bagascaktirpAvatar border
TS
bagascaktirp
4 Sistem Operasi Komputer Destkop yang Masih sering dipakai
Microsoft Windows atau Windows adalah sistem operasi yang cukup populer dan merajai perangkat lunak komputer yang ada di seluruh dunia. Windows sendiri adalah sistem operasi yang dikembangkan oleh Microsoft yang berbasis pada pengguna grafik antarmuka (graphical user interface).

Sejak pertama peluncurannya Windows memang cukup populer karena aplikasi grafis buatan Microsoft seperti Microsoft Excel dan Microsoft Word. Sampai saat ini Microsoft memang telah mengeluarkan beberapa versi terbaru dari Windows yang lebih lengkap dan disesuaikan dengan kebutuhan pengguna personal computer.


2. Mac OS
Sistem Operasi Mac OS atau Macintosh Operating System merupakan sistem operasi pertama berbasis GUI yang dirilis Apple Computer pada tahun 1984. Apple sendiri merupakan perusahaan perangkat komputer yang memiliki teknologi sangat maju dan ekslusif pada awal kemunculannya.

Sistem operasi Mac OS memang khusus digunakan untuk perangkat keras keluaran Apple.


3. Linux
Linux merupakan pengembangan dari sistem operasi UNIX yang lebih lengkap. Linux sendiri bersifat open source, dimana user bisa dengan bebas mengembangkan atau menggandakan program dengan lisensi resmi dari GNU(GNU Not UNIX). 

Sistem operasi LINUX pertama kali dikembangkan oleh Linus Torvalds, mahasiswa di Finlandia pada tahun 1991. Linux bisa digunakan untuk jaringan komputer, pengembangan software dan aktivitas komputer lainnya. Linux sendiri merupakan sistem operasi yang lebih murah dibandingkan sistem operasi komersial yang ada sekarang.

4. Chrome OS
Chrome OS adalah salah satu sistem operasi yang terbilang baru. Chrome OS dirilis tahun 2010 yang dikembangkan oleh Google Inc. Sistem operasi Chrome OS sendiri berbasis pada Linux. Chrome OS bekerja secara khusus mengandalkan aplikasi web dari sistem operasi tersebut & juga kini Chrome OS dapat menjalankan Aplikasi Android
Chrome OS versi Resmi hanya diperuntukkan untuk perangkat keras yang didukung oleh Google (Dikenal dengan nama Chromebook) yang di luncurkan oleh beberapa brand Netbook terkenal seperti DELL, ASUS, ACER dan lain-lain.

*Adapun Untuk pengguna PC non-chromebook yang ingin mencicipi rasa chrome os tanpa dukungan aplikasi android dapat menggunakan Cloudready OS

Penggunaan sistem operasi Chrome OS memang cukup mudah. Sistem operasi ini juga sudah terintegrasi dengan layanan-layanan Google seperti Google Drive, Google Docs dan layanan Google lainnya..


Demikian Thread Pertama Ane,sampai jumpa di thread ane berikutnya..

Spoiler for SC::

Diubah oleh bagascaktirp 07-10-2020 07:47
japarina
ujellyjello
tien212700
tien212700 dan 3 lainnya memberi reputasi
4
2.2K
20
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan