CARI
KATEGORI
KATEGORI
Home / FORUM / All / News / Berita dan Politik /
Jokowi: Jangan Dianggap Pemerintah Mencla-mencle, Covid Ini Masalah Baru
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5f7959bc8d9b172ae0301806/jokowi-jangan-dianggap-pemerintah-mencla-mencle-covid-ini-masalah-baru

Jokowi: Jangan Dianggap Pemerintah Mencla-mencle, Covid Ini Masalah Baru

Jokowi: Jangan Dianggap Pemerintah Mencla-mencle, Covid Ini Masalah Baru

Presiden Joko Widodo atau Jokowi mengatakan pemerintah telah melakukan berbagai strategi untuk menekan Covid-19 di tanah air, selama tujuh bulan ini. Pemerintah pun terus menyesuaikan kebijakan untuk menemukan solusi terbaik dalam menangani pandemi corona.

"Penyesuaian kebijakan itu, jangan dianggap pemerintah mencla-mencle, Covid ini masalah baru," kata Jokowi dalam sebuah video yang diunggah di Youtube di Sekretariat Presiden, Sabtu 3 Oktober 2020.

Misalnya, kata dia, kebijakan pembatasan sosial yang harus disesuaikan dengan kondisi saat ini. Jika di awal pemerintah menerapkan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB), kini Jokowi menekankan pentingnya Pembatasan Sosial Berskala Mikro (PSBM) dalam mengendalikan Covid-19.

Jokowi menilai PSBM atau mini lockdown lebih efektif dalam menekan angka penyebaran Covid-19. Kebijakan ini juga disebut tidak berdampak pada perekonomian sebab hanya membatasi aktivitas di lingkup kecil yang menjadi sumber penularan virus.

"Kita buat lebih terarah, spesifik, tajam, dan fokus mengatasi masalah Covid tapi tidak membunuh ekonomi dan kehidupan masyarakat," jelasnya.

Jokowi menekankan bahwa hingga kini belum ada negara yang berani mengklaim telah menemukan solusi terbaik melawan Covid-19. Menurut dia, penanganan dan kebijakan yang diterapkan masing-masing negara pun berbeda-beda.

"Jadi kita pun harus terus menyesuaikan diri, mencari cara terbaik yang paling cocok dengan situasi kita," ucap dia.


Klaim Presiden
Merdeka.com - Jokowi mengklaim penanganan Covid-19 di Indonesia tidak buruk, bahkan cukup baik. Dalam jumlah kasus dan kematian, dia menyebut, Indonesia jauh lebih baik dibandingkan negara-negara lain dengan jumlah penduduk yamg besar.

Berdasarkan data per 2 Oktober 2020 yang dipaparkan Jokowi, Indonesia berada di peringkat 23 total kasus positif dengan jumlah sebanyak 295.449. Di atas Indonesia, ada Amerika Serikat dengan 7.495.136 kasus, India 6.397.896 kasus, Brazil 4.849.229 kasus, Rusia 1.194.643 kasus, dan Kolumbia dengan 835.339 kasus.

"Sebaiknya, kalau membandingkan ya seperti itu, kalau Indonesia dibandingkan dengan negara-negara kecil yang penduduknya sedikit, tentu perbandingan seperti itu tidak bisa menggambarkan keadaan yang sebenarnya," tuturnya.

Sementara dalam hal ekonomi, Jokowi menyampaikan pencapaian Indonesia juga tidak begitu buruk. Kendati begitu, dia mengakui bahwa ekonomi Indonesia menurun akibat pandemi corona.

"Tetapi mana ada negara yang tidak ada negara yang tidak menurun ekonominya? Bahkan ada banyak negara lain yang harus memikul beban ekonomi yang jauh lebih parah," ujar Jokowi.

Dari data Jokowi, ekonomi Indonesia di kuartal II 2020 terkontraksi minus 5,3 persen. Angka tersebut dinilai masih lebih terjaga ketimbang negara beberapa negara Asia Tenggara seperti, Malaysia yang ekonominya anjlok minus 17,1 persen di kuartal II 2020.

Kondisi serupa juga terjadi pada Filipina yang pertumbuhan ekonominya minus 16,5 persen, Singapura minus 13,2 persen, dan Thailand minus 12,2 persen. Dari data yang sama, ekonomi negara-negara maju seperti, Inggris juga minus 21,7 persen dan Amerika Serikat minus 9,5 persen di kuartal II 2020.

"Sekali lagi, pencapaian kita sejauh ini tidak buruk, angka-angkanya jelas, tapi jangan membuat kita terlena, kita harus waspada, kita harus tetap bekerja keras," pungkas Jokowi.



https://www.merdeka.com/peristiwa/jokowi-jangan-dianggap-pemerintah-mencla-mencle-covid-ini-masalah-baru.html

MENCLA-MENCLE AMA PLANGA PLONGO APA BEDANYA BRE? emoticon-Cool

KENAPA GA JADIIN LOCKDOWN MINI AJA DARI AWAL, GA PERLU ADA PSBB BERJILID2

KEMARIN BILANG...

JOKO: CORONA BISA DIATASI JAMU JAHE MERAH
MENHUB: BISA PAKE NASI KUCING
MENKES: KEBAL CORONA KRN KITA RAS MELAYU

SETELAH CORONA STAY DI BUMI PERTIWI MALAH GRASAK GRUSUK

emoticon-Ngakak
profile-picture
profile-picture
profile-picture
snovian dan 64 lainnya memberi reputasi
Diubah oleh nevertalk
Halaman 1 dari 8
pembikin text hapalan buat presiden makin gaje, baru ganti kayaknya.
nih boneka jadi berasa berkepribadian ganda. emoticon-Ngakak
profile-picture
profile-picture
profile-picture
aldonistic dan 55 lainnya memberi reputasi
Lihat 2 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 2 balasan
Semakin sering berpidato semakin nampak kualitas joko..
Mending dia gak usah ngomong apa2..
profile-picture
profile-picture
profile-picture
SAP123 dan 34 lainnya memberi reputasi
Lihat 5 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 5 balasan
Gini sih fairnya.... dah liat aja hasilnya sampai saat ini gimana.. silakan dinilai sendiri2. Pusing kalo denger pembelaan dll dll. Covid19 ini ga cuma sekedar pandemi sih tapi dia bisa jadi ujian gimana pengelolaan negara dari sebelum dan sesudah pandemi. Nha sekarang liat aja hasilnya....
profile-picture
profile-picture
profile-picture
screamo37 dan 5 lainnya memberi reputasi
Lihat 8 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 8 balasan
Presiden Joko Widodo atau Jokowi mengatakan pemerintah telah melakukan berbagai strategi untuk menekan Covid-19 di tanah air, selama tujuh bulan ini.

Termasuk strategi diskon tiket pesawat.


emoticon-2 Jempol emoticon-2 Jempol emoticon-2 Jempol
emoticon-I Love Indonesia emoticon-I Love Indonesia emoticon-I Love Indonesia
profile-picture
profile-picture
profile-picture
aldonistic dan 23 lainnya memberi reputasi
Lihat 2 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 2 balasan
Ya, kalau masalah baru.. belajar dari negara yang bisa menurunkan kasusnya lah.
Terus kalau mau bikin kebijakan jangan abu-abu..
kalau mau fokus kesehatan lakukan tracing dengan cepat, terus penanganannya bagaimana.. bukannya menggampangkan dan terkesan meremehkan.
kalau mau fokus ekonomi, ya sekalian aja buka semua jangan larang ini itu. Ini kesannya mau fokus ekonomi tapi malu-malu. Begitu ada kepala daerah mau berbuat sesuatu lsg dikerahkan buzzer buat nyerang.
profile-picture
profile-picture
profile-picture
aldonistic dan 24 lainnya memberi reputasi
Lihat 5 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 5 balasan
Bandingin sama negara tetangga yg sama2 tropis aja paling tinggi angka kematiannya. Kok ngebandingin jauh2 ke benua amerika yg iklim dan geografinya beda.
profile-picture
profile-picture
profile-picture
hamand dan 2 lainnya memberi reputasi
Diubah oleh vangoz
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 1 balasan
udah tau mslah bru
masih ngeyel ga lokdon dgn penanganan seadanya
n mencoba menggerakkan ekonomi taunye malah tmbah blangsack
profile-picture
profile-picture
profile-picture
hamand dan 7 lainnya memberi reputasi
Jokowi: Jangan Dianggap Pemerintah Mencla-mencle, Covid Ini Masalah Baru



Jokowi: Jangan Dianggap Pemerintah Mencla-mencle, Covid Ini Masalah Baru




Plonga plongo emoticon-anjing
profile-picture
profile-picture
profile-picture
hamand dan 18 lainnya memberi reputasi
Lihat 5 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 5 balasan
Bukannya ada covid kita disuruh enjoy aja ya dulu? emoticon-Bingung
profile-picture
ARShecca memberi reputasi
ngomong A besok B besoknya lg C tp nyatanya Z
emoticon-Ngakak
profile-picture
profile-picture
profile-picture
hamand dan 12 lainnya memberi reputasi
Diubah oleh hantupuskom
Lihat 2 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 2 balasan
Covid dijadiin kambing item nya , kita memang udah anjlok ekonominya dr 2019, bukti nya banyak. Tapi di tutupin terus berita nya.
Lockdown atau engga, rakyat nunggu ke tegas an pemerintah nya.
Kesehatan no 1 tapi kebijakan nya banyak bertolak belakang , bukti nya di tv banyak perdebatan.
Negara laen lockdown , ekonomi turun tapi buat naek nya lagi udah siap juga karena inti masalah angka covid nya di teken....lha kita mau kemana?
Lama lama makin keliatan blunder nya 🥴🥴
Minta kesadaran rakyat?? Wkwkwkwk

Dongeng dikit yaaaa
Kalo di satu kelas murid nya ngobrol semua terus guru nya cuma minta kesadaran murid nya biar diem TANPA ketegasan atau hukuman atau sangsi....murid nya pada diem ????

Cuma curhat an dari rakyat jelata yang hina, bukan kelas pejabat atau pemikir bangsa seperti di TV 🙏🙏🙏😬
profile-picture
profile-picture
profile-picture
hamand dan 19 lainnya memberi reputasi
Lihat 2 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 2 balasan
Jokowi: Jangan Dianggap Pemerintah Mencla-mencle, Covid Ini Masalah Baru
profile-picture
profile-picture
adek.chombi dan balineseryuu memberi reputasi
Lihat 11 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 11 balasan
Quote:


giliran jumlah kematian, bandinginnya dengan Amerika Serikat, India , Brazil , Rusia , Kolumbia.
giliran ekonomi, bandinginnya dengan beberapa negara Asia Tenggara.
padahal jumlah kematian akibat covid19 d indonesia itu nomor 1 d asean.
hampir 2 kali lipat filipina.
asu tenan. lol
profile-picture
profile-picture
profile-picture
hamand dan 20 lainnya memberi reputasi
selama ini pemerintah sibuk klaim sana sini.. apalagi mau pilkada, anak dan mantu nyalon emoticon-Busa emoticon-Busa emoticon-Busa
sudah tahu ini masalah baru, makanya dengerin itu para ahli, pak presiden!! emoticon-Gila emoticon-Gila emoticon-Gila

jangan kau dengarin anak buah anda yang ABS itu, yang anda marah marahin entah sampe season berapa emoticon-Gila emoticon-Gila emoticon-Gila
profile-picture
profile-picture
profile-picture
hamand dan 8 lainnya memberi reputasi
Lihat 2 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 2 balasan
kami percaya pada TJAHAJA
profile-picture
profile-picture
profile-picture
rheinz9 dan 4 lainnya memberi reputasi
Memang harus diakui penanganan virus ini memang tidak mudah karena ini kasus baru, ga ada precedentnya

Kalau kata gubernur Anies "We don't know what we don't know"

Namun yang agak disesali itu respon pemerintah saat kasus Covid ini mulai mencuat di China dan mulai menyebar ke luar China.

Saat itu pemerintah menganggap enteng, seolah-olah Indonesia gak akan terpapar juga nantinya. Malah pejabat banyak yang merespon dengan candaan.

Harusnya saat itu ada satu orang saja di lingkaran istana yang punya sensitifitas kuat dan berani bilang "Jangan dibecandain kita bisa saja nanti ikut terpapar Covid-19".

Jika saja ada yang berani bilang begitu situasi sekarang mungkin bakal berbeda, paling tidak public trust (baik masyarakat Indonesia maupun public internasional) kepada pemerintah tidak akan anjlok seperti sekarang.
profile-picture
profile-picture
profile-picture
rizkifadhilah09 dan 13 lainnya memberi reputasi
Diubah oleh apiijo
Lihat 3 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 3 balasan
bukan mencla mencle...

tapi ABABIL....

kyk abg akil balik...

mo ekonomi apa kesehatan...pilih salah satu dan terima resiko nya..

emoticon-Turut Berduka emoticon-Bingung
profile-picture
profile-picture
profile-picture
david1094 dan 4 lainnya memberi reputasi
kalo Korea Selatan/Selandia Baru/dll pake istilah penyesuaian kebijakan sih pas" aja.. misal dari lockdown-berhasil-dibuka-kasus naik lagi-lockdown lagi, naah ini bisa dibilang penyesuaian kebijakan emoticon-Sorry

nah kalo yang ane rasain dari Indonesia ini beda... awal covid-19 nyepelein, kasus naik akhirnya mulai diketatin tapi masih ragu", kasus masih tinggi, eh udah ikutan pingin normal, presiden minta tes diperbanyak, sampai sekarang masih minim. dll emoticon-Sorry
profile-picture
profile-picture
profile-picture
EriksaRizkiM dan 7 lainnya memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 1 balasan
pakde yg sabar yach emoticon-Leh Uga
profile-picture
profile-picture
profile-picture
porepuvi dan 39 lainnya memberi reputasi
ngakak aja gw kalo dengar jokowi ngomong, apes negeri ini dipimpin orang kek dia
profile-picture
profile-picture
profile-picture
adek.chombi dan 11 lainnya memberi reputasi
Lihat 2 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 2 balasan
Halaman 1 dari 8


GDP Network
© 2020 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di