salamsetirkiriAvatar border
TS
salamsetirkiri
Deretan Merek – merek Mobil yang Jarang Terdengar, ada yang Bikinan Korut Gan!

Ada banyak pemain di dunia otomotif dunia, khususnya roda empat. Beberapa diantaranya yang punya nama beken adalah BMW, Mercedes – Benz, Audi, Volkswagen, Toyota, Ford, dan Mitsubishi. Brand – brand tersebut memasarkan produknya hampir ke semua negara.

Namun, selain nama – nama beken tersebut, masih ada lagi merek – merek mobil lain yang namanya gak begitu terdengar di pasaran. Berikut beberapa diantaranya GanSis:

AvtoVAZ


Pabrikan mobil ini berbasis di Rusia. AvtoVAZ udah mulai beroperasi sejak tahun 1966. Meskipun merek ini gak terlalu terkenal di dunia otomotif dunia, tapi untuk kawasan Rusia dan Eropa Timur, AvtoVAZ bisa dibilang sebagai produsen kendaraan terbesar disana. Pabrikan ini merupakan anggota Aliansi Renault – Nissan – Mitsubishi. Dalama setahun AvtoVAZ bisa memproduksi sebanyak 400.000 mobil.

Zinoro


Produsen asal China ini mulai berdiri sejak tahun 2013. Zinoro lahir dari hasil kolaborasi BMW dan Brilliance Auto. Zinoro sendiri mengkhususkan dirinya dalam pembuatan mobil-mobil listrik untuk segmen premium. Konsumen bisa melihat DNA BMW dari salah satu mobil Zinoro, yaitu E1. Mobil E1 memang didasarkan dari SUV BMW, X1.

Donkervoort


Yang menarik dari produsen mobil sport ini adalah pembuatannya yang dilakukan dengan tangan. Mobil – mobil dari perusahaan asal Belanda ini juga terkenal punya bobot yang ringan. Donkervoort sudah berkecimpung di dunia manufaktur otomotif sejak 1978. Di antara mobil yang paling dibanggakan adalah Donkervoort D8 GT 0-JD70 dan Donkervoort D8, salah satu mobil legal jalanan tercepat di ajang balap Nurburgring.

Pyeonghwa Motors


Pyeonghwa Motors merupakan perusahaan manufaktur di Korea Utara. Pabrikan ini merupakan satu dari dua perusahaan yang diperbolehkan untuk membuat dan mendistribusikan mobil di Korea Utara. Saat ini mereka merupakan pemimpin pembuatan mobil di Korut. Pyeonghwa memproduksi mobil-mobil di bawah lisensi dari Fiat dan Brilliance. Pyeonghwa sebelumnya adalah perusahaan privat dan menjadi milik negara Korea Utara di tahun 2013. Model-model mobil yang sudah diproduksi Pyeonghwa adalah Huiparam, Ppeokkugi, dan Zunma.


 


dhinyzfrn
benche87
tien212700
tien212700 dan 32 lainnya memberi reputasi
33
7.6K
92
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan