radityase09Avatar border
TS
radityase09
Yuk Kenalan dengan OPPO RENO4 Z 5G, Anak Baru di Seri RENO4!

Produsen smartphone OPPO baru saja meluncurkan produk terbaru mereka yang masih masuk dalam jajaran seri OPPO RENO4. Produk baru ini dirilis di Taiwan dan merupakan rebranding dari OPPO A92s yang kini bernama OPPO RENO4 Z 5G. 

Perbedaan kecil yang dapat terlihat pada OPPO RENO Z5G dengan OPPO A92s adalah dari segi memori serta varian warna. Selain kedua hal tersebut, spesifikasi kedua smartphone ini bisa dibilang sama banget. Smartphone baru ini hadir dengan dua warna yaitu hitam dan putih. Dengan embel-embel 5G di belakang tentu saja OPPO RENO4 Z 5G ini sudah didukung dengan prosesor octa-core besutan MediaTek, yaitu MediaTek Dimensity 800 5G. 

OPPO RENO4 Z 5G diotaki oleh prosesor octa-core MediaTek Dimensity 800 5G dengan ram 8GB dan sudah dilengkapi memori sebesar 128GB yang masih dapat diperluas lagi dengan microSD card.

Perangkat ini hadir dengan lebar layar 6,57 inci di Full HD+, resolusi layar 1080x2400 piksel. Bersamaan dengan aspek rasio tinggi 20:9, perangkat ini sudah didukung refresh rate 120Hz. Pada layar depan dapat terlihat desain punch-hole di sebelah kiri atas sebagai tempat untuk dua kamera selfie yang terdiri dari kamera utama 16MP dan depth sensor 2MP. Sedangkan pada bagian belakang tersusun modul persegi sebagai tempat untuk empat kamera. Keempat kamera tersebut meliputi kamera utama 48MP dengan sensor IMX586 f/1.7, lensa kamera ultrawide 8MP, lensa makro 2MP serta depth sensor (portrait) kamera 2MP, dan juga sebuah LED flash.
  
Di sisi samping Anda dapat menemukan sensor sidik jari dan juga tray untuk dual SIM. Perangkat ini mendukung dual SIM standby, jaringan 5G, Wi-Fi, Bluetooth 5.0, headphone jack 3.5mm, GPS, NFC salah satu fitur yang paling dicari oleh banyak orang saat ini dan antarmuka yang berjalan adalah Color OS 7.1 dengan sistem operasi Android 10. 

Sementara untuk mendukung semua aktivitas pada OPPO RENO4 Z 5G ini disematkan baterai berkapasitas 4.000mAh yang didukung pengisian daya cepat 18w melalui USB type-C. 

OPPO RENO4 Z 5G ini di jual seharga Rp6,6 jutaan saja. Sayangnya sih jaringan 5G belum diimplementasikan di Indonesia. Jadi smartphone ini belum akan maksimal kalau di pakai di Indonesia. Kalau enggak salah MediaTek pernah memprediksi implementasi 5G di Indonesia baru ada tahun 2024 nanti.
crazyidea
tien212700
tien212700 dan crazyidea memberi reputasi
2
2.2K
20
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan