CARI
KATEGORI
KATEGORI
Pengumuman! Ikuti Surveynya, Dapatkan Badge-nya! Klik Disini
Home / FORUM / All / News / Berita dan Politik /
Aturan Menkes Terawan, Dokter Kandungan Terancam Tak Bisa Lakukan USG
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5f7e0247af7e93776b49b015/aturan-menkes-terawan-dokter-kandungan-terancam-tak-bisa-lakukan-usg

Aturan Menkes Terawan, Dokter Kandungan Terancam Tak Bisa Lakukan USG

Tampilkan isi Thread
Halaman 2 dari 5
Quote:


owh intinya gk mau berbagi rejeki, klasik, khas dokter Indo

dalihnya pelayanan terganggu, ah pret
Lihat 5 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 5 balasan
sangat merugikan pasien sih
pasien obgyn kan rata2 pgn ny privasi
kalau udh sreg sama 1 dokter, biasanya gamau sm yg lain
Lihat 3 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 3 balasan
Kelamaan reshufflenya ini mah, udah keburu bikin gaduh lagi dia..

Ini kode lho Pak Jokowi, kode buruan ganti guaaaaa..


emoticon-Leh Uga
profile-picture
profile-picture
angelo.ogbonna dan galuhsuda memberi reputasi
USG emang masuk radiologi ya?
Bukannya USG pake gelombang suara ya? emoticon-Bingung
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 1 balasan
ya tinggal ikut pelatihan susah bet, di sertifikasi kok pada ngeyel?
gak bisa kita cuma berdasarkan, ya pasti dia bisa usg lah, masa iya pas kuliah dia gak belajar usg dll?
sopir angkot juga bisa nyetir mobil, masa iya dia gak bisa nyetir mobil? tapi kenapa mesti ada sim? ada ribuan sopir angkot yg akan terlantar krn kewajiban sim ini nanti...dll dst...

profile-picture
galuhsuda memberi reputasi
Mungkin TSnya lupa ngebold
Quote:


Bukankah aturannya bertujuan utk menjaga keselamatan pasien dan menghindari malpraktek?
profile-picture
galuhsuda memberi reputasi
Lihat 2 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 2 balasan
Gw kalo jadi pasien obgyn trus disuruh pergi ke radiologi dulu utk usg dan ngabisin waktu ngantri lagi, gw lempar pake sendal. Jelas2 obgyn aja bisa ngerjain USG....
profile-picture
profile-picture
angelo.ogbonna dan hantupuskom memberi reputasi
Lihat 3 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 3 balasan
kalo yg pake x ray, c arm, atau pun radiotherapy emang harusnya radiologist


tapi kalo semua usg mesti radiologist ya suram banget

emang kalo pasang cvc usg guide, radiologisnya yg pegang usg trus gue yg tusukin jarum? wkwkkwemoticon-Ngakak
profile-picture
angelo.ogbonna memberi reputasi
lha nongol lg?
emoticon-Leh Uga

Klo bisa ribet ngapain yg gampang.



Dark age.. ... emoticon-Traveller
profile-picture
hantupuskom memberi reputasi
Diubah oleh littlevan
Lagi-lagi menurut ane ini permintaan orang-orang tertentu. Bayangin kalau dokter kandungan tidak bisa melakukan usg dan hanya bisa dilakukan oleh dokter tertentu, harganya bisa melonjak gans
profile-picture
profile-picture
angelo.ogbonna dan hantupuskom memberi reputasi
Lebih rendah dari tai
Aturan Menkes Terawan, Dokter Kandungan Terancam Tak Bisa Lakukan USG

visioner sekali menteri kita, buat aturan yang ikut menguntungkan diri sendiri kalau nanti sudah tidak menjabat

emoticon-Leh Uga
profile-picture
angelo.ogbonna memberi reputasi
Pasien hrs keluar duit lbh banyak lg

Mantap bukti ekonomi meroket

Aturan Menkes Terawan, Dokter Kandungan Terancam Tak Bisa Lakukan USG
profile-picture
angelo.ogbonna memberi reputasi
Hmmmmm, oh seperti itu pak
profile-picture
skyler68 memberi reputasi
Quote:


Duit semua isinya omemoticon-DP
hai temen temen aku sama temenku lagi buka usaha design nih mulai dari desain baju, logo, sampai desain apapun yang kalian minta bakal kita layani. Tolong bantu support kita dong temen temen dengan cara bantu ngefollow aja sudah cukup🙏😊
https://instagram.com/offer.sign?igs...d=siqr1x24cx88
Buat yang masih bingung, Radiologi itu selama ini menghandle semua alat-alat Ionizing Radiation(X-ray, ct scan, c arm, dll) dan non ionizing radiation (MRI dan termasuk USG).. jadi jangan bingung, usg juga termasuk ranah radiologi, contoh penerapanya USG abdomen untuk liat tumor/batu, USG musculoskeletal untuk liat otot, tendon dll..

Tetapi memang beberapa bagian seperti Obsgyn juga punya kompetensi terutama USG kandungan yang sangat dibutuhkan... Atau Dr jantung dengan ECHO atau angiografi

Nah kalau ini harus dibabat ulang sama radiologi ya memang menyusahkan pasien.. tapi blm bisa komen lebih lanjut, peraturanya belum bisa diakses/dibaca secara awan
memang menkes harus masuk daftar reshuffle, otaknya UUD mulu emoticon-Ngakak
Intinya dengan keluarnya aturan ini semua tindakan usg harus sama dokter radiologi. Dampaknya besar buat pasien krn dokternya cuma sedikit dan ga selalu standby (kadang butuh usg juga di igd buat pasien gawat).

Ya coba aja bayangin di rs tipe c rata2 dokternya cuma 2 biji. Pasien penyakit dalam, kandungan, bedah dll semua lagi antre cuma mau usg doang. 1 pasien katakan 15 menit. Bs dibayangkan nunggunya berapa lama. Blm ntr kalau habis dari radiologi kudu antri lagi di poli dokter pengirim.

Btw permenkesnya sudah disomasi idi kemarin.
profile-picture
angelo.ogbonna memberi reputasi
Diubah oleh devilparadise
Halaman 2 dari 5


GDP Network
© 2021 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di