jabalnursajaAvatar border
TS
jabalnursaja
5 Kerugian Yang Didapatkan Buruh Setelah Disahkannya RUU Cilaka


HALO AGANSIS


Kita sedang berada dimana negara sedang mendebatkan masalah yang sangat serius, menyerang pihak lemah dei menguntungkan orang orang besar. Begitulah hari hari ini, ketika rakyta sedang terlelap tidur dalam lamunnya. Pada wakil rakyat yang ada di gedung terhormat megetuk palu atas sahnya Omnibus Law yang memuat RUU Cilaka.

Beberapa pasal yang terkandung didalam RUU Cilaka mengandung unsurr kontreoversial bagi rakyat, terutama para pekerja buruh. Dalih untuk mensejahterahkan rakyat, DPR dalam hal ini jelas memihak pada satu kubu demi kepentingan pribadi. Masing masing buruh sangat diruguikan dengan pengesahan hal ini.

Poin poin penting yang sangat merugikan para buruh saat RUU Cilaka ini di sahkan adalah membuat para pekerja buruh mengalami kehilangan hak hak mereka. Perusahaan dan investir sangat diuntungkna dengan disahkannyya RUU tersebut. Poin poin yang merugikan tersebut bersikan sebagai berikut.

Quote:


Bagaimana agansis? Nasib buruh dan pekerja di Indonesia sedang mengalami krisis demokrasi saat ini. Alih alih memberikan lapangan pekerjaan dan mensejahterakan masayrakat. Malah memberikan penindasan yang teramat sangat bagi buruh di Indonesia. Merdeka sejak 75 tahun yang lalu melalui pembacaan proklamasi, tapi simbol tetaplah simbol. Sepertinya kita semua masih terjajah oleh bangsa sendiri.

Ini saja yang bisa ane sampaikan pada thread ane, semoga bisa berguna dan memberikan manfaat bagi kita semua. Jika ada banyak kesalahan dan kekeluruan didalamnya mohon dimaafkan. Apabila ada hal hal negatif didalamnya mohon ditinggalkan saja dan jangan dibawa pulang. Mari kita sama sama perjuangkan hak hak buruh yang direnggut penguasa sendiri.

TERIMAKASIH SUDAH MEMBACA
:merdeka:merdeka
Thread ini berisi opini pribadi TS
Sumber 1 2 3 dan 4
Gambar source google

BACA HOT THREAD TS DISINI

Spoiler for Baca juga hot thread TS lainnya disini:


Diubah oleh jabalnursaja 06-10-2020 11:41
Jonantaraa
delia.adel
karikai04
karikai04 dan 2 lainnya memberi reputasi
1
1.4K
34
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan