CARI
KATEGORI
KATEGORI
Home / FORUM / All / News / Berita dan Politik /
Pengakuan Mahasiswa Perusak Mobil Polisi: Kami Lagi Makan Pempek Ditembak Gas Air
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5f8859e2263772448c13fccd/pengakuan-mahasiswa-perusak-mobil-polisi-kami-lagi-makan-pempek-ditembak-gas-air

Pengakuan Mahasiswa Perusak Mobil Polisi: Kami Lagi Makan Pempek Ditembak Gas Air

Pengakuan Mahasiswa Perusak Mobil Polisi: Kami Lagi Makan Pempek Ditembak Gas Air

KOMPAS.com - Subdit 3 Jatanras Direktorat Reserse Kriminal Umum (Ditreskrimum) Polda Sumatera Selatan kembali menangkap empat orang pelaku perusakan mobil polisi saat aksi demo penolakan UU Omnibus Law pada Kamis (8/10/2020) kemarin.

Keempat tersangka yang ditangkap tersebut, seluruhnya merupakan mahasiswa.

Mereka adalah, Awwabin Hafiz (19) mahasiswa UIN Raden Fatah Palembang, M Naufal Imandamalis (20) Mahasiswa Tehnik Sipil UNSRI.

Kemudian M Barthan Kusuma (22) mahasiswa Stisipol Candradimuka dan Rezan Septian Nugraha (21) Universitas Muhammadiyah Palembang.

Kesal ditembak gas air mata
Awwabin Hafiz salah satu tersangka yang diamankan mengaku, perusakan terhadap mobil Pam Obvit itu ia lakukan lantaran kesal akibat terkena gas air mata.

Bahkan, akibat kejadian itu ia mengalami luka bakar di bagian tangan karena melempar gas air mata yang ditembakkan petugas menggunakan tangan kosong.

"Waktu itu kami lagi makan pempek, tiba-tiba ditembakkan gas air mata, handphone teman saya juga hilang jadi saya emosi,"kata Awwabin ketika berada di Polda Sumsel, Rabu (14/10/2020).

Dijelaskan Awwabin, emosinya semakin memuncak saat melihat mahasiswa lain membalikan mobil Pam Obvit yang teparkir di luar gedung DPRD Provinsi Sumsel.

Kesal karena tembakan gas air mata tersebut, ia ikut melakukan perusakan dengan menendang mobil.

"Waktu itu mau saya bakar (mobil) tapi koreknya macet dan basah jadih batal. Yang lain juga teriak bakar-bakar jadi tambah emosi," jelasnya.

Sama halnya yang diungkapkan oleh Rezan. Menurutnya, saat kejadian berlangsung ia melihat mobil sudah dalam keadaan terbalik.

Bahkan, seluruh massa disekitar berteriak untuk membakar mobil milik polisi tersebut.

"Kebetulan saya pegang rokok jadi mau bakar mobil itu, tapi gagal karena basah. Akhirnya saya tendang-tendang saja mobilnya,"ungkap Rezan.

Sementara itu, Kasubdit 3 Jatanras Polda Sumsel Kompol Suryadi mengatakan, empat pelaku ini ditangkap petugas di tempat tinggal mereka masing-masing.

Saat ini, sudah delapan orang yang mereka amankan terkait aksi perusakan mobil milik polisi.

"Ada 15 pelaku lagi yang masih kita kejar identitasnya sudah didapat dan dijadikan DPO," kata Suryadi.

Suryadi mengatakan, mereka sempat melakukan rapid test kepada empat mahasiswa yang diamankan tersebut sebelum akhirnya menjalani pemeriksaan.

Hasilnya, mahasiswa atas nama M Naufal Imandamalis dinyatakan reaktif.

"Sehingga satunya diisolasi dulu untuk nanti swab. Yang lain kami imbau menyerahkan diri sebelum kami tindak tegas,"jelasnya.

https://regional.kompas.com/read/202...bak-gas?page=2

Pempek emang enak bray
profile-picture
profile-picture
profile-picture
davecchio dan 5 lainnya memberi reputasi
Diubah oleh matt.gaper
Halaman 1 dari 4
kau mau demo atau makan pempek
yang benar emoticon-Leh Uga
profile-picture
profile-picture
profile-picture
king.aslan dan 5 lainnya memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 1 balasan
Mau demo ato mau makan empek empek ?
profile-picture
profile-picture
profile-picture
king.aslan dan 3 lainnya memberi reputasi
Oh lg ikut demo masak pempek
profile-picture
profile-picture
profile-picture
broer_ipen dan 4 lainnya memberi reputasi
Lagi laper makanya baper emoticon-Leh Uga
profile-picture
profile-picture
profile-picture
angelpesek dan 5 lainnya memberi reputasi
Diubah oleh snoopze
Pesan moralnya makan Pempek ya,jgn dihilangkan huruf M nya..emoticon-Malu
profile-picture
profile-picture
profile-picture
aldonistic dan 5 lainnya memberi reputasi
Lihat 4 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 4 balasan
mungkin jatah nasi bungkus dan nasi kotak nye udeh habis ya Om emoticon-Ngakak
profile-picture
profile-picture
king.aslan dan scorpiolama memberi reputasi
gak nyambung blass
profile-picture
profile-picture
gabener.edan dan gigbuupz memberi reputasi
Lagi rusuh rusuhnya... malah sempet sempetnya asik makan pempek?

emoticon-Cape d...

profile-picture
profile-picture
gabener.edan dan gigbuupz memberi reputasi
Efek lapar memang bikin emosi emoticon-Ngakak

Seksi konsumsi telat atau gimana nih
profile-picture
profile-picture
profile-picture
gabener.edan dan 2 lainnya memberi reputasi
apalagi klo makan tempek, bs di bom atom tu wereng coklat.
Polkep : tiba2 kitak lihat ada belasan mahasiswa spontan brutal mencobak berbwat anarki. Kitak kaget setengah mampus, kitak berebut pelontar gas aer mata. dengan cepat kitak bidik. Dan duooorr !!!
Kenak mahasiswa yg lagih makan pempek emoticon-DP
Salah siapa cobak, pelontar nya keburu meletus sebelum bidikan kitak ke sasaran emoticon-Mewek tobat gk gan ?
profile-picture
gabener.edan memberi reputasi
Diubah oleh mibmobz
pempek itu bukannya kode?emoticon-Big Grin

jadi ingat dulu ada yg makan pempek di rumah cukong, ngakunya gak ngapa ngapain, cuma makan pempek, lucunya adeknya malah keciduk nerima suap cukong ituemoticon-Ngakak
profile-picture
profile-picture
winehsuka dan itkgid memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 1 balasan
Aksi anarkis bukan demokrasi. Pembakaran, pengrusakan, kerusuhan tidak dijamin konstitusi.
profile-picture
pengennyusu memberi reputasi
makanya
sebelum demo makan yang kenyang dulu ....
tapi warung pempek di rusak sama efpeik elu diemmm diemm baee
Post ini telah dihapus oleh KS06
gak masuk akal demo tapi bawa makanan pedas emoticon-Big Grin

dasar mahasiswa penipu penerus fadli zonk emoticon-Tai:
profile-picture
profile-picture
riezazura dan westciss memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 1 balasan
intinya adalah perusakan bukan alasan awal kejadian emoticon-Wkwkwk
Pengakuan Mahasiswa Perusak Mobil Polisi: Kami Lagi Makan Pempek Ditembak Gas Air
Sungguh alasan yg sangat menggelitik ya. Emang kalo gak pas makan pempek ditembak gas air mata gak emosi? Emang dasarnya emosian aja itu emoticon-Ngakak
Halaman 1 dari 4


GDP Network
© 2020 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di