Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

Firdaus272Avatar border
TS
Firdaus272
Budidaya Ikan Guppy, Bisnis Menarik di Tengah Pandemi COVID-19

SumberBudidaya Ikan Guppy, Bisnis Menarik di Tengah Pandemi COVID-19
Bisnis menjadi suatu kegiatan untuk memperoleh penghasilan. Karena dimasa pandemi ini menjadi hal sulit bagi masyarakat untuk memperoleh penghasilan. Untuk itu masyarakat harus memulai bisnis untuk bisa menarik minat bagi para pembeli. Apalagi tujuannya untuk memperoleh keuntungan demi memenuhi kebutuhan rumah tangga.

Ikan Guppy menjadi bisnis yang menarik minat bagi konsumen katanya. Karena Ikan Guppy sebagai ikan hias bisa memperoleh keuntungan yang besar. Seperti Irwandi sebagai pemilik ikan hias berasal dari Palembang, Sumatera Selatan. Irwan awalnya memelihara ikan hias sebagai aktivitas kesibukan untuknya. Karena semua aktivitas berkerja dibatasi atau dirumahkan. 

Quote:



Irwandi terus melakukan usaha budidaya ikan guppy  atau ikan hias. Dengan membeli banyak akuarium, selang air, makanan ikan, serta peralatan budidaya ikan yang diperlukan. Lalu irwandi memulai bisnis ikan guppy sebagai penghasilan barunya.

Irwandi menjelaskan bahwa pemeliharaan atau budidaya ikan guppy katanya harus memperhatikan kualitas air didalam akuarium. Supaya air tersebut tidak kotor dan mempengaruhi kualitas hdup ikan guppy. Sangat mudah melaksanakan bisnis ikan guppy atau ikan hias. Karena mampu memberikan penghasilan sebesar 10 juta dalam penjualannya.

Irwandi menyampaikan bahwa memulai bisnis ikan guppy sangat mudah. Katanya ini sabagai hobinya. Ternyata meraup keuntungan yang besar. Jenis ikan guppy yang dibudidayakan begitu banyak. Seperti Albino. full red, Hb white, Dragon, japan blue tali. Beliau menjual ikan hias ini mulai dari 250 ribu sampai 1,5 juta. Harga yang begitu mahal dan sangat menarik bagi pelaku bisnis. 

Bisnis ikan guppy mampu menarik konsumen untuk membeli ikan hias. Tetapi tidak semua pelaku bisnis ini yang mampu menarik pembeli. Hanya saja pengelolaan usaha dan pemasaran bisnis ikan hias tergantung dari pelaku bisnis. Semua itu tergantung pelaku usaha dan konsumen yang tertarik terhadap ikan guppy ini.

Jika ingin memulai bisnis ikan hias perhatikan terlebih dahulu banyak modal yang dikeluarkan, kemudian bagaimana prospek usaha agar menarik minat pembeli. Seperti penjualan online atau penjualan dipasar.

Memulai bisnis ini tidak berpengaruh terhadap pandemi covid 19. Hanya saja pengelolaan dan pemasaran harus diupayakan dengan baik dan benar. Kalau berpengaruh terhadap pandemi covid 19 seperti bisnis pabrik konveksi berskala besar, industri manufaktur dan berbagai industri yang mempunyai dampak besar bagi pasar nasional maupun pasar internasional selama pandemi covid 19.

Bisnis Ikan hias termasuk bisnis individual berskala kecil. Tidak mungkin bisnis ikan guppy semua orang ingin memulainya hanya karena Irwandi memperoleh keuntungan besar. Hanya sebuah informasi update soal kesuksesan bisnis kecil saja. Keinginan untuk berdagang serta strategi sukses memperoleh pelanggan. Semua itu tergantung dari jiwa wirausaha.


emoticon-Shakehand2
TERIMAKASIH 


37sanchi
trimusketeers
tien212700
tien212700 dan 2 lainnya memberi reputasi
-1
1.5K
22
GuestAvatar border
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan