widokoAvatar border
TS
widoko
Inilah Daftar Pria Paling Dikagumi di Dunia 2020, Presiden Jokowi Nomor Berapa?
Manusia merupakan mahluk yang paling sempurna. Tetapi sesempurnanya manusia pasti ada kekurangan dan kelebihan masing - masing. Ada yang dilebihkan dalam hal harta, ada yang dilebihkan dalam hal rupa, ada yang dilebihkan dalam hal akal, ada yang dilebihkan dalam hal kepemimpinan dan lain sebagainya.


World's Most Admired Men and Women (Sumber: yougov.co.uk)

Nah diantara manusia dengan segala kekurangan dan kelebihannya tersebut, ada juga yang menonjol sehingga banyak pengagumnya. Pada bidang olah raga misalnya. Sudah sekitar satu dekade ini, para fans sepakbola dibuat terkagum-kagum oleh Cristiano Ronaldo dan Leonel Messi. Dua pemain sepak bola yang dianggap terbaik diantara ribuan pemain sepak bola lainnya.


Obama (Sumber: obamawhitehouse.archive.gov)

Atau dalam dunia bola basket misalnya. Diantara banyak pemain bola basket, ada pemain bola basket legendaris yang akan dikenang sebagai salah satu yang terbaik. Satu diantaranya adalah Michael Jordan.



Bill Gates (Sumber: kompas.com)

Nama-nama itu, Christiano Ronaldo, Leonel Messi dan Michael Jordan, ternyata tidak hanya terkenal dalam dunia olah raga. Ternyata mereka juga masuk dalam daftar para pria yang paling dikagumi di dunia 2020 versi Yougov.

Ya, situs yang berbasis di Inggris, Yougov.co.uk, baru-baru ini telah merilis daftar yang berisi 20 orang yang paling dikagumi di dunia 2020 (World's Most Admired Men). Peringkat tersebut diperoleh dari survey yang diselenggarakan secara on line. 

Dan hasilnya adalah ternyata Barack Obama menjadi orang yang paling dikagumi di dunia 2020 versi Yougov. Mantan Presiden Amerika itu memimpin daftar sebagai orang yang paling dikagumi di dunia tahun 2020 dengan angka 8,9 persen.

Menyusul Obama, di peringkat ke dua ada pendiri Microsoft, Bill Gates. Bill Gates menjadi runner up tahun ini dengan angka 8,3 persen. Orang terkaya nomor dua di dunia ini turun satu tingkat dari peringkat sebelumnya dimana ia merajainya.

Sedang di urutan ke tiga ditempati oleh Presiden China, Xi Jin Ping dengan angka 5,1 persen. Menyusul Xi Jin Ping di peringkat ke empat ada Perdana Menteri India, Narendra Modi, dengan angka 4,7 persen.

Dari dunia hiburan, Jackie Chan tampil sebagai pria yang paling dikagumi. Sang Bintang Police Story itu berada pada peringkat ke lima secara umum dengan nilai 4,7 persen. Dengan berada pada peringkat ke lima berarti Jackie Chan turun dua strip dari peringkat sebelumnya.

Sementara itu dari dunia olah raga, pria yang paling dikagumi jatuh ke tangan Cristiano Ronaldo. Mantan super bintang Real Madrid yang juga pernah bermain di MU itu berada pada peringkat ke enam dengan angka 4,5 persen. Sementara itu Sang Rival, Leonel Messi berada pada peringkat ke sebelas dengan angka 3,5 persen.

Setelah Ronaldo, menggenapi sepuluh besar ada Jack Ma di peringkat ke tujuh dengan angka 4,3 persen. Dalai Lama di peringkat ke delapan dengan angka 4,0 persen. Elon Musk di peringkat ke sembilan dengan angka 3,6 persen. Serta Keanu Reeves di peringkat ke sepuluh dengan angka 3,6 persen.

Lalu bagaimana dengan Presiden Jokowi? Adakah masuk dalam daftar itu?

Ternyata Presiden Jokowi juga termasuk dalam daftar tersebut dengan menempati peringkat ke dua puluh. Sang Mantan Wali Kota Solo memperoleh angka 0,9 persen.

Itulah peringkat para pria yang paling dikagumi 2020 versi Yougov. Idola anda nomor berapa?


Referensi:

1. https://yougov.co.uk/topics/international/articles-reports/2020/09/23/worlds-most-admired-2020




sunshii32
EriksaRizkiM
agusrezapratam4
agusrezapratam4 dan 24 lainnya memberi reputasi
21
7.3K
124
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan