CARI
KATEGORI
KATEGORI
Home / FORUM / All / News / Berita dan Politik /
Sekum FPI Bicara Dokumen Rahasia Habib Rizieq
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5f8bf1518d94d028d9055180/sekum-fpi-bicara-dokumen-rahasia-habib-rizieq

Sekum FPI Bicara Dokumen Rahasia Habib Rizieq

Jakarta -

Sekretaris Umum FPI, Munarman menyebut Habib Rizieq Syihab memiliki dokumen yang bisa membebaskan dirinya dari pencekalan di Arab Saudi, seperti dokumen SP3 kasusnya di Indonesia yang diterbitkan Polda Metro Jaya dan Polda Jawa Barat. Munarman juga menyebut selain dokumen SP3 Habib Rizieq memiliki dokumen rahasia yang bisa mengungkap pihak lain yang terlibat dalam pencekalannya.

Hal itu dikatakan Munarman dalam sebuah tayangan video yang disiarkan di channel YouTube Front TV, Minggu (18/10/2020). Munarman awalnya menceritakan tentang perjuangan Habib Rizieq mengurus segala administrasinya di Arab Saudi sendiri, tanpa bantuan Kedutaan Besar RI di Arab Saudi.

"Soal kepulangan Habib Rizieq Syihab jadi bukan pemulangan, kenapa kita gunakan istilah kepulangan karena HRS dengan upaya dan ikhtiarnya dia sendiri tanpa bantuan dari pihak-pihak yang selama ini menyatakan diri memiliki peran, tetapi justru pihak-pihak tersebut adalah justru perannya mempersulit HRS, sebetulnya HRS di Makkah itu tidak ada masalah apa-apa tidak ada problem hukum, tidak ada problem keimigrasian, tetapi karena info-info palsu dari berbagai pihak yang disampaikan otoritas Saudi, tentu sebagai sebuah entity politik, otorirtas Saudi itu berhak untuk melakukan investigasi, selama proses investigasi itulah Habib Rizieq itu untuk sementara tidak diperkenankan keluar," ungkapnya.

Munarman mengatakan Habib Rizieq selama otoritas Arab Saudi melakukan investigasi, Habib Rizieq menyerahkan sejumlah dokumen yang membuktikan dirinya bukanlah seorang DPO dan orang yang memiliki masalah hukum. Munarman mengatakan surat perintah penghentian penyidikan (SP3) kasusnya juga diperlihatkan ke Arab Saudi.

"Ternyata kemudian Habib Rizieq melakukan upaya klarifikasi dengan data-data dan bukti-bukti serta dokumen-dokumen. Jadi Habib Rizieq punya dokumen-dokumen ya tentang misalnya bahwa SP3-nya sudah keluar semua, jadi kasus yang Habib Rizieq tersangka itu sudah di SP3 kan, jadi Habib Rizieq nggak ada persoalan hukum, tadinya yang diinfokan otoritas Arab Saudi bahwa Habib Rizieq ini adalah masuk dalam daftar pencarian orang, Habib Rizieq terlibat masalah hukum, nah ternyata Habib Rizieq bisa membuktikan bahwa dirinya sudah tidak ada lagi persoalan hukum dengan bukti ada 2 SP3, SP3 dari Polda Metro Jaya dan SP3 dari Polda Jabar, itu sudah diklarifikasi," jelasnya.


Lebih lanjut, Munarman mengungkapkan Habib Rizieq memiliki dokumen rahasia. Dokumen itu, kata dia, belum pernah diungkap. Dia hanya menjelaskan dokumen itu bisa mengungkap adanya keterlibatan pihak lain yang berhubungan dengan pencekalannya di Arab Saudi.

