CARI
KATEGORI
KATEGORI
Home / FORUM / All / Entertainment / The Lounge /
Omnibus Law Kenapa Sih Rusuh
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5f85197cfacb950ae24fc12f/omnibus-law-kenapa-sih-rusuh

Omnibus Law Kenapa Sih Rusuh

Tampilkan isi Thread
Halaman 2 dari 3
Yang gw paling benci tuh orang yg ikut2an doang. Ga ngerti apa apa cuman pengen keliatan keren ikut demo. Gampang didoktrin orang2 gajelas lagi. nln
profile-picture
nada.sela memberi reputasi
Diubah oleh ikhwan.abas
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 1 balasan
Karena ane g tau isinya omnibus apaan, ane cuma mau saran, KALO MAU ANCUR-ANCURAN SONO KE SENAYAN, RUBUHIN GEDUNGNYA SEKALIAN, JANGAN FASILITAS UMUM LO RUSAK BGST emoticon-Blue Guy Bata (L)
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 1 balasan
Semua akan ada akibatnya emoticon-Smilie
profile-picture
nada.sela memberi reputasi
Omnibus Law Kenapa Sih Rusuh
profile-picture
profile-picture
nada.sela dan sangkur24 memberi reputasi
kenapa proses nya harus potong kompas begitu? padahal ini menyangkut hajat ratusan juta warga Indonesia bertahun tahun kedepan.

kita bukannya diajarkan selalu mengikuti proses. Beli karcis harus ngantri, mau lulus harus belajar , mau kerja harus daftar dan di tes, mau kimpoi harus pdkt dan deketin mertua, dan siapin duit,mau exe malem pertama pun ada proses yang cukup panjang.

Itu mereka yang mengesahkan DPR dan pemerintah sebenernya bekerja mewakili kepentingan siapa? seperti kita gak punya suara sama sekali. Disuruh percaya saja ini demi kebaikan bersama.
Mau berprasangka baik bagaimana kalau kita tahu selama ini pemerintah dan DPR banyak korupnya.
profile-picture
profile-picture
profile-picture
grenademan24 dan 3 lainnya memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 1 balasan
Mungkin rusuh karena gampang terprovokasi
Sebuah kondisi yang memang ada api tentu ada pemantik api gan. Maka dari itu mereka yang membuat undang undang undang itu mulai dari inisiator dari hulu sampai hilir bisa dicari. Selanjutnya memang harus ditegakkan keadilan agar ke depan nasib buruh dan juga lainnya tidak seperti saat ini.
seandainya Korupsi bisa dibrantas, investor bakalan datang sendiri.
profile-picture
nada.sela memberi reputasi
Lihat 2 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 2 balasan
Baik atau buruk kayaknya emang udah kebiasaan rusuh dulu, wkwk. emoticon-Ngacir
Maaf TS,

Saya sudah baca RUU Cipta Kerja resmi dari situs pemerintah go.id dan naskah akademik serta uu 13 tahun 2003.

Saya menyoroti perihal status kerja menjadi karyawan permanen dan PKWT (karyawan kontrak).

UU sebelumnya sudah melindungi tetapi RUU ini menghilangkan perlindungan itu misalnya penghapusan pasal mengenail kontrak kerja yang tidak memenuhi ketentuan berubah menjadi kerja permanen.

Begitu juga upaya perselisihan antara pekerja dan pengusaha banyak yang dihapus. Dengan demikian oknum pengusaha akan dengan mudah menuduh karyawan berbuat pelanggaran untuk melakukan PHK tanpa persetujuan dinas tenaga kerja terkait, dan karyawan akan kehilangan pasal-pasal yang menjamin pembayaran gajinya selama masa perselisihan. Karena dalam RUU baru ini, tidak dijelaskan secara rinci mengenai pegawai yang di PHK tetapi tidak bisa melakukan tugasnya karena sudah di PHK, sementara disebutkan bahwa pekerja tetap wajib melaksanakan pekerjaannnya selama masa perselisihan.

Salah satunya masa istirahat ditekankan 1hari setelah 6hari kerja. Sementara di uu sebelumnya, disebutkan 6 hari kerja 1 hari istirahat DAN kalau 5 hari kerja 2hari istirahat.

Pendapat saya:
Siapapun yang ikut mengubah / menulis RUU mengenai ketenagakerjaan ini pasti berpihak ke cara pikir pengusaha dan tidak berpihak sama sekali ke perlindungan hukum bagi karyawan.

dengan ini saya tolak UU cipta kerja!
profile-picture
profile-picture
profile-picture
19ilham22 dan 2 lainnya memberi reputasi
Lihat 3 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 3 balasan
kalau memang murni demo menolak UUnya dan bukan ditunggangi daripada ngrusuh merusak fasilitas umum harusnya cari tuh para anggota dewan yang mengesahkan mintai pertanggungjawabannya terutama yang matiin mic
profile-picture
nada.sela memberi reputasi
Karena banyak mahasiswa yang goblok dan banyak buruh malas yg maunya kerja santai gajie gede
profile-picture
nada.sela memberi reputasi
nyimak bray
emoticon-Cool
profile-picture
nada.sela memberi reputasi
knp rusuh ???? yang pasti ada yang salah dengan UU tersebut dan banyak merugikan buruh / masyrakat... klo gak merugikan pasti gak akan rusuh.. gtu aja simplenya.
profile-picture
nada.sela memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 1 balasan
Gak ngikutin politik, no comment. Bahas Bango aja ngo emoticon-Ngakak
Diubah oleh panjul1993
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 1 balasan
Dikarenakan kesalahpahaman mengenai omnibus law.. semoga permasalahan ini segera selesai.. rame rame sampe bakar halte itu ulah pengecut aja.. jadi sebel ane sampe merusak fasilitas umum
profile-picture
profile-picture
togoggodot dan nada.sela memberi reputasi
Lihat 2 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 2 balasan
bijilah, itu demo bukan soal omnibus law saja, memang tujuannya mau mau hancurin RI biar bisa melengserkan jokowi. total kerugian di dki sendiri 65 miliar. ini malah ciptain lahan baru utk korupsi. udah mau resesi, malah ditambahin kesusahan.
profile-picture
nada.sela memberi reputasi
Harusnya emang tdk rusuh, krn bahaya nekolim yg digaungkan Soekarno ternyata bukan isapan jempol.
profile-picture
nada.sela memberi reputasi
Pembuat UU mah biasa bilang kayak gitu... "ini loh gini, ini loh gitu..."

Entar kalau UU nya sudah resmi. Pasti beda lagi ceritanya....

Lagian kata"nya juga cuma LISAN DOANG, bukan TERTULIS... emoticon-Leh Uga

Jadi wajar aja kalau membenarkan sesuatu. Supaya anda anda pada percaya. emoticon-Cape d...
profile-picture
nada.sela memberi reputasi
Ya yg demen tiongkok dan diem aja nguasai indo ya yang sekampung ama dia lah, makanya pribumi gak terima, penjajahan model baru
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 1 balasan
Halaman 2 dari 3


GDP Network
© 2021 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di