Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

sukanulis11Avatar border
TS
sukanulis11
Awasi Driver Nakal dengan GPS Tracker
Pentingnya Efektifitas Kinerja Kendaraan Operasional

Efisiensi kinerja merupakan hal penting yang sering diusahakan perusahaan, entah dari pra-produksi, produksi hingga kegiatan distribusi. Suatu perusahaan memastikan pendistribusian produk dapat dilaksanakan dengan baik, namun faktor apa saja yang dapat menjadikan pendistribusian berjalan baik?
Pendistribusian produk akan berjalan baik apabila memiliki kendaraan operasional, disini perannya sangat vital, dimana penyaluran dari daerah ke daerah yang jauh mampu dikendalikan oleh operator/driver/sopir yang mengoperasikannya. Driver lah yang mempengaruhi dan mengendalikan arus distribusi semakin efektif driver tersebut, semakin baik pula kinerja perusahaan.

Kenakalan yang Biasa dilakukan Driver
Pentingnya fungsi driver menjadikanya sebagai ujung tombak proses distribusi, hal itu pula tak luput dari adanya penyelewengan/kenakalan driver di lapangan seperti:
1. Keterlambatan pengiriman barang
2. Driver yang ugal-ugalan
3. Hilangnya barang yang harus didistribusikan
4. Penyalahgunaan kendaraan bukan untuk kepentingan perusahaan
5. Kendaraan tidak diurus dengan baik sehingga rusak
6. Kendaraan yang dicuri
7. Memanipulasi BBM, hal itu yang menimbulkan kekhawatiran manajemen.


Penyelewengan tersebut bisa diatasi dan diantisipasi dengan memanfaatkan teknologi GPS Traker (alat pelacak). Kendaraan operasional yang telah terpasang dapat diawasi secara langsung, bahkan informasi detail kendaraan bisa dijadikan laporan secara berkala, dengan adanya laporan tersebut perusahaan bisa mengetahui dan mengevaluasi kinerja oknum driver nakal.

SUMUR
0
684
0
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Komunitas Pilihan