CARI
KATEGORI
KATEGORI
Home / FORUM / All / News / Berita dan Politik /
Pemerintah Keluarkan Sertifikat Halal Sendiri, Ini Kata Ustaz Tengku
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5f8a6a7c337f935cac69f798/pemerintah-keluarkan-sertifikat-halal-sendiri-ini-kata-ustaz-tengku

Pemerintah Keluarkan Sertifikat Halal Sendiri, Ini Kata Ustaz Tengku

Tampilkan isi Thread
Halaman 2 dari 3
“Kira-kira jika fatwa halal dari MUI diabaikan. Pemerintah mengeluarkan fatwa halal sendiri dan mengeluarkan sertifikat halal versi Pemerintah tanpa melibatkan MUI dan Ormas Islam. Akankah rakyat percaya kehalalannya…?” tulis Tengku Zul di akun Twitternya.

Siap Percaya Kumendan Naen emoticon-army
profile-picture
galuhsuda memberi reputasi
Yaelah......
Coba disurvey, seberapa peduli sih konsumen ngeliat label halal di suatu produk??
Ngeliat kode ED aja boro-boro......
Lebay nih si dengkul
profile-picture
balineseryuu memberi reputasi
si dengkul mulai kebakaran jenggot

emoticon-Wkwkwk
Sertifikasi Halal bakal berpindah. Terus landasan halalnya bagaimana??

Halal dan Haramnya yang tahu kan ulama ya...? Yang mempunyai ilmu agama yang lebih.

Karena setiap agama mempunyai halal dan haramnya makanan masing-masing.
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 1 balasan
Ayah naen gk bisa maenan dedek gemes lagi oom.

emoticon-Ngakak
profile-picture
profile-picture
galuhsuda dan 37sanchi memberi reputasi
Indonesia it udh lama jd tanda tny di luar negri. bgaimana bisa mereka mau percy pd cap halal yg dikeluarkan oleh lembaga non pemerintah. Toh klw pemerinth ngeluarin label halal,bakalan pke para ahli agama yg DISERTIFIKASI... itulah gunany KEMENDAG
profile-picture
Rainbow555 memberi reputasi
Yang sertifikasi MUI yang administrasi pemerintah. Dia mau bilang woi gw cuma kecipratan sertifikasi doang?. Lah kan ulama, katanya gak kejar harta 😂
profile-picture
kontholl memberi reputasi
picolo sudah mendarat di bumi emoticon-Takut
LSM mau sok lebih berkuasa dari pemerintah gitu?

emoticon-Leh Uga
profile-picture
profile-picture
profile-picture
balineseryuu dan 2 lainnya memberi reputasi
Sebaiknya sertifikat halal jangan dimonopoli satu pihak saja. Pemerintah bisa bikin, mui bisa bikin, lembaga islam lain yang berkompeten juga bisa. Monopoli bikin pengeluaran buat nyari label halal bengkak
profile-picture
kontholl memberi reputasi
Ya elah mo makan aja musti ribet holol horom. Kalo mau makan mah makan aja. Tuh ayam/sapi/kambing/kelinci/uler/kalong/babi kalo udah masuk perut tetep bakal jadi tahi kok, ga bakalan jadi emas emoticon-Ngakak

Kalo mau pikirin sertifikat halal, tanyain noh tiap kali lu jajan "Bang/Mas/Pakde/Mbak/Ceu/Mbok, ini pisang goreng/gado-gado/otak-otak/onde-onde/pukis/lapis legit/ayam geprek/risol/pangsit/bakso/soto halal ga?"

Gw yakin banget sebagian besar dari kita ga bakalan ribet tanya gituan. Kalo mau makan mah makan aja.


Sama kayak lu ga bakalan tanya "Eh, ini babi/binor/sumor halal ga ya?" Karena lu pasti tau jawabannya. Masalah lu bakal tetap embat atau nggak, ya terserah elu. Toh lu jalan/usaha/cari duit sendiri kan? Bodo amat orang mau bilang apa emoticon-Smilie
percaya.... emoticon-Big Grin
profile-picture
galuhsuda memberi reputasi
kerasa gak sih semakin kesini pemerintah berusaha ngebuat izin jadi simple dulu yang harus bayar buat izin ini itu sekarang banyak izin digratiskan
dulu yang harus bayar izin gangguan malah sekarang izin gangguan dihilangkan.
intinya birokrasi yang sulit dan aturan njlimet mulai disederhanakan dan diilangkan.
tapi gak ma MUI malah ngelakuin hal sebaliknya yang dilakukan pemerintah semakin hari mereka ngebuat hal jadi tambah ribet
yang harusnya biasa gak ada malah coba diada-adakan
misal kulkas bersertifikat halal. ngapain coba ??? dikira pendinginnya pake babi ato apalah ??? toh semua kulkas juga didesain gak mengkontaminasi makanan yang disimpan didalamnya.

profile-picture
pertamaxhabisga memberi reputasi
Lihat 3 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 3 balasan
Terkaing kaing emoticon-Big Grin
Udah ketar ketir si tengku takut jadi gembel
Krn lahan pencahariannya diambil alih pemerintah
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 1 balasan
MUI LSM kan ? emoticon-Ngakak
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 1 balasan
Emang udah seharusnya di kelola negara....si jul mah takut doi dan temen2anya gak kebagian kue
profile-picture
profile-picture
kontholl dan gundam.dynames memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 1 balasan
Mui kan ormas bukan lembaga pemerintah, kalo pemerintah mau bikin sendiri kenapa sewot
emoticon-Bingung emoticon-Bingung
profile-picture
profile-picture
Rainbow555 dan gundam.dynames memberi reputasi
100% kebakaran jenggot
ane sih bakalan lebih percaya sama yang punya legitimasi emoticon-Ngakak (S)
Halaman 2 dari 3


GDP Network
© 2020 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di