CARI
KATEGORI
KATEGORI
Home / FORUM / All / Entertainment / The Lounge /
Kopi Dengan Segala Manfaatnya Untuk Rumah, Lo!
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5f86f67588b3cb344a3d9934/kopi-dengan-segala-manfaatnya-untuk-rumah-lo

Kopi Dengan Segala Manfaatnya Untuk Rumah, Lo!

Kopi Dengan Segala Manfaatnya Untuk Rumah, Lo!

Assalamualaikum GanSist.

Welcome back di thread ane.

Hai, hai berjumpa lagi bersama TS yang kebanyakan vakuum. Hihihi.. Ok, Skip!.

Sebelum memulai, ane mau nanya dulu nih, siapakah diantara GanSist yang suka minum kopi? Kopi item, kopi putih, atau kopi lainnya. Kalau ada berarti kita tak sama. Hihihi.

Yups, kopi adalah minuman berkafein yang sering diminum saat ingin begadang (kebanyakan sih gitu) 😀😀😀. Dulu sebelum kopi beraneka rasa dan warna hadir, penyuka kopi hanya sebatas untuk para pria dewasa saja namun saat ini seiring dengan berkembangnya zaman kopi-kopi hitam yang sering menjadi musuh bagi wanita kini menjadi nikmat di lidah para wanita yang dikarenakan banyaknya varian rasa dari jenis kopi yang berbeda.

Selain memiliki kenikmatan tersendiri bagi para penikmatnya kopi juga memiliki banyak manfaat untuk rumah. Nah, maka dari itu saat ini kopi tidak hanya dinikmati tetapi juga bisa dijadikan alat untuk memperindah rumah.

Ada yang penasaran nggak nih? Hmmm. Kalau pun tak ada TS tetep bakalan ngasih info tentang manfaat kopi untuk ruangan dirumah elu-elu pada (berasa gue kagak punya rumah deh 🙈🙈🙈). Ok skipp yah GanSist yang budiman.

Tanpa menunggu lama ini dia beberapa manfaat dari kopi. Cekidot!!!

1. Kopi Untuk Mengusir Serangga

Kopi Dengan Segala Manfaatnya Untuk Rumah, Lo!

Manfaat yang pertama adalah, untuk mengusir serangga. Caranya dengan menaburkan serbuk kopi yang sudah mengering disetiap sudut ruangan yang cikal bakal ada serangga atau yang sudah ada serangganya. Nah, dari sini bau kopi akan menyebar dan serangga yang mencium bau kopi tersebut tidak akan mendekati ruangan itu lagi sebab mereka menganggap bahwa bau kopi itu adalah racun untuk mereka. (😂😂😂)


2. Kopi Sebagai Pengharum Ruangan

Kopi Dengan Segala Manfaatnya Untuk Rumah, Lo!

Manfaat yang kedua adalah manfaat umum yang sudah diketahui semua orang. Yups, kopi sebagai pengharum ruangan. Disini kita semua sudah tahu bahwa aroma kopi begitu menenangkan (bagi TS) dan juga bagi sebagian orang. Selain itu aroma kopi yang menenangkan juga bisa membuat bau yang tak sedap pergi jauh dari ruangan kita.

3. Kopi Mengkilapkan Furnitur Kayu

Kopi Dengan Segala Manfaatnya Untuk Rumah, Lo!

Selain bermanfaat untuk menjadi pengharum ruangan dan pengusir serangga, ternyata kopi juga bisa mengkilapkan furnitur kayu yang terlihat kusam, lho. Wahh kerenn, euy!. 😍😍

4. Kopi Membersihkan Wajan Yang Kotor

Kopi Dengan Segala Manfaatnya Untuk Rumah, Lo!

Bagi emak-emak berdaster dan para gadis dimanapun berada yang hobi masak-memasak, kini tak perlu lagi kerepotan dengan alat masak kalian yang menghitam dan mengeras sebab solusinya ada didalam keseharian kita. Yups, kopi juga bermanfaat untuk menghilangkan noda-noda di wajan atau alat masak lainnya.

Nah, itu dia gansist beberapa manfaat dari kopi yang bisa dilakukan untuk menyelesaikan sedikit masalah-masalah yang ada di rumah. Gimana? Pengen nyobain di rumah? Yukk, capcyus. 😊😊😊

Ok sekian dulu thread ane hari ini. Semoga thread sederhana ini bisa bermanfaat untuk kehidupan kita semua. Jangan lupa tinggalkan jejak berupa Rate, Cendol, Komentar, dan Share.

Happy Reading 😍😍😍. See you next thread 😘😘😘.

Referensi dan Sumber Gambar

1
2
3

profile-picture
profile-picture
profile-picture
ondapriatna dan 2 lainnya memberi reputasi
Dirumah ane banyak semut.. Pake kapur barus aja ga ngefek. Pake kopi juga. Ah puyeng
profile-picture
profile-picture
miniadila dan lurika memberi reputasi
Mari singgah gansis 😊😊😊
profile-picture
miniadila memberi reputasi
Quote:


Hmmm.... semutnya semut merah apa hitam say? Klo kopi masih kagak mempan coba deh di kasiin minyak tanah atau air sabun gitu kalo untuk semut merah 😆😊😊
profile-picture
miniadila memberi reputasi
Lihat 2 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 2 balasan
nice gan..
profile-picture
miniadila memberi reputasi
Quote:


Tengkiss gan emoticon-Peluk
profile-picture
miniadila memberi reputasi
Banyak ya manfaat kopi, tapi kalo untuk dikonsumsi jangan banyak" deh.😀
profile-picture
lurika memberi reputasi
Kopi bs bunuh jamur kaca juga
profile-picture
lurika memberi reputasi
Post ini telah dihapus oleh KS06
Me be like :

biasanya cuma ane minum aja... ternyata banyak ya manfaatnya emoticon-Smilie
boleh dicoba nih gan, ini kopi yg dipake berarti bukan kopi sachet (kopi+gula+susu) kan ya? emoticon-Salam Kenal
Banyak manfaatnya.. bisa diseduh juga setelah mencuci wajan2 kotor ... pasti sedapp sekali ditemani pisang goreng emoticon-Malu
Quote:


Heheheh*. Iya akak. Kalo dikonsumsi cukup sekali dua kali aja dalam sehari entar malah merugi emoticon-Ngakak
Quote:


Wah ane baru tahu tuh... berarti cermin kita bisa kinclong lagi dong kalo di bersihin pake kopi emoticon-Jempol
Diubah oleh lurika
Quote:


emoticon-Recommended Selleremoticon-Recommended Selleremoticon-Recommended Seller
Quote:


Skrg setelah diminum ampasnya jangan dibuang gan. Bisa dimanfaatin 😊😊😊
profile-picture
EnzoMan memberi reputasi
Quote:


Yupsss bener gan. Biasanya kopi item gitu gan 😊😊😊.. selamat mencoba agan..

Salam kenal juga emoticon-Jempol
Quote:


emoticon-Ngakakemoticon-Ngakakemoticon-Ngakak abos diseduh jangan diseduh lagi. Cukup dijadiin pembersih wajan kotor 😄😄😐


GDP Network
© 2021 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di