CARI
KATEGORI
KATEGORI
Home / FORUM / All / News / Berita dan Politik /
DKI Jakarta Kembali ke PSBB Transisi!
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5f82976eaf7e93382c7394b6/dki-jakarta-kembali-ke-psbb-transisi

DKI Jakarta Kembali ke PSBB Transisi!

DKI Jakarta Kembali ke PSBB Transisi!


Pemprov DKI Jakarta mengurangi kebijakan rem darurat di ibu kota. Mulai 12 Oktober 2020 besok, berlaku Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) Masa Transisi.

Keputusan ini diumumkan lewat keterangan tertulis di situs Pemprov DKI, Minggu (11/10/2020). Pemprov DKI menyatakan adanya pelambatan kenaikan kasus positif dan kasus aktif meski masih terjadi peningkatan penularan.

"Melihat hal tersebut, Pemprov DKI Jakarta memutuskan mengurangi kebijakan rem darurat secara bertahap dan memasuki Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) Masa Transisi dengan ketentuan baru selama dua pekan ke depan, mulai tanggal 12 - 25 Oktober 2020," demikian bunyi keterangan tertulis dari Pemprov DKI.

Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan, menyampaikan, keputusan ini didasarkan pada beberapa indikator, yaitu laporan kasus harian, kasus kematian harian, tren kasus aktif, dan tingkat keterisian RS Rujukan COVID-19.

"Yang terjadi selama satu bulan ini adalah kebijakan emergency brake (rem darurat) karena sempat terjadi peningkatan kasus secara tidak terkendali yang tidak diharapkan. Setelah stabil, kita mulai mengurangi rem tersebut secara perlahan, secara bertahap. Kami perlu tegaskan bahwa kedisiplinan harus tetap tinggi sehingga mata rantai penularan tetap terkendali dan kita tidak harus melakukan emergency brake kembali," terang Anies, pada Minggu (11/10).

Anies menjelaskan, grafis penambahan kasus positif dan kasus aktif harian mendatar (stabil) sejak dilakukan PSBB ketat, yaitu 13 September 2020. Kemudian, terdapat tanda awal penurunan kasus positif harian dalam 7 hari terakhir.

Anies memaparkan pelandaian pertambahan kasus harian sejak pengetatan PSBB tampak pada grafik kasus onset dan juga pada nilai Rt atau reproduksi virusnya. Grafis onset merupakan grafis kasus positif yang didasarkan pada awal timbulnya gejala, bukan pada keluarnya laporan hasil laboratorium.




Sumber


Mantab betul anies emoticon-Wagelaseh emoticon-Wagelaseh emoticon-Wagelaseh
profile-picture
nomorelies memberi reputasi
DKI Jakarta Kembali ke PSBB Transisi!

gimana ngos jongos psbb ketat berhasil ?

rem darurat gundul mbahmu

@wismangan
MANTUL BRAY
gitu dong nies,kalo psbb ketat tar bakal ditegor kalo ada demo lagi,lepasin aja semuanya toh lo juga bakal dapet respon positif dari mana2emoticon-Traveller
anus wan abud basedan memimpin skor 4-1 lawan pusat. dream team segitu mudahnya di bully tim kadroon. take beer emoticon-Angkat Beer
gw sampai sekarang ga tau apa bedanya psbb ketat sama psbb yang kemarin2
Berarti hiburan boleh buka dgn prokes ya..
Ragunan, monas , ancol dkk kembali dibuka
Berarti jadi dong nus bioskop dibuka?
emoticon-Leh Uga
apa gue juga harus bingunv mikirin semua ini emoticon-Hammer2
Rem nya blog coek...

emoticon-Wakaka
kebanyakan istilah, psbb transisi lah, rem darurat lah, bodo amat nis!
Semua boleh buka (yang 11 bidang usaha) tapi setiap pekerja dan setiap pengunjung mesti mencatat namanya, alamat serta no telpon/ hp/ WA yang mudah di hubungi di buku tamu di setiap tempat usaha!


Mungkin untuk kemudahan tracing, bila ada yang kena dan mudah menelusuri para orang yang OTG




Quote:
Diubah oleh daimond25
Biar besok2 kalo ada demo, gak ada alesan buat nolak ya Pak anies,
Perasaan baru bulan lalu dengan suara gemetar Pak Anies bilang "Nyawa warga lebih penting dibanding ekonomi" eh skarang kasus masih tinggi udh dilepas lg tuh PSBB,
Hadeuhhh gusti...
It doesnt make sense...kind a joke
Di minggu pertama pengetatan PSBB fase II (5/10/2020), jumlah kasus aktif justru bertambah menjadi 12.969 orang. Sementara itu di pekan kedua (10/10/2020), kasus aktif Covid-19 bertambah menjadi 13.253 orang.

=============================
tgl 13 ada demo fpi, jadi jika terjadi demo saat psbb ketat tentu abas akan di salahkan emoticon-Big Grin
Demo pas lg PSBB.. ga akan efektif juga ..


GDP Network
© 2020 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di