"Kemudian Habib Rizieq memiliki beberapa dokumen lain yang ini sementara kita belum buka, dokumen rahasia, ada dengan pihak-pihak yang selama ini berhubungan dengan Habib Rizieq. Dan Kedutaan Besar memang tidak terlibat soal ini, jadi dia sebetulnya tidak tahu menahu, baru belakangan dia sok tahu, nah kemudian Habib Rizieq berhasil melakukan klarifikasi dan itulah yang membuat Habib Rizieq cekalnya dinyatakan dicabut, artinya tidak lagi dicekal, kemudian overstaynya juga dihapuskan, dan tinggal sekarang ini proses administrasi saja, karena tadinya Habib Rizieq mendapatkan sementara tidak dibolehkan keluar dulu karena informasi-informasi paslu tadi, maka tentu saja untuk supaya di bandara Habib Rizieq bisa keluar, tentu perlu dokumen, nah sekarang ini Habib Rizieq sedang menyiapkan dokumen administrasi. Jadi itu terkait dengan kepulangan Habib Rizieq, jadi Habib Rizieq bisa pulang kapan saja ketika izin bayyan exit itu dikeluarkan keterangan 'dibolehkan keluar'," ungkapnya.

Dia menjelaskan surat izin keluar dari otoritas Arab Saudi tidak berhubungan dengan Kedutaan Besar RI. Dia juga menyayangkan sikap Kedutaan Besar RI di Arab Saudi yang tidak membantu Habib Rizieq pulang ke RI, tapi malah mempersulit Habib Rizieq pulang.

"Kalau itu semua surat itu dari Otoritas Saudi tidak ada kaitan dengan Kedutaan kita, kecuali ada hal-hal lain yang dibikin-bikin, tapi sejauh ini saya kira persoalan Habib Rizieq soal dokumen tinggal lagi mengurus dokumen safar bayyan, jadi soal daftar yang disebutkan Kedutaan Indonesia di Saudi itu karena dia memang tidak mengerti apa-apa, jadi selama ini itu tidak pernah dikeluarkan sama dia, dan justru sebagai duta besar, sebagai otoritas Indonesia yang mewakili Indonesia secara resmi, dan secara formal di luar negeri, keberadaan Dubes itu di mana-mana itu harusnya berusaha untuk memulangkan bukan justru menyatakan Habib Rizieq nggak bisa pulang, Habib Rizieq nggak bisa pulang ini bukan tugas duta besar yang tidak membantu sedikitpun, malah justru mempersulit kepulangan dari seorang warga negaranya, yang dengan itikad baik mau pulang ke negaranya sendiri. Karena itu Habib Rizieq yang tadinya berkoordinasi, akhirnya kemudian ikhtiar sendiri," pungkasnya.

detikcom sudah menghubungi pengurus FPI untuk mengutip pernyataan Munarman yang diunggah di YouTube Front TV. Ketua DPP FPI, Slamet Ma'arif telah mengizinkan video itu untuk dikutip.


https://news.detik.com/berita/d-5218...588.1602477371

 Sekum FPI Bicara Dokumen Rahasia Habib Rizieq

Dokumen rahasia apa ya? Lobe2?
profile-picture
profile-picture
profile-picture
d0dittt dan 6 lainnya memberi reputasi
Halaman 1 dari 4
Hmmm...
Ini ya?

profile-picture
profile-picture
profile-picture
jims.bon007 dan 6 lainnya memberi reputasi
Namanya jga rahasia. Kalo rahasia ya ga boleh d ungkapkan emoticon-Leh Uga
profile-picture
profile-picture
profile-picture
karikai04 dan 4 lainnya memberi reputasi
Lihat 2 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 2 balasan
keren ya...
Habib tapi doyan ngeHOAX dan tipu2 terus...
dari 1 tipu ke tipuan lainnya, 1 tipuan ketahuan boongnya, d susul tipuan lainnya emoticon-Big Grin

ngakunya sih keturunan Nabi, jangan2 beneran, tapi turunan Nabi PALSU emoticon-Ngakak (S)
profile-picture
profile-picture
profile-picture
tokugawatoku dan 6 lainnya memberi reputasi
Lihat 4 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 4 balasan
ya intinya dia tetap gak bisa pulang emoticon-Leh Uga
profile-picture
santosvanjones memberi reputasi
Ndak diwaro sama pemerintah saudi sama pemerintah indo sih...
 Sekum FPI Bicara Dokumen Rahasia Habib Rizieq
profile-picture
profile-picture
profile-picture
ambarawan dan 3 lainnya memberi reputasi
AWAS YA KLEN BERANI MEMBANTAH ANE SIRAM TEH HANGAT KLEN!

