CARI
KATEGORI
KATEGORI
Home / FORUM / All / News / Berita dan Politik /
RI Jadi Juara 1 Negara Paling Rumit untuk Berbisnis
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5f8923d810d295609b712671/ri-jadi-juara-1-negara-paling-rumit-untuk-berbisnis

RI Jadi Juara 1 Negara Paling Rumit untuk Berbisnis

https://finance.detik.com/berita-eko...247.1527123998



Jakarta - Indonesia saat ini menduduki urutan pertama untuk Indeks Kompleksitas Bisnis periode 2020. Ini artinya kemudahan berusaha di Indonesia paling rumit dibandingkan negara lain.
Lembaga riset dan konsultan TMF Group merilis Global Business Complexity Index Rankings 2020. Indonesia berada di urutan pertama mengalahkan Brasil, Argentina, Bolivia, Yunani, China, Nicaragua, Colombia, Malaysia, dan Ekuador. Mengutip laporan tersebut hal ini karena undang-undang yang ada di Indonesia.

"Peraturan ini dianggap kuno oleh investor asing dan tetap menjadi penghalang utama investasi di Indonesia," tulis laporan tersebut dikutip Jumat (16/10/2020).



Home
Ekonomi Bisnis
Finansial
Infrastruktur
Properti
Energi
Industri
Fintech
Bursa Valas
Moneter
Perencanaan Keuangan
SolusiUKM
Market Research
Infografis
Foto Biz
Video Biz
Loker
Indeks


detikFinance
Berita Ekonomi Bisnis
RI Jadi Juara 1 Negara Paling Rumit untuk Berbisnis
Sylke Febrina Laucereno - detikFinance
Jumat, 16 Okt 2020 11:27 WIB
Sistem layanan izin berusaha terintegrasi secara elektronik (Online Single Submission/OSS) mulai dikelola BKPM. Begini suasana kantor OSS BKPM. Ilustrasi Izin Usaha/Foto: Rengga Sancaya



Jakarta - Indonesia saat ini menduduki urutan pertama untuk Indeks Kompleksitas Bisnis periode 2020. Ini artinya kemudahan berusaha di Indonesia paling rumit dibandingkan negara lain.
Lembaga riset dan konsultan TMF Group merilis Global Business Complexity Index Rankings 2020. Indonesia berada di urutan pertama mengalahkan Brasil, Argentina, Bolivia, Yunani, China, Nicaragua, Colombia, Malaysia, dan Ekuador. Mengutip laporan tersebut hal ini karena undang-undang yang ada di Indonesia.

"Peraturan ini dianggap kuno oleh investor asing dan tetap menjadi penghalang utama investasi di Indonesia," tulis laporan tersebut dikutip Jumat (16/10/2020).


Baca juga:
Terungkap! Mantan Penasihat Beberkan Alasan AS Ogah Investasi di RI
Selain itu TMF juga menyebut jika UU Ketenagakerjaan di Indonesia masih melindungi tenaga kerja dari eksploitasi sehingga sulit untuk perusahaan jika ingin mengambil tindakan tegas untuk pegawai yang berkinerja buruk.

Kemudian daftar negatif investasi yang saat ini membatasi persentase kepemilikan asing di masing-masing industri juga jadi salah satu masalah utama yang menghambat bisnis di Indonesia.

Tim TMF Group Indonesia Alvin Christian mengungkapkan presiden Indonesia ingin meningkatkan investasi asing. Indonesia saat ini merupakan tempat yang menarik dan menguntungkan untuk pasar.

"Dengan kemudahan berbisnis ini akan menjadi lebih menarik," jelas dia. Indeks ini menilai kompleksitas bisnis di 77 negara di dunia

Indeks


detikFinance
Berita Ekonomi Bisnis
RI Jadi Juara 1 Negara Paling Rumit untuk Berbisnis
Sylke Febrina Laucereno - detikFinance
Jumat, 16 Okt 2020 11:27 WIB
Sistem layanan izin berusaha terintegrasi secara elektronik (Online Single Submission/OSS) mulai dikelola BKPM. Begini suasana kantor OSS BKPM. Ilustrasi Izin Usaha/Foto: Rengga Sancaya



Jakarta - Indonesia saat ini menduduki urutan pertama untuk Indeks Kompleksitas Bisnis periode 2020. Ini artinya kemudahan berusaha di Indonesia paling rumit dibandingkan negara lain.
Lembaga riset dan konsultan TMF Group merilis Global Business Complexity Index Rankings 2020. Indonesia berada di urutan pertama mengalahkan Brasil, Argentina, Bolivia, Yunani, China, Nicaragua, Colombia, Malaysia, dan Ekuador. Mengutip laporan tersebut hal ini karena undang-undang yang ada di Indonesia.

"Peraturan ini dianggap kuno oleh investor asing dan tetap menjadi penghalang utama investasi di Indonesia," tulis laporan tersebut dikutip Jumat (16/10/2020).


Baca juga:
Terungkap! Mantan Penasihat Beberkan Alasan AS Ogah Investasi di RI
Selain itu TMF juga menyebut jika UU Ketenagakerjaan di Indonesia masih melindungi tenaga kerja dari eksploitasi sehingga sulit untuk perusahaan jika ingin mengambil tindakan tegas untuk pegawai yang berkinerja buruk.

Kemudian daftar negatif investasi yang saat ini membatasi persentase kepemilikan asing di masing-masing industri juga jadi salah satu masalah utama yang menghambat bisnis di Indonesia.

Tim TMF Group Indonesia Alvin Christian mengungkapkan presiden Indonesia ingin meningkatkan investasi asing. Indonesia saat ini merupakan tempat yang menarik dan menguntungkan untuk pasar.

