kartu.prakerjaAvatar border
TS
kartu.prakerja
Denny Siregar: Yang Demo Itu Baiknya Kenal Niki Nicole Zefanya





Waktu menonton buruh, mahasiswa bahkan siswa demonstrasi di jalan dengan merusak fasilitas umum karena termakan hoaks, saya jadi ingat Niki. Nama aslinya Nicole Zefanya. Dia baru berusia 21 tahun. Dia menyalurkan hobinya menyanyi dan menulis lagu di YouTube.

Nah, pada satu waktu, video YouTube Niki dilihat oleh sebuah perusahaan "media entertainmen" bernama 88rising. Ini perusahaan sejenis label yang berlokasi di Amerika, tapi di dalamnya ada Martin Hartono dari Djarum dan Danny Oei dari GDP Ventures. Orang-orang Indonesia juga.

Sebelumnya mereka sudah mengorbitkan Rich Brian, nama panggung Brian Immanuel, anak Indonesia umur 21 juga.

Niki kemudian dikontrak oleh mereka dan dibangunkan jalan untuk terkenal di Amerika. Lagu-lagu Niki terkenal di daratan Amerika dengan penjualan total mencapai 3 miliar per bulan lewat penjualan lagunya di iTunes, Spotify, YouTube, dan lain-lain. Niki bahkan konser di Amerika dan di awal konser dia menyanyikan lagu "Indonesia Raya" dengan aransemen yang bikin merinding waktu mendengarnya.

Mental kita memang harus diubah. Dari pencari kerja menjadi pencipta karya. Tanpa itu, kita akan menjadi budak seumur hidup kita.

Baca juga: PKS dan Demokrat Tak Suka Pengangguran Dapat Pekerjaan Layak

Niki baru berumur 21 tahun, tapi sudah melanglang buana ke seluruh dunia. Karena apa? Karena YouTube. Di sana dia mengenalkan dirinya, karyanya, dan mimpinya. Kalau tidak ada YouTube sebagai media sosialnya, Niki bisa jadi bukan siapa-siapa.

Apa pesan moral yang bisa kita dapat dari sini?

Pesan moralnya, kita punya peluang untuk lebih besar dengan adanya internet, dengan adanya media sosial. Dunia ini sudah tidak ada batas, semua tergantung seberapa kreatif kita. Kalau kita berbakat, pasti ada yang membuka jalan kita seperti yang dilakukan 88rising.

Dan ketika melihat televisi, demo kerusuhan oleh buruh, mahasiswa, dan siswa yang kemakan hoaks lewat media sosial itu, saya jujur sedih juga melihat mereka. Mereka yang demo ada di zamannya internet. Tapi tidak mampu memanfaatkannya dengan baik.

Ponsel mereka lebih smart dari otak mereka. Mereka dimakan teknologi, bukannya mendapat manfaat darinya.

Niki baru satu orang Indonesia yang berhasil memanfaatkan internet. Ada lagi gamers-gamers dan YouTubers yang dapat penghasilan dari karya mereka. Begitu banyak peluang rezeki tersedia, tapi kita hanya sibuk mempermasalahkan ketakutan karena "UU Cipta Kerja nanti kita bisa dipecat tanpa pesangon!"

Mental kita memang harus diubah. Dari pencari kerja menjadi pencipta karya. Tanpa itu, kita akan menjadi budak seumur hidup kita.

Kalau investasi asing berbondong-bondong akhirnya masuk, akan tercipta ratusan ribu lapangan kerja di Indonesia. Pengangguran bisa ditekan dan angka kemiskinan turun. Lu mau kalau anak lu besar nanti kayak @ustadtengkuzul?” ungkapnya melalui facebook dan Twitter-nya @Dennysiregar7



https://www.tagar.id/denny-siregar-y...nicole-zefanya

Cantik emoticon-Cipok

Yang tak berbakat, daftar kartu prakerja, stop jadi parasit seperti hti,fpi212,pks gan
emoticon-Cendol Gan
Diubah oleh kartu.prakerja 10-10-2020 10:49
Proloque
jokopengkor
baka.anjing
baka.anjing dan 5 lainnya memberi reputasi
2
2.8K
36
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan