CARI
KATEGORI
KATEGORI
Home / FORUM / All / News / Berita dan Politik /
Menaker Minta Masyarakat Baca Utuh Isi UU Cipta Kerja
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5f7e7ef0af7e936d902d7a8e/menaker-minta-masyarakat-baca-utuh-isi-uu-cipta-kerja

Menaker Minta Masyarakat Baca Utuh Isi UU Cipta Kerja

Tampilkan isi Thread
Halaman 5 dari 8
Quote:


RUU KPK kan udah disahin..
RUU KUHP yg belum, karna memang belum diketok palunya, udah keburu ditolak..
Padahal klo mau buat undang" itu gak bakal bisa menyenangkan semua pihak..
profile-picture
profile-picture
profile-picture
riansantoso4776 dan 2 lainnya memberi reputasi
Semua peraturan masih lengkap, urusan pesangon, urusan thr bonus, yg nolak itu kalau mau kerja <8jam sehari atau <40 jam seminggu tp ttp mau dpt gaji utuh emoticon-DP
profile-picture
profile-picture
profile-picture
riansantoso4776 dan 2 lainnya memberi reputasi
Diubah oleh handratas
Kebetulan saya adalah praktikan uu tenaga kerja sebelumnya "uu no 13 tahun 2003".

1. Perihal tenaga kerja asing sudah diatur di uu tenagakerja dengan sangat jelas.

2. Tenaga kerja asing setahu saya dilarang memegang jabatan HRD / Personalia.

3. Tenaga Kerja asing dilarang melakukan wawancara tanpa disertai pihak HRD perusahaan. Bayangin aja berapa banyak bule2 expat yg interview calon karyawan di kantornya tanpa disertai orang lokal....wkwkwkkww/

4. Tenaga kerja asing harusnya memiliki skill yang memang dibutuhkan dan tidak ada orang lokal yang mampu.

Kalo di perusahaan Cina, ini sering dibilang mencari skill yg bisa bahasa mandarin karena mesin2nya berbahasa cina. Padahal di perusahaan lain, banyak mesin berbahasa inggris jepang atau Jerman tapi yang operator produksi tetap bisa baik dari produksi dan maintenance. Jadi pekerja Cina datang karena dianggap mereka punya skill menurut saya hanya omong kosong yang diatur sedemikian rupa.

5. PHK harus disertai ijin kepala disnaker setempat.

6. Pekerjaan kontrak / outsourcing hanya untuk posisi tertentu yang sifatnya sementara seperti posisi proyek / perusahaan baru buka (trial running). Kalaupun suatu posisi sudah kontrak, tanda tangan pake darah dan sidik jari pun tetap maka demi hukum uu tenaga kerja maka dianggap bukan kontrak. Bukan kontraknya batal tapi otomatis menjadi non kontrak sejak ditandatangani.

7. Kontrak maks 2thn dan diperpanjang maks 2x. Selebihnya wajib menjadi karyawan tetap dan masa kerja dihitung dari mulai pertama bekerja di perusahaan itu. Misalkan 4thn kerja kontrak = sudah bekerja.

Jadi menurut saya, UU baru TIDAK DIPERLUKAN karena UU lama sudah sangat melindungi kaum tenaga kerja.

Jadi menurut saya, UU baru TIDAK DIPERLUKAN karena UU lama sudah sangat melindungi kaum tenaga kerja.

Jadi menurut saya, UU baru TIDAK DIPERLUKAN karena UU lama sudah sangat melindungi kaum tenaga kerja.



Semua orang tahu kenapa investasi ga menarik:
1. Karena iklim "politik".
Dimana sekelompok orang meminta sumbangan bagi pengungsi prhinya di depan viahara/ jalan ke borobudur seolah-olah menunjukkan kaum Budha Indonesia bersalah atas musibah konflik etnis dan agama di Rohinya Myanmar Kamboja.

Kasus Ahok dan al maidah 5:51 yang menyerukan bahwa kaum Muslim tidak boleh dipimpin (waliyah) oleh non Muslim. Bagaimana orang asing mau investasi kalo nantinya ga boleh memimpin di perusahaannnya di Indonesia.

2. Permintaaan sumbangan baik oknum pejabat maupun oknum ormas.
kasus sumbangan SUKARELA PON di perusahaan pembuat kapal di Surabaya).

3. CSR yang ga jelas sasarannya.

4. Dicari-cari kesalahan oleh oknum LSM dan warga setempat.
misalnya kasus di luwu yang bilang perusahaan asing menyerobot tanah, cerobong asap di pabrik (kasus pabrik smelting mitsubishi (join freeport) di Gresik ), kasus pabrik besi di jakarta yang dilempari batu atapnya karena rame.


Jadi ada hambatan2 yg sifatnya premanisme dan hal ini ga bisa dipertanggungjawabkan dalam laporan keuangan perusahaan asing sehingga dianggap iklim investasi di Indonesia belum bersahabat.

Jangankan pabrik...buka warung aja dipalakin..

negara harusnya hadir melindungi bukan membiarkan kasus2 seperti itu terulang. Rasa aman itu yang hilang. Bukannnya negara menghilangkan kemungkinan seperti itu terjadi malah gara2 covid, orang2 yg telat bikin sim disuruh buat baru sim ayang ujian simmnya kayak akrobat daripada practical daily. Ini kebijakan2 yg tidak berpihak ke masyarakat.

