CARI
KATEGORI
KATEGORI
Home / FORUM / All / News / Berita dan Politik /
Ketrampilan Metode Cuci Otak dr Terawan Bikin Geleng-geleng Dunia Internasional
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5f8075e6349d0f571a3dde2f/ketrampilan-metode-cuci-otak-dr-terawan-bikin-geleng-geleng-dunia-internasional

Ketrampilan Metode Cuci Otak dr Terawan Bikin Geleng-geleng Dunia Internasional

Ketrampilan Metode Cuci Otak dr Terawan Bikin Geleng-geleng Dunia Internasional

INDUSTRY.co.id - Jakarta- Sosok Menteri Kesehatan dr. Terawan Agus Putranto selalu menarik diperbincangkan. Karena setiap hal yang dilakukannya menjadi sorotan dan perbincangan hangat. Namun dia juga memiliki segudang prestasi sesuai keilmuannya dan telah diakui dunia internasional.

“Salah satu hal fenomenal yang pernah dilakukannya ialah mengombinasikan Digital Substraction Angiography (DSA) dan injeksi heparin. Metode ini disebut sebagai 'cuci otak', juga dikenal sebagai pembilasan otak intra-arterial, “ ujar Dar Edi Yoga,  Praktisi Media, Jumat (10/9/2020).

Namun Terawan lanjut Yoga, pernah dipecat sementara dari Ikatan Dokter Indonesia (IDI) karena metode 'cuci otak' yang ditemukannya. Metode tersebut digunakannya untuk menyembuhkan penderita stroke.

Keberhasilan metode DSA penah dialami oleh orang tua Wadanlantamal (Wakil Komandan Pangkalan Utama TNI AL) II Padang, Kolonel Marinir Freddy Jhon H Pardosi. Menurut Freddy, hasil pengobatan Terawan sangat baik dan biayanya pun menjadi lebih murah. 

"Saya alami sendiri beberapa tahun yang lalu. 2 x ibu tindakan DSA di RSPAD, saya menghadap dan minta tolong diringankan biaya. Puji Tuhan langsung dibantu," katanya dalam keterangan tertulis, Kamis (8/10/2020). 

Kolonel Marinir Freddy mengaku bersyukur bisa menggunakan metode pengobatan yang diinisiasi oleh dr. Terawan tersebut.

"Rendah hati dan penyapa, Tuhan memakainya menjadi saluran berkat bagi orang lain. Tuhan memberkati," ungkapnya.  

Kesaksian lain juga datang dari para petinggi negeri. Salah satunya ialah Presiden ke-6 Susilo Bambang Yudhoyono atau SBY juga mengungkap kesaksiannya terhadap metode cuci otak yang dijalankan Terawan. 

Menurut SBY, sudah ada ribuan orang yang merasa tertolong dengan pengobatan yang dilakukan dokter Terawan, salah satunya seorang perdana menteri.

"Banyak yang merasa ditolong. Saya punya sahabat, seorang pemimpin dunia, saya tidak perlu sebut namanya. Dia memiliki keluhan di bagian kepala. Berobat ke dua negara tetangga kita yang dianggap maju di bidang kedokteran tidak sembuh," cerita SBY. 

"Akhirnya datang ke Jakarta. Karena dia seorang PM, dokter Terawan sempat menyampaikan kepada saya, saya sampaikan silakan sesuai dengan yang berlaku selama ini. Singkat kata, sahabat saya itu sembuh," ungkap SBY dalam rekaman video. 

Dokter Terawan Agus Putranto telah resmi menjadi Menteri Kesehatan Kabinet Indonesia Maju. Namun, terpilihnya dokter Terawan tersebut cukup mendapat tantangan berbagai pihak di tengah pandemi.

"Dokter Terawan favourite gw. Tingkat kesembuhan covid Indonesia 75 pct lho dgn kondisi yg nggk bisa diatur orang2nya.  Coba klo sedikit tertib  pasti akan lebih banyak lagi kenaikannya. Kita harus doain beliau supaya kuat ngehadapin orang2 yg nggk jelas dan sok pinter," ujar salah satu karyawan bank swasta, Rosma Uli kepada redaksi.

Dalam catatan Yoga, Menkes Terawan Agus Putranto adalah lulusan dari Fakultas Kedokteran Universitas Gadjah Mada. Setelah lulus, ia langsung mengabdikan diri menjadi dokter di TNI Angkatan Darat.

Pria kelahiran Yogyakarta, 5 Agustus 1964 ini memperdalam ilmunya dengan mengambil Spesialis Radiologi di Universitas Airlangga (Unair), Surabaya.
Merasa belum cukup ilmu, dr Terawan kembali melanjutkan pendidikan dengan menempuh program doktor di Universitas Hasanuddin (Unhas), Makassar, dan lulus pada 2013.

Metode yang biasa disebut brain flushing itu juga tertuang dalam desertasinya yang berjudul 'Efek Intra Arterial Heparin Flushing Terhadap Regional Celebral Blood Flow, Motor Evoked Potentials dan Fungsi Motorik pada Pasien dengan Stroke Iskemik Kronis".

Dalam pengalamannya, pasien bisa sembuh dari stroke selang 4-5 jam pasca-operasi. Metode pengobatan tersebut bahkan telah diterapkan di Jerman dengan nama paten 'Terawan Theory'.

“Pengobatan ala Terawan ini menggunakan teknik sederhana, mirip dengan cara membersihkan saluran gorong-gorong tersumbat. Dengan menggunakan obat heparin sebagai penghancur plak atau lemak yang menyumbat di pembuluh darah, pungkas Yoga.

Baca Selengkapnya:
https://www.industry.co.id/read/7533...-internasional

profile-picture
profile-picture
profile-picture
dreamy lady dan 3 lainnya memberi reputasi
Halaman 1 dari 3
Pantesan jokowi gak berani pecat Terawan
profile-picture
profile-picture
profile-picture
ciloktepung dan 2 lainnya memberi reputasi
Lihat 4 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 4 balasan
Dahlan Iskan, Jaya Suprana, Prabowo juga pernah dicuci otaknya sam Teracloud
profile-picture
profile-picture
profile-picture
nomorelies dan 2 lainnya memberi reputasi
Lihat 5 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 5 balasan
tp die ga bs nyetrika otaknye cebong
profile-picture
profile-picture
profile-picture
nomorelies dan 2 lainnya memberi reputasi
Banyak omong emoticon-Bingung yg kek gt biasa nya zonk. Mending dya lsng ajak taruhan, klo berobat sembuh bayar rumah ato apa kek.
Lebih bermutu
profile-picture
nomorelies memberi reputasi
Alat yang fenomenal iki, mustine bisa dipatenken n kemudian sebar ke seluruh dunia yess



emoticon-Cool
profile-picture
profile-picture
nomorelies dan snoopze memberi reputasi
Diubah oleh scorpiolama
Memang susah jd org jujur di negeri para bedebah & bajingan.
profile-picture
profile-picture
Aaigit dan m0de83g0 memberi reputasi
Pantesan dimusuhin IDI karena biayanya lebih murah dan kesembuhannya lebih tinggi
profile-picture
profile-picture
profile-picture
Aaigit dan 2 lainnya memberi reputasi
Lihat 4 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 4 balasan
IDIKK sarang kadrunn kapan di benahi.???

emoticon-Big Grin
profile-picture
profile-picture
scorpiolama dan m0de83g0 memberi reputasi
Stroke ya Karena banyakan Makan duit Haram gitu aja Kok repot emoticon-Cool
profile-picture
Aparatkaskus memberi reputasi
Lihat 2 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 2 balasan
Faktanya metode DSA sudah banyak yg berhasil gitu...

Bagaimanapun cara pembuktiannya, kalo sudah banyak dirasakan manfaatnya oleh masyarakat ya sudah harus diapresiasi... itu namanya out of the box... pinter, mau mikir untuk meringankan beban kemanusiaan emoticon-thumbsup

lhah kalo yg begini ini dipecat oleh si kacung who itu, ya jadi terbayang lah kualitas yg mecat itu seperti apa...

ya sebaiknya terus kita dukung Beliau supaya makin maju kedokteran di negara ini

emoticon-thumbsup
profile-picture
profile-picture
scorpiolama dan m0de83g0 memberi reputasi
Lihat 5 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 5 balasan
Geleng2 krn kagum,atau nahan amarah??

emoticon-Leh Uga
profile-picture
profile-picture
Aparatkaskus dan m0de83g0 memberi reputasi
kadroon kalo stroke berobat kmn?? emoticon-Embarrassment
profile-picture
scorpiolama memberi reputasi
Secara individu dokter, terawan sih oke

Secara mentri yg kudu banyak administrasi birokrasi dll, blm lagi ada unsur politiknya, sih kurang

Terawan theory, keren udah dipatenkan di jerman...
profile-picture
scorpiolama memberi reputasi
Pesan moralnya selain cuci otak,pak terawan jg terampil dlm hal "Cuci Tangan"...emoticon-Traveller
profile-picture
Aparatkaskus memberi reputasi
uwogh terawan theory.. puji tuhan...

profile-picture
scorpiolama memberi reputasi
pemasukan dari resep obat berkurang, ga bisa bayar cicilan lagi nih

ngoahahaha

emoticon-Wakaka emoticon-Wakaka emoticon-Wakaka
Lebih hebat cuci otaknya Jokowi
Petruk bisa jadi ratu 2x
Modal bagi2 kue semua bisa takluk dan goblok
profile-picture
profile-picture
profile-picture
introvertpsycho dan 3 lainnya memberi reputasi
masih enakan metode cuci keris dr.terapatrick. emoticon-Cool
profile-picture
Aparatkaskus memberi reputasi
Ga nyangka ternyata ada Terawan Theory. Pindah negara aja pak, di dalam negeri kagak dihargai bahkan jadi meme.
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 1 balasan
Halaman 1 dari 3


GDP Network
© 2020 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di