Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

widokoAvatar border
TS
widoko
Ingin Kaya? Ini Dia Daftar Buku Bacaan Rekomendasi Orang Terkaya di Dunia
Manusia memang diciptakan berbeda - beda, begitu juga dalam hal rezeki. Ada yang kaya, biasa, dan ada yang miskin papa. Tetapi jika disuruh memilih, mungkin semua orang di dunia ini ingin menjadi kaya-raya. 

Ingin Kaya? Ini Dia Daftar Buku Bacaan Rekomendasi Orang Terkaya di Dunia

Jeff Bezos (Sumber: cnbcindonesia.com)


Orang-orang super kaya memang sering kali membuat tercengang. Orang terkaya di dunia saat ini, Jeff Bezos, misalnya. Di saat banyak orang kesulitan ekonomi karena adanya pandemi Covid-19, ia malah sebaliknya. Hartanya bertambah sangat luar biasa.

Ingin Kaya? Ini Dia Daftar Buku Bacaan Rekomendasi Orang Terkaya di Dunia

Built to Last (Sumber: amazon.co.uk)


Selama pandemi ini, harta Jeff Bezos malah bertambah cukup signifikan. Dilaporkan Kompas.com, 31 Agustus 2020, harta Bos Amazon tersebut sekitar 116,1 miliar dolar Amerika atau sekitar 1.699 triliun rupah. Setelah pandemi Covid-19 dimana banyak sektor ekonomi lain terpukul hartanya malah melonjak menjadi 204,6 miliar dollar Amerika, atau sekitar 2.962 triliun rupiah.

Ingin Kaya? Ini Dia Daftar Buku Bacaan Rekomendasi Orang Terkaya di Dunia

Creation (Sumber: S E N S O R)


Sebagian besar kekayaan Jeff Bezos adalah dari kepemilikan saham di ecomerce Amazon. Kekayaan Jeff Bezos melonjak seiring dengan melonjaknya nilai saham Amazon selama pandemi. Pelonjakan itu sejalan dengan berubahnya perilaku konsumen yang cenderung beralih ke belanja on line.

Nah, barang siapa yang ingin kaya seperti Jeff Bezos bisa memulai dari kebiasan positif yang dilakukan oleh bos Amazon tersebut. termasuk diantaranya mungkin adalah membaca buku-buku yang direkomendasikan oleh orang terkaya di dunia itu.

Dilansir CNBCindonesia.com, 30 September 2020, buku pertama yang direkomendasikan Jeff Bezos adalah Built to Last dari Jim Collin. Buku ini berisi tentang kebiasan perusahan sukses yang visioner. Buku tersebut membahas prinsip - prinsip membangun perusahaan yang bisa bertahan di berbagai era. 

Selanjutnya ada buku dengan judul Creation: Life and How To Make It karya Steve Grand. Buku ini membahas tentang filosopy dibalik game Creatures yang diciptakan oleh Steve Grand. dari buku ini pembaca akan mendapat wawasan tentang komputer yang bisa menciptakan sesuatu yang luar biasa.

Yang ke tiga ada buku dengan judul Rework karya Jason Fried dan David Heinemeier Hansson. Buku ini berisi lebih dari 70 cerita pendek, di mana terdapat cara pandang baru di setiap cerita. Buku ini bisa diterapkan di dunia kerja, mereka yang sedang membangun bisnis, membangun strat up, dan mengembangkan produk.

Selanjutnya ada buku berjudul Black Shawn dari Nassim Nicholas Thaleb. Buku ini membahas tentang kejadian-kejadian tidak terduga yang bisa berdampak besar terhadap kehidupan manusia. 

Yang ke lima ada buku berjudul The Innovator's Dilemma karya Clayton M. Cristensen. Buku ini diterbitkan tahun 1997 dan menjadi book of the year. Pada tahun 2001 The Economist menyebutnya sebagai satu diantara 6 buku terpenting dalam ekonomi dan bisnis yang pernah ditulis. Buku ini berisi tentang guide line untuk memanfaatkan fenomena inovasi yang mengganggu.

Yang keenam ada buku dengan judul The Goal dari Eliyahu M. Goldart. The Goal merupakan novel yang berorientasi pada manajemen. Buku ini bisa digunakan dalam studi kasus operasi managemen yang berdasarkan pada teori kendala.

Itulah beberapa buku yang direkomendasikan oleh Jeff Bezos, Sang Manusia terkaya di dunia saat ini. Anda sudah membaca salah satu diantarannya?


Referensi:
1. https://S E N S O R@eliasvoelker/the-entrepreneurs-book-guide-2-the-innovator-s-dilemma-by-clayton-m-christensen-2c3e35a210c8

2. https://tekno.kompas.com/read/2020/08/31/10020067/makin-kaya-selama-pandemi-harta-bos-amazon-tembus-rp-2.900-triliun

3. https://www.cnbcindonesia.com/entrepreneur/20200930103211-25-190502/biar-ketularan-kaya-baca-6-buku-rekomendasi-jeff-bezos




 



0
820
9
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Komunitas Pilihan