GENKBOLAvatar border
TS
GENKBOL
Cara Terbaik Mengisi Baterai Smartphone

Saat ini kapasitas baterai bisa dibilang menjadi salah satu alasan orang memilih sebuah smartphone. Konsumen saat ini akan mencari ponsel dengan teknologi canggih dan baterainya berukuran besar. Soalnya, karena kebutuhan akan smartphone sangat tinggi, jadi pengguna butuh smartphone yang bisa lebih lama standby tanpa harus sering – sering di charger.


Tapi kadang kala cara pengisian daya yang kurang tepat membuat baterai berkapasitas besar malah menjadi cepat juga habisnya. Oleh karena itu butuh cara yang pas untuk menjaga ketahanan baterai selalu stabil. Cara – cara berikut ini mungkin bisa Agan dan Sista terapin supaya baterai kalian umurnya jadi lebih awet:

Kalau udah penuh segera cabut

Membiarkan smartphone terus tercolok listrik saat udah terisi penuh akan berdampak buruk pada baterai. Begitu ponsel udah terisi 100 persen, Agan dan Sista harus membayar "pajak" daya, sehingga baterai makin lama akan makin susah mencapai 100 persen. Karena tindakan itu membuat baterai dalam keadaan tegangan tinggi dan beregenerasi tinggi, yang akan menurunkan berbagai kandungan kimia di dalamnya.

Alangkah lebih baik jangan charge baterai ponsel sampai full

Menurut Battery University, baterai Li – ion gak perlu diisi penuh, karena tegangan tinggi akan membebani baterainya. Hal itu mungkin terasa berlawanan dengan intuisi, karena umumnya pengguna akan berusaha agar ponselnya tetap tercolok listrik sepanjang hari. Tapi ini cara yang baik untuk pengisian daya ponsel. Kecuali kalau lagi pengen bepergian jauh, ya silahkan di charge ampe full, tapi segera cabut kalau udah penuh.

Jaga baterai dan ponsel tetap dingin

Baterai ponsel zaman sekarang sangat sensitif terhadap panas sehingga perusahaan-perusahaan ponsel sendiri menyarankan untuk melepas casing saat mengisi baterai. Apalagi jika ponsel menjadi panas. Dan jika berada di bawah terik matahari, jaga agar ponsel tetap terlindungi. Ini akan melindungi kesehatan baterai


dhinyzfrn
ujellyjello
tien212700
tien212700 dan 2 lainnya memberi reputasi
3
2.1K
9
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan