Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

NarendraDevi01Avatar border
TS
NarendraDevi01
5 Alasan Mengapa Harus Beralih Ke Produk Organik
Produk organic adalah produk dimana proses pembuatannya tidak menggunakan pestisida kimia, pengawet buatan, pupuk sintesis dan bahan kimia lainnya. Contoh yang paling dekat adalah produk pertanian yang ditanam dengan system organic.

Produk ini sekarang banyak diburu dan semakin hari semakin banyak yang memasarkan produk organic tersebut. Apalagi saat ini banyak yang menerapkan gaya hidup sehat dengan mengonsumsi berbagai makanan dan produk olahan organic yang lebih sehat dan jelas kandungan vitamin dan proteinnya.

Mengapa Harus Produk Organik?
Pasti banyak yang bertanya mengapa harus produk organic? apakah produk lainnya tidak aman dikonsumsi?. Memang tidak ada salahnya mengonsumsi produk selain yang organic, tapi produk tersebut efek jangka panjangnya tidak baik untuk kesehatan. Berbeda dengan produk yang organic, ingin tahu apa saja alasannya mengapa wajib beralih ke produk yang organic? Simak di sini;

1.Baik Untuk Kesehatan
Seperti yang telah diketahui bahwa produk yang organic adalah produk yang tidak terkontaminasi bahan kimia seperti pupuk dan yang lainnya. Semuanya menggunakan bahan alami selama perawatan hingga pengolahannya. Oleh karena itu baik sekali untuk kesehatan karena bahan kimianya hampir tidak ada.

2. Lebih Ramah Lingkungan
Karena produk organic tidak menggunakan bahan kimia apa pun, otomatis lebih ramah lingkungan. Mulai dari penanamannya, masa panen hingga pengolahan semua tanpa bahan kimia.

3. Rasa Produk Organik Lebih Nikmat
Perbedaan produk yang organic dengan non organic adalah dari rasanya. Produk yang organic rasanya lebih nikmat, manis dan gurih. Rasa aslinya terjaga karena tidak ada campuran bahan kimia apapun.

4. Keanekaragaman Hayati Terjaga
Tentu tidak asing lagi dengan rantai makanan bukan?. Keistimewaan produk berbau organic adalah dihasilkan dari system budidaya yang tidak merusak rantai makanan. Tidak adanya penggunaan pestisida tentunya tidak akan merusak keanekaragaman hayati. Misalnya matinya serangga pada budidaya produk ini lebih sedikit dibandingkan dengan produk non organic.



5. Menyuburkan Tanah

Tanah merupakan habitat alami bagi aneka ragam jenis fauna tanah dan mikroflora. Di dalam tanah yang subur juga terdapat jamur, alagae, cacing tanah dan yang lain yang berguna untuk kesuburan tanah. Proses budidaya tanaman secara organic otomatis akan menyuburkan tanah karena fauna dan mikroflora yang ada di dalam tanah tidak terganggu dengan adanya pestisida seperti yang diberikan pada budidaya non organic.


Demikian beberapa alasan mengapa harus beralih ke produk organic. Selain memang baik untuk kesehatan karena tidak terpapar pestisida dan bahan kimia lainnya, secara tidak langsung juga menjaga aneka hayati yang ada di bumi.

0
291
0
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Komunitas Pilihan