emoticon-Blue Guy Bata (L)
profile-picture
apollion memberi reputasi
Bacot terus dari dulu,udah berapa kali bikin hoax, tapi tetep aja ga bisa pulang
profile-picture
profile-picture
apollion dan gabener.edan memberi reputasi
Kadrun abis coli, eh ga jadi

Hahaha
profile-picture
profile-picture
apollion dan gabener.edan memberi reputasi
Subannalloh sebenarnya waktu itu bibiep rijek udah otw ke bandara Jeddah pengen pulang ke Indonesia, di jemput pake Laien Er dan di kawal oleh paspampres tapi sampe bandara Raja Salman nyusul dan memohon agar bibip rijek jgn pulang ke Indonesia, karena Raja Salman ga mau berpisah dengan cucuk baginda rosul nabi muhammad saw, Arab Saudi menjadi lebih barokah, aman, sejahtera bila bibip rijek tetap tinggal di Saudi, itulah satu2nya permohonan Raja Salman sebelum belio meninggal, belio ingin selalu tetap disamping bibip rijek, dan segala kebutuhan serta keinginan bibip rijek akan disediakan pihak kerajaan sesuai titah raja salman, akhirnya bibip rijek ga jadi pulang dan nginep di istana raja salman selama beberapa hari sebelum balik ke kontrakan buat nyuci baju emoticon-Selamat


 Sekum FPI Bicara Dokumen Rahasia Habib Rizieq
profile-picture
profile-picture
profile-picture
ambarawan dan 3 lainnya memberi reputasi
Ini bikin cerpen apa gimana sih?
Udah dijelasin ama dubes juga masalah nya.
Bibib aja yg ribet bener.
emoticon-Ngakak
profile-picture
gabener.edan memberi reputasi
Wkwkwkwwk kebohongan satu ditutupi kebohongan lainnya
emoticon-Leh Uga emoticon-Leh Uga
profile-picture
qavir memberi reputasi
sebenarnya nasbungtaik yg berevolusi jd kadrun taek ini bentukan nastaik asu buat menstigmakan yg kontra junjungan nastaik itu kadrun emoticon-Big Grin
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 1 balasan
bray...dia orang ngomong gitu tuh ditujukan kepada2 kadrun2 yg gampang kemakan omongan kayak gini

bagi lo orang mungkin ga bakal mempan tp di luar sono banyak kadrun2 yang kemakan omongan gini

profile-picture
profile-picture
profile-picture
hansipjutek dan 4 lainnya memberi reputasi
Alaah emoticon-Tai
profile-picture
gabener.edan memberi reputasi
bahasa kadrun khusus efpeik grup memang seperti ini...seolah tegasss dan jujurr bicaranya..

tapi BOHONG isinya....
profile-picture
profile-picture
apollion dan gabener.edan memberi reputasi
Isi nye mengenai itiiiiil.....gtombolan koooontol bin togel..
emoticon-Ngakak
profile-picture
profile-picture
profile-picture
apollion dan 2 lainnya memberi reputasi
Kalo ternyata itu hoax, hukuman yang pas buat nih orang apa yah?
profile-picture
profile-picture
apollion dan gabener.edan memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 1 balasan
Indonesia ini aneh jelas2 org cabul tp msh di bela mati2an. Apakah gara2 kebanyakan konsumsi candu? Jd otak sdh mati nalar ngga jalan
profile-picture
profile-picture
profile-picture
indomerahputih dan 6 lainnya memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 1 balasan
Suruh sirem tuh wajahnya sendiri pake air di gelas pas wawancara
Wkwkwkkkk
Baru bisa pulang tuh majikan
profile-picture
profile-picture
profile-picture
tukangbeling7 dan 3 lainnya memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 1 balasan
Halaman 1 dari 4


GDP Network
© 2020 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di