CARI
KATEGORI
KATEGORI
Home / FORUM / All / News / Berita dan Politik /
Jokowi Heran RI tak Bisa Tiru Korporasi Tani Malaysia-Spanyol
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5f7d2f0e0577a92181695ee9/jokowi-heran-ri-tak-bisa-tiru-korporasi-tani-malaysia-spanyol

Jokowi Heran RI tak Bisa Tiru Korporasi Tani Malaysia-Spanyol

Tampilkan isi Thread
Halaman 8 dari 9
Yha makanya pak coba diawasin kepemilikan tanah garapan ini yg megang siapa aja, trus pengairan pastiin kebutuhan agraria terpenuhi, itu sarjana pertanian coba dikasih bidang yg tepat biar ga lari ke bank, satu lagi yg paling penting pak.
SURUH APARAT STOP NGUSIRIN LAHAN GARAPAN PETANI, LIAT BANYAK KONFLIK AGRARIA DIMANA-MANA. emoticon-Cape d... (S)
profile-picture
scorpiolama memberi reputasi
Sorry Pak. Yg seperti apa kita gatau.
Mungkin lupa dia presiden nyaemoticon-Wakaka
profile-picture
ARShecca memberi reputasi
Bapak aja heran apalagi saya...
profile-picture
profile-picture
skyler68 dan ARShecca memberi reputasi
rakyat gausah heran klo pleciden suka heran, udah lagu lama, 6 tahun ngapain aja?
profile-picture
ARShecca memberi reputasi
pemerintah, paling gampang cuma jadi tukang perintah.. kebanyakan micin lama2 pencitraan doang, revolusi mental yg direvolusi pencitraan dibanyakin... kerja kerja kerja nyari utangan sama bikin pajak doang...
profile-picture
ARShecca memberi reputasi
duidnya... ada
anggarannya... ada


ya udah impor saja
profile-picture
ARShecca memberi reputasi
Jangan mikirin kerjaan terus pak, pikirkan jg nasib karir ahaye yg meredup, oposisi cmn 2 biji buat main gundu sj kurang.
Bln gak taw
Lo mah pura2 pinter

Udh taw nih negara serba pelicin,bobrok mental
Karena yg ngurusin koperasinya ga ngerti koperasi, kementrian koperasi sama gelapnya.
Koperasi bisa jadi badan yg sangat kuat di pedesaan, asal ngerti dan dukungan pemerintahnya ada.
profile-picture
Jazed memberi reputasi
Masalahnya berapa banyak org indonesia yg udah melek teknologi? Khususnya di bidang nelayan dan pertanian
Oh jadi jokowi heran RI tak bisa tiru Korporasi petani dan nelayan malaysia-spanyol

Jokowi mengaku telah berbicara tentang hal ini sejak beberapa tahun yang lalu. Namun, kepala negara tak memungkiri, sampai saat ini belum ada model korporasi yang bisa berjalan dengan optimal
Diubah oleh ravidetan
Banyak herannya lu
apalagi saya
Berkelompok besar.... Nasional gitu? Hm...
Kurang atu lagi.... Dipersenjatai.... min AK-47 plus bayonet.... baru keren kaya patung Pak Tani....
Covid masuk endonesah rajakodok heran
Ekonomi meroket ke bawah rajakodok heran
ada di madura tambak udang kemarin saya disuruh pasang sistem udah pake internet buat deteksi ketinggian air dan level garam untuk kontrol air laut. Teknologi udah masuk,,cuman yang ngepak masih perusahaan jepang.
Ama bujerp pak SBY dkatatain
'Kang prihatin'..

Gua ktain prsiden buzerp
'Kang bingung' 'kang heran'

Borong celdam besoknye bingung..
"Lah..gw bli celdam banyak buat apa ya. ?"

Gw herman...eh heran.
ane cuma heran ama yang milih bliao
profile-picture
zothaya memberi reputasi
Petani saat ini,.kesulitan dg biaya yg terlalu besar dibandingkan hasil panen yg didapat.

Petani ga merasa keberatan dg harga jual hasil panennya yg murah,.asalkan :
Pemerintah membantu :
-harga beli pupuk & pestisida yg terjangkau
-ketersediaan pupuk
-bantuan alat2 pertanian tepat guna
-memastikan subsidi sampai ke petani
-ada satgas khusus yg memantau ketersediaan pupuk & pestisida serta memantau HET tertingginya
Halaman 8 dari 9


GDP Network
© 2020 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di