CARI
KATEGORI
KATEGORI
Home / FORUM / All / Entertainment / The Lounge /
Mau Dapat Dana BLT UMKM 2,4 juta, Yuk Kepoin Caranya
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5f890df982d4953e17453c6d/mau-dapat-dana-blt-umkm-24-juta-yuk-kepoin-caranya

Mau Dapat Dana BLT UMKM 2,4 juta, Yuk Kepoin Caranya

Mau daftar jadi penerima bantuan banpres UMKM, begini caranya
Mau Dapat Dana BLT UMKM 2,4 juta, Yuk Kepoin Caranya

Quote:

Kali ini ane mau berbagi pengalaman sewaktu ane daftar buat pengajuan jadi penerima BLT UMKM yang jumlahnya 2,4 juta rupiah, agan sista udah tau belum?

Sebenarnya pendaftaran untuk menjadi penerima dana BLT UMKM ini sudah dimulai sejak bulan agustus dan kemarin sempat ditutup pendaftarannya pada tanggal 11 september kemarin, namun pemerintah melihat kembali ternyata masih banyak pelaku usaha yang membutuhkan dana banpres ini sehingga kali ini dibuka lagi pendaftarannya dan menurut berita yang ane baca pendaftaran dibuka sampai bulan november dan penyaluran dana sampai tahun 2021.

sebelumnya waktu berita ini baru muncul ane langsung pesimis bakalan ngga dapet alias ngga lolos verifikasi tapi karena orang tua ane minta tolong buat daftarin akhirnya ane cari info lengkap buat daftar bantuan ini.

Quote:


karena alamat usaha ane dengan alamat ktp berbeda pertama ane buat surat keterangan usaha dulu gansis nggak ribet kok tinggal minta surat pengantar dulu ke rt di lokasi gansis buka usaha lalu datang ke kantor desa untuk membuat surat keterangan usahanya, waktu itu syarat yang ane bawa surat pengantar dari rt, fotokopi kk sama ktp tapi yang diminta kemarin cuma surat pengantar sama fotokopi ktp nya aja (mungkin tiap daerah beda ya gansis)

setelah SKU nya jadi, gansis harus bikin ijin legalitas dari usaha gansis seperti NIB (Nomor Induk Berusaha) dan IUMK (Izin Usaha Mikro Kecil) boleh manual dengan datang langsung ke kantor koperasi atau via online di website oss.go.id karena ane males kemana-mana dan sedang pandemi juga jadi ane buat ijin legalitas ini via online, tips dari ane cari dulu kode bidang usaha gansis biar waktu isi formulirnya ngga bingung, nanti cara daftar di oss nya ane bahas di trit lain ya hehe.

setelah jadi, print berkas NIB dan IUMK yang tadi dibuat lalu fotokopi buat lampiran karena untuk pendaftarannya dibutuhkan fotokopi ktp, SKU, NIB dan IUMK.

beres fotokopi berkas lampirannya ane langsung berangkat menuju kantor koperasi mengikuti alamat ktp ane dan ngga mengikuti alamat domisili usaha, karena jarak lebih dekat dan kata staff koperasinya boleh walaupun berbeda alamat, ketika sampai disana ane disuruh mengisi daftar hadir lalu dikasih formulir data usaha, isinya ada tanggal pendirian usaha, nilai omset, nilai modal awal, asal dana modal dll.

terakhir rapikan berkas lampiran tadi dan serahkan ke petugas koperasi tinggal menunggu verifikasi deh, usaha gansis layak dapat bantuan ini atau tidak, doakan ane semoga lolos verifikasi dan dapat dana banpresnya ya gansis.

Nanti buat info lebih lanjut gansis bakal di infokan melalui sms dan disuruh datang ke cabang bank yang ditunjuk, buat gansis yang tertarik dan mau coba daftar bantuan banpres ini boleh tanya ane dikomeng, semoga info ini bermanfaat.

Quote:



Sumber: Opri
profile-picture
profile-picture
profile-picture
kakbims dan 34 lainnya memberi reputasi
Diubah oleh chibi251
Halaman 1 dari 5
pertamaX
profile-picture
eyefirst2 memberi reputasi
indeks
profile-picture
eyefirst2 memberi reputasi
Lihat 4 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 4 balasan
profile-picture
profile-picture
eyefirst2 dan chibi251 memberi reputasi
Dah tinggal nunggu cair
profile-picture
profile-picture
eyefirst2 dan chibi251 memberi reputasi
Lihat 6 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 6 balasan
kira2 saya bisa dpt gak ya? usaha jualan online modal 500k dengan omset belum Sampek 2jt an...ragu2 mau daftar
profile-picture
profile-picture
profile-picture
eyefirst2 dan 2 lainnya memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 1 balasan
mantap makasih infonya gan
profile-picture
profile-picture
eyefirst2 dan chibi251 memberi reputasi
Quote:

bisa gan coba daftar aja,

Quote:

masama gan, moga membantu
profile-picture
profile-picture
jerrystreamer1 dan eyefirst2 memberi reputasi
Kalo ortu ane usaha jahit alhamdulillah kemarin dapet krn didaftarin sama ketua RT ane dan jadinya enggak ribet cm diminta KTP doang. Terus diminta dateng ke kelurahan untuk membuat surat pengantar dan tanda tangan kepala desa. Terus abis itu datang ke bank BRI untuk membuat rekening khusus. Tinggal menunggu dana cair akhir bulan ini
profile-picture
profile-picture
profile-picture
lolapolo dan 4 lainnya memberi reputasi
Lihat 8 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 8 balasan
Ane coba dulu ya gan
profile-picture
eyefirst2 memberi reputasi
Ribet nya emoticon-Belo
profile-picture
eyefirst2 memberi reputasi
Mantap infonya gan.. otw rumah Pak RTemoticon-Malu
profile-picture
eyefirst2 memberi reputasi
Ninggalin jéjak dah emoticon-Angkat Beer
profile-picture
eyefirst2 memberi reputasi
wajib bikin sku ya gan
profile-picture
eyefirst2 memberi reputasi
Dapet sms dari BRI kalau dapet blt itu, suruh hubungi BRI terdekat. Usaha ane ga ada dokumen apa2 gimana dong?
profile-picture
eyefirst2 memberi reputasi
Lihat 9 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 9 balasan
enakan jika bisa daftar online
profile-picture
profile-picture
profile-picture
dieq41 dan 2 lainnya memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 1 balasan
Jejak
profile-picture
eyefirst2 memberi reputasi
Diubah oleh kenaarok
Nyimak dlu ya gan..nice info emoticon-Jempol
profile-picture
eyefirst2 memberi reputasi
Wah bisa dicoba nih
profile-picture
profile-picture
siapika dan eyefirst2 memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 1 balasan
ribet y gan,, makasih info,,
ane daftar pra kerja jg gak pernah lulus,, anehnya temen yg gw dafatarin lulus,, emoticon-Bingung
profile-picture
profile-picture
profile-picture
bejosegerwaras dan 2 lainnya memberi reputasi
Diubah oleh bajeung
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 1 balasan
Noted...terima kasih untuk info nya sangat bermanfaat sekali...Gan emoticon-Shakehand2
profile-picture
dieq41 memberi reputasi
Halaman 1 dari 5


GDP Network
© 2020 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di