CARI
KATEGORI
KATEGORI
Home / FORUM / All / Entertainment / The Lounge /
Gokils, Pengendara Motor Ini Terobos Tenda Pengantin dengan Santai Tak Bersalah!
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5f8b7f69c8393a3ffd26196d/gokils-pengendara-motor-ini-terobos-tenda-pengantin-dengan-santai-tak-bersalah

Gokils, Pengendara Motor Ini Terobos Tenda Pengantin dengan Santai Tak Bersalah!

Tampilkan isi Thread
Halaman 5 dari 7
Dahahaha..
Kok gak di stop hansip ? 😂
profile-picture
masnukho memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 1 balasan
Kalo jalan kampung atau perumahan mah bodo amat, yg pake toh cuma warga sekitar...
Yg parah tuh kalo jalan kota atau jalan gede ditutup juga, meskipun cuma sebagian emoticon-Hammer Gila aja bikin macet satu kota cuma gara2 kondangan...

Acara yg ane maklumin untuk nutup jalan cuma kalo ada yg meninggal (namanya juga insidental) dan sholat ied, selebihnya (meskipun sholat jumat biasa sekalipun) itu bener2 nyebelin...
profile-picture
profile-picture
makeiteasy69 dan masnukho memberi reputasi
Diubah oleh estidi
“Ya konsep nikahan kami emang kondangan drive thru ya, jadi biar warga yg sekiranya sibuk cukup ngasih amplop aja trus lewat” -> keknya ini yg dipikirn sama pengantin nya emoticon-Wakaka emoticon-Wakaka
profile-picture
masnukho memberi reputasi
dulu ane termasuk yg menghujat acara kondangan/hajatan yg pakai jalan begini.. Tapi lama2 ane mempertanyakan, "tunggu dulu...apa iya mereka salah?"

Ternyata benar atau salah itu dilihat dari konteksnya. Kalau acara hajatan dihujat, kenapa kita lebih permisif & toleran saat ada layatan/orang meninggal yg sampai buka tenda ke jalan? Toh sama2 memakan jalan umum kan? Contoh lain, seandainya acara hajatan itu terjadi bersamaan dgn tetangganya yg tiba2 meninggal, apa acara hajatannya tetap dilanjutkan? Gimana dgn pasar tumpah? acara 17an? pedagang kaki lima di trotoar? warung penyet yg pakai trotoar waktu malam, toh pas malam orang yg jalan di trotoar jauh lebih sedikit. Apa iya trotoar itu cuma buat pejalan kaki? Apa iya jalan umum ga boleh jadi pujasera?

Dulu ane melihat hajatan yg sampai pakai jalan itu sebagai sesuatu yg salah karena ane tidak kritis melihat konteks & juga pemahaman ane sangat minim. Itu juga karena ane masih melihat kasus yg terjadi di tempat lain sebagai kasus yg konteksnya sama dgn yg terjadi di tempat ane. Padahal kenyataan belum tentu harus diperlakukan sama.

Jalan itu kan ada banyak jenisnya, ada arteri primer, arteri sekunder, kolektor, dst. Jelas kalau kamu hajatan di jalan arteri atau kolektor, kamu bakal dihujat, malah dipanggil polisi. Lha itu jalan kota yg memakai satu kota kok. Kalau jalan kampung, yg pakai orang2 kampungnya, kok yg ribut malah orang dari luar kampungnya, yg bahkan ga tahu nama kampungnya itu apa, orangnya gimana, budayanya gimana,... toh yg di kampung biasa2 aja dan sudah ada kesepakatan. Kalau ada yg merasa terhalang & ga mencapai kesepakatan, percayalah orang2 di kampung itu ga akan izinin hajatan.

Perdebatan ini jadi ga ada ujungnya kalau jalan di seluruh dunia langsung kita kerucutkan definisinya sebagai fasilitas yg ga boleh buat aktivitas apapun kecuali sirkulasi. Lihat dulu konteks tempat, pelaku dan waktunya.

Kalau di video itu si pengantin sudah bikin tenda, berarti sudah ada izin dari masyarakat setempat, dan dianggap tdk ada yg keberatan. Dengan konteks ini, si pengantin tidak salah. Tapi kalau tiba2 ada pemotor yg lewat di tengah2 acara itu, di mata warga setempat & pengantin, si pemotor bisa jadi salah karena dianggap menyalahi norma kesepakatan warga. Tapi apa iya dia salah? Kalau ternyata hajatannya membuat si pemotor tidak bisa ke tujuannya, ya yg punya acara bisa jadi salah dan teledor. Alasannya bisa macam2, kayak salah memperkirakan waktu (misal bikin hajatan di jam kerja, di hari kerja) atau tdk memperkirakan alternatif jalan utk orang yg mau melintas. Bisa juga kita terlewat sama 1 kemungkinan absurd yaitu: si pemotor cuma ISENG emoticon-Ngakak (S)

Gokils, Pengendara Motor Ini Terobos Tenda Pengantin dengan Santai Tak Bersalah!
profile-picture
profile-picture
makeiteasy69 dan masnukho memberi reputasi
Lihat 3 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 3 balasan
Ngapain merasa bersalah? Orang dia gak salah. Fungsi jalan ya untuk jalan, bukan untuk hajatan
profile-picture
masnukho memberi reputasi
Lihat 2 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 2 balasan
Quote:

emoticon-Matabeloowh kalau punya jabatan bebas ya gan?