BAGAIMANA MAU MEWAKILI RAKYAT KALO RAKYATNYA DISURUH NAIK BIS UMUM, NOMORNYA HARUS GANJIL GENAP, TETAPI PEJABATNYA BEBAS MELENGGANG DAN ADA YG NAIK HELI LAGI. MALAH DAPAT PENSIUN SEUMUR HIDUP!! MOBIL SEMEWAH INNOVA, DAN BEBAS SIDANG MASUK ATAU KAGAK.

ORANG DI SIDANG INTERUPSI MALAH DIANCAM AKAN DIKELUARKAN DARI RUANG SIDANG DPR. DEMOKRASI MACAM APA ITU???
profile-picture
profile-picture
profile-picture
anxiousyads dan 6 lainnya memberi reputasi
Diubah oleh c4tboo
Pasal 65 UU ciptaker soal pendidikan maksudnya gimana itu???
profile-picture
profile-picture
eyefirst2 dan d3m0litionlov3r memberi reputasi
Belum dilempar ke masyarat udah loe sahin emoticon-Blue Guy Bata (S)
profile-picture
profile-picture
eyefirst2 dan d3m0litionlov3r memberi reputasi
indonesia darurat literasi bu... biarin aj...

klo bs bsk2 rilis uu kek gini pake bahasa arab aj... 60% pendemo alumni kok emoticon-Leh Uga
profile-picture
profile-picture
profile-picture
antikhilafah dan 2 lainnya memberi reputasi
saat buzzer bekerja menutup bau taik
profile-picture
profile-picture
profile-picture
antikhilafah dan 3 lainnya memberi reputasi
Rata2 buruh buta huruf makanya berantakan seperti skrg, dan gampang dikibulin.emoticon-Ngacir2emoticon-Ngacir2
profile-picture
profile-picture
profile-picture
db84x3 dan 2 lainnya memberi reputasi
Lihat 3 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 3 balasan
KASKUS SEPI YA GARA" KYK GINI INII BERITA YANG MUAT KEBANYAKAN BUZZER
profile-picture
profile-picture
profile-picture
wojciecszczesny dan 3 lainnya memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 1 balasan
ada gitu buruh dan oknum mahasiswa yang bisa baca dan niat mikir supaya ngerti uu? nasi bungkus nomor satu lha pokoknya, besok dipecat urusan nomor skian
profile-picture
profile-picture
d3m0litionlov3r dan eyefirst2 memberi reputasi
Sebenarnya ini cuma masalah waktu,waktunya tidak tepat UU ini diluncurkan disaat ekonomi melemah akibat dampak Pandemi Covid19...dimana terjadi pengurangan tenaga kerja atau PHK...Pemerintah juga kurang jeli melihat realita Rakyat nya,kehidupan semakin sulit...kenapa tidak fokus ke Pandemi Covid19...jadi terkesan pengesahan UU yang tidak penting2 amat ini adalah desakan dan pesanan dari orang dibalik layar...kenapa dpr yang kata wakil Rakyat yang katanya juga terhormat dan pemerintah tidak peka terhadap situasi ini,seolah tidak memikirkan kondisi Rakyat nya...emoticon-Turut Berduka
profile-picture
profile-picture
profile-picture
ambarawan dan 3 lainnya memberi reputasi
Lihat 2 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 2 balasan
Udah tau tingkat literasi rakyatnya rendah malah suruh baca. Pemerintah tinggal jelasin poin poin yang beredar di masyarakat selama ini bener apa kaga. Gitu aja kok repot. Lagian setelah baca emang dijamin paham tu rakyat awam ama bahasa uu yang muter muter gitu. Itu tugas kalian jelasin biar ga ada disinformasi.
profile-picture
profile-picture
profile-picture
eyefirst2 dan 2 lainnya memberi reputasi
1000 halaman lebih kapan kelarnya coba bacanya emoticon-Matabelo
profile-picture
profile-picture
eyefirst2 dan d3m0litionlov3r memberi reputasi
Ntar klo udh baca trus masih demo gmn
profile-picture
eyefirst2 memberi reputasi
Quote:


Quote:


Kan udah disahkan tp gk di sosialisasi
Menteri gk ada yg berani ngomong jelas
Dprnya reses
Pemimpinnya kunker
Malah akun lalu lintas tmc yg ngetwit soal omnibus kan lawak
emoticon-Ngakak
profile-picture
profile-picture
profile-picture
anxiousyads dan 3 lainnya memberi reputasi
Sebenernya ane juga jadi gak paham ada bias informasi, yang satu bilang gini, di pihak lain bilang begitu
profile-picture
profile-picture
eyefirst2 dan d3m0litionlov3r memberi reputasi
Lihat 4 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 4 balasan
Itu tugas klian mensosialisasikan ke media. Klw memng itu baik pasti terang2an di beritakan ngk maen diam2 trus suruh rakyat baca
profile-picture
profile-picture
eyefirst2 dan d3m0litionlov3r memberi reputasi
ane bingung gan yang ngesahin uu cipta kerja halte baswey apa dpr siemoticon-Bingung kok yang dibakar halte bukan dpr nyaemoticon-Hammer2
profile-picture
profile-picture
eyefirst2 dan d3m0litionlov3r memberi reputasi
BCT KNTL
profile-picture
profile-picture
eyefirst2 dan d3m0litionlov3r memberi reputasi
Lah tugas lu jd nya apaan emoticon-Leh Uga

Bikin pengadaan biaya sosialisasi gi emoticon-Leh Uga
profile-picture
profile-picture
eyefirst2 dan d3m0litionlov3r memberi reputasi
Halaman 5 dari 8


GDP Network
© 2020 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di