Kaskus

Entertainment

Pengaturan

Mode Malambeta
Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

earth15Avatar border
TS
earth15
Emak-emak Ini Ambil Sendalnya di Barisan Polisi Saat Demo, Santuy Banget!
Emak-emak Ini Ambil Sendalnya di Barisan Polisi Saat Demo, Santuy Banget!

Dalam beberapa hari ke depan, keadaan Indonesia masih genting karena merebaknya aksi demonstrasi yang dilakukan oleh buruh dan mahasiswa soal pembatalan omnibus law yang baru saja ditetapkan oleh Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) di Senayan. Selama belum ada klarifikasi dari wakil rakyat dan pemerintah tentang aturan cipta kerja tersebut maka demonstrasi belum akan reda.

Banyak dari aksi demonstrasi berakhir ricuh. Hal ini dikarenakan emosional yang menggebu-gebu dan juga karena ulah beberapa oknum. Maka sangat sulit dihindari bentrokan antara peserta demo dengan petugas keamanan. Karena kerusuhan tersebut tak dapat dipungkiri akan jatuh korban. Aktivitas membakar fasilitas, ruang publik, penyiraman gas air mata adalah bagian dari penampakan ketika demonstrasi terjadi.

Emak-emak Ini Ambil Sendalnya di Barisan Polisi Saat Demo, Santuy Banget!

gambar

Saat demonstrasi dimulai, biasanya para petugas keamanan akan bersiaga dengan senjata dan pengamanan lengkap. Para penjaga ini akan dibagi beberapa lapis yang biasanya memakai istilah ring. Ring 1 adalah bagian terdepan langsung berhadapan dengan peserta demo. Ring dua mendekati gedung tempat aksi berlangsung, dan ring terakhir adalah di dalam dan sekitar gedung. Emosi dari pendemo memang sangat sulit dikontrol, hal itu terjadi karena beberapa faktor seperti ulah oknum yang terus mengompori dan tentunta rasa lelah.

Spoiler for Video emak-emak santuy mengambil sendalnya di tengah barisan polisi:


Dari setiap kejadian demonstrasi tidaklah selalu menampilkan kerusuhan, kekerasan, dan bentrokan saja. Namun, ada sesuatu yang cukup menghibur di kejadian tersebut. Entah dari tulisan poster yang dibawa peserta aksi demo atau ulah peserta tersebut. Seperti halnya emak-emak satu ini. Dari video yang beredar, wanita paruh baya itu dengan santainya maju ke depan dan mendorong petugas yang nampak rapat sekali barisannya sambil memegang tameng. Polisi yang berjaga itu, sedikit mundur. Emak-emak tersebut maju ke depan bukan untuk memukul aparat keamanan namun hanya ingin mengambil sendalnya sebelah yang tertinggal di antara barisan kaki para polisi yang rapi.

Belum diketahui jelas apakah video tersebut adalah bagian dari demonstrasi yang sedang terjadi saat ini atau bukan. Namun, terlepas dari itu semua perlu diakui bahwa the power of emak-emak memang cukup sulit untuk ditandingi. Sontak video tersebut menjadi bahan perbincangan warganet. Banyak dari mereka yang tertawa melihat aksi emak-emak tersebut.

Sumber :

1

Opini pribadi
Diubah oleh earth15 08-10-2020 14:47
kafir.resistant
pein666
tien212700
tien212700 dan 2 lainnya memberi reputasi
3
1.7K
14
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Komunitas Pilihan