Quote:

emoticon-Ngakak kejam bener

Quote:

emoticon-Matabelonah itu yang aneh

Quote:

emoticon-Matabelo nah iya gan, harusnya digendung ya kalau emang menuntut tempat luas

Quote:

emoticon-Ngakakowhh gitu, karena corona ya
kalo dia terobos pake motor masuk gedung hajatan itu yg salah....
tpi kalo jalan umum yg dia terobos ya gk salah emng tufoksinya akses kendaraan lalu lalangemoticon-Wakaka
profile-picture
masnukho memberi reputasi
Di beberapa daerah malah pada bangga klo sanggup nutup jalan buat hajatan..padahal dari segi finansial sanggup sewa gedung
profile-picture
masnukho memberi reputasi
Quote:

emoticon-Matabelotapi ada juga sih gan yang emang kesepakatan warga, jalan bisa digunakan untuk hajatan

Quote:

emoticon-Matabelonah, kenapa ya?
Lihat 2 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 2 balasan
Yah inilah salah satu resiko menggelar pernikahan dengan menutup jalan. Meskipun sudah memiliki perizinan, jangan disalahkan ketika masih ada yang lewatemoticon-Hai
profile-picture
masnukho memberi reputasi
Lihat 3 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 3 balasan
Mana asap motornya ngepul lagi emoticon-Ngakak
profile-picture
masnukho memberi reputasi
Wkwkwk berasa jadi artis sedetik nih si bapak
profile-picture
masnukho memberi reputasi
Quote:

emoticon-Matabelo bikin sesak napas ya

Quote:

emoticon-Ngakakdilihatin banyak orang
Wkwkwkkwkw nggak sopan ihhh asliiik
profile-picture
masnukho memberi reputasi
Lihat 6 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 6 balasan
Kenapa hatus dirumah? Lapangan kek
profile-picture
masnukho memberi reputasi
Busettt, parah amat itu asepnya emoticon-Wkwkwk
profile-picture
masnukho memberi reputasi
Quote:

emoticon-Ngakak gak tau dah kenapa

Quote:

emoticon-Matabelo itu namanya asep?
Wkwkwkwk kok ya pas temu manten astaga wkwkkwkwkw momennya tu lho
profile-picture
masnukho memberi reputasi
Lihat 6 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 6 balasan
Kalo menurut ane sih ya, alasan "gak ada tempat atau dana buat sewa gedung" itu lelucon banget. Sejak kpn resepsi diijinkan digelar di jalan?

Seinget ane dulu wkt kecil, krn jaman itu msh banyak lapangan ato tanah kosong, yg punya hajatan biasanya "numpang" resepsi di sana, biasanya lg minta ijin dulu sm yg punya tanah (kalo ada, dan dikasih ijin). Ato kalo mau repot bersih2 dikit ya di rumah, dgn catatan rumahnya punya space yg cukup nampung tamu.

Bukan pake jalan umum, apalagi pake ditutup segala... ya kali yg hajatan itu seleb internesyenel, bs numpang futu2, kalo bukan ya dadah-dadah aja kayak si mas'e onoh hahaha...

Jadi keingetan sepupu ane yg nikah sm orang bule, mereka emg lagi gak punya cukup dana waktu itu buat gelar resepsi, jadi abis pemberkatan ya gelar acara sederhana di rumahnya dgn tamu dr family, temen2 deket dan relasi terbatas. Pas ditanya kenapa gak resepsi, jawaban mereka "Nanti aja kalo udah kekumpul dananya. Yg penting sah dulu di mata Tuhan dan tercatat di catatan sipil negara." (dan akhirnya setelah 2 tahun nikah dan punya 1 anak, mereka memang gelar resepsi).

Intinya kalo gak ada dana, jgn memaksakan diri dulu. Hajatan rame sampe nutup jalan malah jd hujatan orang banyak yg keganggu dan gak keundang, malah disumpahin ampe dikutuk2 yg punya hajatan. Kalo dah gitu apa msh bisa disebut berkah buat pasangan yg baru itu?
profile-picture
masnukho memberi reputasi
Lihat 5 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 5 balasan
Nasibnya masih bagus nih pemuda....coba yg d terobos orang lg juma'tan ato masjid yg lg gelar maulid nabi...

D Jatibening ada masjid yg klo gelar maulid nabi sampe orang2 yg rumahnya dekat masjid nyingkir 1-2 hari sewa kamar d apartemen. Bayangkan speakernya aja sebesar lemari bertumpuk2 d setel musik Ampe radius 2-3 km kedengaran

emoticon-Wakakaemoticon-Wakakaemoticon-Wakakaemoticon-Wakaka
profile-picture
masnukho memberi reputasi
Diubah oleh smogal
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 1 balasan
Halaman 5 dari 7


GDP Network
© 2020 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di