"Dengan kemudahan berbisnis ini akan menjadi lebih menarik," jelas dia. Indeks ini menilai kompleksitas bisnis di 77 negara di dunia.

Baca juga:
Bahlil ke Investor: Kami Urus Izin, Anda Bawa Modal dan Teknologi
Selain itu juga ada negara yang paling mudah dalam urusan berbisnis seperti Curacao, Amerika Serikat (AS), Jamaica, Denmark, British Virgin Island, Belanda, El Salvador, dan Irlandia.

TMF menyebutkan GBCI 2020 ini memang menggambarkan kompleksitas berbisnis di dunia. Selain itu indeks ini juga untuk mengeksplorasi kesuksesan hingga tantangan dalam berinvestasi di luar negeri.

Pemerintah di negara tujuan juga berupaya terbuka dengan investor asing agar roda perekonomian bergerak. Kadang pemerintah juga memberikan insentif untuk para calon investor. Selain itu juga dibutuhkan lingkungan yang bersahabat dengan investasi asing.




Komen ts = tapi alay dongo mania yg suka flashmob dan selfie berkata izin sekarang mudah dan dalam hitungan jam selesai berkat pakde...ntah mana yg harus dipercaya
profile-picture
profile-picture
profile-picture
jokopengkor dan 9 lainnya memberi reputasi
Halaman 1 dari 2
RI Jadi Juara 1 Negara Paling Rumit untuk Berbisnis
Lihat 3 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 3 balasan
TS kntol rapihkanlah thread kau itu, macam gado2 malas bacanyaemoticon-Blue Guy Bata (L)emoticon-Blue Guy Bata (L)emoticon-Blue Guy Bata (L)emoticon-Blue Guy Bata (L)
profile-picture
yandirgaa memberi reputasi
akhirnya juara juga......

emoticon-Cool

hrs dpertahankan....
justru itu makanya dibuatlah OBL
JADI JELAS BUKAN KARNA GAJI BURUH/PEKERJA

JANGAN DISINFORMASI BILANG BURUH/PEKERJA KITA MALAS ATAU BANYAK NUNTUT GAJI TINGGI2

MASALAH INVESTASI ADALAH KORUPSI DAN BIROKRASI BERBELIT

buruh/pekerja itu pengen bekerja dgn baik dan di kompensasi yg layak! Bukan kerja tanpa perlindungan.
profile-picture
profile-picture
profile-picture
lonelyboy13 dan 5 lainnya memberi reputasi
Diubah oleh kiryu06
Lihat 6 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 6 balasan
aikol yu emoticon-Leh Uga
kompleksitas di sini bukan cuma birokrasi, tapi utamanya aturan. dengan UU ciptaker, kompleksitas ini dipangkas. dari sisi buruh juga dipangkas, peran serikat buruh dipangkas, ini yang buat mereka demo terus karena di UU no.13/2003, perannya sentral.
profile-picture
profile-picture
profile-picture
galuhsuda dan 2 lainnya memberi reputasi
Yg dikeluhkan : undang-undang
Yg disalahkan : buruh, kadrun, ormas
Pelaku : cebong

emoticon-Ngakak
profile-picture
profile-picture
profile-picture
lonelyboy13 dan 3 lainnya memberi reputasi
indonesia kalau yang paling jelek selalu peringkat satu ya ?
hahaha
profile-picture
profile-picture
profile-picture
tridot dan 2 lainnya memberi reputasi
Kok bisnis, emoticon-Leh Uga nolak Omnibus law aje ribet gak bisa diurus.
amejing juara dunia guys.😅😅😅😅😅
profile-picture
profile-picture
MAQ375 dan galuhsuda memberi reputasi
baca thread nya kyk dengerin orang ngigo

kaga jelas copasnya,, rapiin lah , kalah lo ma anak sd goblok

apa yg mo dikomen bacanya aja pusing gw
profile-picture
profile-picture
yandirgaa dan Mandalorian memberi reputasi
di era pakde, peringkat indonesia sekarang 73, di masa akhir SBY di atas 100an, buat TS apa itu bukan prestasi?

dan TS ngerti tidak dengan apa yg namanya kemudahan berbisnis? itu artinya harus menghapus birokrasi red tape, dan juga mempermudah mobilitas tenaga kerja (gampang memperkerjakan dan MEMECAT karyawanemoticon-Big Grin).
Jadi kalau ingin rankingnya naik, ya siap siap menghapus birokrasi red tape dan mengubah UU tenaga kerja yg pro bisnis, you know UU yg bahkan lebih pro bisnis dari Omnibus Law itu yg diprotes keras kadrunals sampai difitnah UU ini dibuat oleh kaum komunis pendukung buruh (argumen yg gak masuk akal kan? sama gua juga bingungemoticon-Ngakak )
profile-picture
profile-picture
urban21 dan galuhsuda memberi reputasi
bacanya gimana sih?
wuiiihhh ranking 1 mantap brooo...mau apapun itu buruk atau bagus yang penting ada prestasi numba wan emoticon-thumbsup
Akhirnya bisa jd juara 1

Luar biasa
Mantap betuuulll.
Siapa dulu presidenya
Yg penting ranking 1 emoticon-Embarrassment
Jadi turis di indo aja belibet, sim kudu pake khusus, pake sim biasa, hp luar diblokir. Masih banyak tempat jual tiketnya dibedain harganya antara orang asing sama lokal, gede pula bedanya.
Gimana mau "Meroket" kalo masih rumit, oh mungkin ganti saja istilahnya dengan "Merumit"
Halaman 1 dari 2


GDP Network
© 2020 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di