disini !!

Lokasinya memang termasuk favorit untuk melakukan pemotretan. Tetap saja, di kala malam hari mungkin tak ada yang berani datang ke sini apalagi melakukan pemotretan. Saat saya berkujung ke sini saja itu pada siang hari. Jika malam hari belum tentu saya ada nyali untuk datang, apalagi foto-foto

emoticon-ceyem

Quote:


Bata Only!
profile-picture
milsaka memberi reputasi
RESERVED
Diubah oleh milsaka
Nyari ilustrasinya agak susah
profile-picture
milsaka memberi reputasi
Yang Pernah Mengalami Kisah-Kisah Mistis Boleh Nie Share Disini !!
pantai tanjung layar, sawarna. dibalik keindahan nya pantai ini juga dikenal sebagai salah satu dari sekian banyak tempat wisata yang terkenal mistis nya ... emoticon-Embarrassment
profile-picture
profile-picture
profile-picture
milsaka dan 2 lainnya memberi reputasi
Diubah oleh rizalshinoda
Lihat 4 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 4 balasan
Yang Pernah Mengalami Kisah-Kisah Mistis Boleh Nie Share Disini !!

Bangunan bekas RSUD Kapuas yang lama, yang kini sudah diabaikan. Gelap dan dikelilingi banyak rimbunan pohon membuat warga berpikir dua kali jika mau melintasinya.
profile-picture
profile-picture
profile-picture
milsaka dan 2 lainnya memberi reputasi
Yang Pernah Mengalami Kisah-Kisah Mistis Boleh Nie Share Disini !!
LAWANG SEWU

Tahun 2016 lalu pernah berkunjung ke tempat ini. Sekalipun tampak indah dan mempesona dalam bidikan kamera, suasana mistis sangat terasa sekali.
profile-picture
profile-picture
profile-picture
milsaka dan 3 lainnya memberi reputasi
Yang Pernah Mengalami Kisah-Kisah Mistis Boleh Nie Share Disini !!
Kawasan wisata Rumah Adat Atakkae, konon rumah ini banyak penunggunya
profile-picture
profile-picture
profile-picture
milsaka dan 2 lainnya memberi reputasi

Onrust Nan Misterius

Yang Pernah Mengalami Kisah-Kisah Mistis Boleh Nie Share Disini !!
(Dokpri)

Pulau Onrust sudah lama terkenal keangkerannya, selain karena sunsetnya yang menawan. Apalagi kalau malam hari karena tak ada listrik di pulau ini.

Yang Pernah Mengalami Kisah-Kisah Mistis Boleh Nie Share Disini !!
(Dokpri)
Baru menginjakkan kaki saja ke sini, hawanya sudah lain. Mungkin kalau sendirian gue juga gak bakalan berani deh travelling ke sini.

Yang Pernah Mengalami Kisah-Kisah Mistis Boleh Nie Share Disini !!
(Dokpri)
Banyaknya sisa reruntuhan gedung, suasana yang relatif temaram meski siang hari, bikin pulau ini tambah serem. Dan tentu saja, banyaknya kuburan di sini bikin nyali kita benar-benar diuji!

Yang Pernah Mengalami Kisah-Kisah Mistis Boleh Nie Share Disini !!
(Dokpri)
Pulau ini pernah jadi karantina haji di masa penjahahan Belanda. Pernah juga menjadi karantina saat wabah penyakit melanda. Gak heran kalau di sini banyak makam!

Yang Pernah Mengalami Kisah-Kisah Mistis Boleh Nie Share Disini !!
(Dokpri)

Dan ini yang paling horor. Di masa penjahahan Jepang, Pulau Onrust juga sebagai penjara. Di mana di sini ada tempat untuk mengadu para tahanan.

Yang Pernah Mengalami Kisah-Kisah Mistis Boleh Nie Share Disini !!
(Dokpri)

Dari luar aja suasananya sudah mencekam loh.

Yang Pernah Mengalami Kisah-Kisah Mistis Boleh Nie Share Disini !!
(Dokpri)

Apalagi pas ngeliat lokasi arena di mana para tahanan dijadikan gladiator oleh tentara Jepang.

Yang Pernah Mengalami Kisah-Kisah Mistis Boleh Nie Share Disini !!
(Dokpri)

Ngeliatnya aja perasan gue gak karu-karuan. Gimana kalau masuk ke dalem ya?

Yang Pernah Mengalami Kisah-Kisah Mistis Boleh Nie Share Disini !!
(Dokpri)

Yang Pernah Mengalami Kisah-Kisah Mistis Boleh Nie Share Disini !!
(Dokpri)

Banyak yang mendengar suara-suara seperti perkelahian dan jeritan dari bangunan ini. Meski jelas-jelas bangunan ini kosong!

Bersyukur meski bulu pada merinding dan sempet kayak ngerasa ada yang ngeliatin gue, gue gak diganggu pas trip ke sini. Dan gak ada kejadian aneh-aneh baik pas motret ataupun hasil jepretan gue.

Spoiler for Bonus:


profile-picture
profile-picture
milsaka dan srusuut memberi reputasi
Diubah oleh 999999999
Wah ini kayaknga harus dibaca pas siang2 ya gan soalnya kalau malem bahaya haha
profile-picture
milsaka memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 1 balasan
-edited-
profile-picture
milsaka memberi reputasi
Diubah oleh Papa.T.Bob
Lihat 2 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 2 balasan
lewat deadline
profile-picture
profile-picture
milsaka dan eghy memberi reputasi
Diubah oleh Papa.T.Bob
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 1 balasan
Halaman 7 dari 8


GDP Network
© 2020 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di