CARI
KATEGORI
KATEGORI
Home / FORUM / All / Kekoreaan /
5 Tempat di Korea Ini Katanya Angker. Ada yang Berani Uji Nyali?
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5f75c778349d0f70ef102f97/5-tempat-di-korea-ini-katanya-angker-ada-yang-berani-uji-nyali

5 Tempat di Korea Ini Katanya Angker. Ada yang Berani Uji Nyali?

HAI AGAN DAN SISTA!

Mendengar kata Korea, apa yang ada dalam bayangan Gansis semua? Pulau Jeju yang indah? Nami Island yang romantis? Atau malah idola K-Pop dan aktor/aktris K-drama yang kece-kece? Hehe.

Ternyata, Gansis, di negara ginseng ini juga tersebar tempat-tempat angker yang menjadi urban legend masyarakat setempat, loh. Nah, kali ini ane mau ngebahas lima tempat yang 'katanya' angker di Korea.

Cekidot, Gan!

1. Yongma Land

5 Tempat di Korea Ini Katanya Angker. Ada yang Berani Uji Nyali?
Sumber : Instagram @klooktravel

Didirikan pada tahun 1980, dulunya tempat ini adalah sebuah taman bermain keluarga yang ramai dikunjungi. Namun, sejak dibangunnya Lotte World, tempat serupa yang jauh lebih besar dan mewah, membuat taman ini kehilangan peminatnya. Lama-kelamaan makin sepi, hingga akhirnya dibiarkan terbengkalai, kotor, dan tak terurus.

Sejak dibiarkan kosong seperti itulah, aura mencekam dan suasana horor mulai terasa di taman ini. Tempatnya yang berdebu ditambah berbagai wahana yang dibiarkan berkarat, seakan mendukung suasana itu.

5 Tempat di Korea Ini Katanya Angker. Ada yang Berani Uji Nyali?
Photoshoot di Yongma Land. Sumber : Instagram @kenn2go

Namun, sejak beberapa idol K-Pop menjadikan lokasi ini sebagai tempat pembuatan MV (musik-video) dan photoshoot untuk album mereka, tempat ini seakan kembali menemukan peminatnya. Bukan sebagai taman bermain, tapi sebagai spot berswa foto dengan model vintage nan aesthetic.

Ada yang sudah pernah berfoto di sana?

***

2. Gonjiam Psychiatric Hospital

5 Tempat di Korea Ini Katanya Angker. Ada yang Berani Uji Nyali?
Sumber : Instagram @_lilalee

Tempat yang satu ini sudah diakui tingkat keseramannya oleh media CNN. Rumah sakit jiwa ini dimasukkan dalam list sepuluh tempat paling berhantu di dunia.

RSJ Gonjiam berdiri di atas sebuah bukit di Kota Gwangju, Provinsi Gyonggi-do. RSJ yang dibangun tahun 1950 ini memiliki rating yang bagus di masanya. Itulah kenapa tak hanya pasien biasa yang direhabilitasi di sana, tapi juga para tentara yang mengalami gangguan depresi.

5 Tempat di Korea Ini Katanya Angker. Ada yang Berani Uji Nyali?
Gerbang RSJ. Gonjiam. Sumber : Instagram @bc3000

Namun, citra baik itu seketika berubah sejak terjadinya tragedi kematian misterius pada seluruh pasien dan perawat di sana. Konspirasi yang beredar mengatakan bahwa saluran limbah yang tidak dikelola dengan baik telah menyebabkan tersebarnya zat beracun dan membunuh pasien dan perawat di sana. Akan tetapi teori lain berpendapat bahwa tindakan malpraktek oleh dokter di sana telah mengorbankan jiwa pasien dan perawatnya.

Teori mana yang benar? Entahlah! Namun yang pasti, tragedi ini telah menyebabkan rumor kalau RSJ Gonjiam adalah 'rumah sakit hantu' merebak dengan cepat di masyarakat. Ditambah kini--sejak tahun 2011--rumah sakit ini resmi berhenti beroperasi, membuat bangunannya kotor dan terbengkalai. Pemilik rumah sakit ini dinyatakan kabur karena polisi melakukan penyelidikan tentang kasus kematian misterius itu.

Rumor yang beredar, banyak para peserta uji nyali yang melihat penampakan dan mendengar suara-suara menakutkan dari tempat ini.

***

3. Neulbom Garden Restaurant

5 Tempat di Korea Ini Katanya Angker. Ada yang Berani Uji Nyali?
Sumber : IDN.times

Sesuai namanya, Neulbom Garden adalah restoran biasa yang ramai dikunjungi. Namun rumor horor segera beredar setelah pemiliknya memutuskan bunuh diri karena depresi dan berduka atas kematian putrinya akibat kecelakaan. Sejak itu, Neulbom Garden dibiarkan kosong sampai akhirnya ada seseorang yang membeli dan merenovasi bangunan ini.

Rupanya, pemilik kedua Neulbom Garden dikabarkan mengalami gangguan jiwa setelah menghuni restoran itu. Rumor hantu pun makin menjadi-jadi di masyarakat. Katanya, pemilik kedua itu gila karena dihantui arwah pemilik lama yang belum tenang di alamnya. Rumor ini diperkuat dengan banyaknya masyarakat yang mengaku jika mereka mendengar suara orang mencuci piring, pintu dan barang-barang dibanting, padahal tidak ada siapapun dalam gedung itu.

***

4. Yeongdok House

5 Tempat di Korea Ini Katanya Angker. Ada yang Berani Uji Nyali?
Sumber : tribunnews.com

Yeongdok House adalah rumah terkutuk yang kini dibiarkan kosong tak terurus. Kabarnya bahwa setiap orang yang pernah menghuni rumah ini selalu tewas mengenaskan tak lama setelah tinggal di sana. Masyarakat percaya, kutukan ini terjadi karena Yeongdok House didirikan di atas tanah kuburan massal para tentara yang gugur di Perang Korea.

Saat ini, Yeongdok House cukup populer sebagai lokasi uji nyali di Korea. Katanya, para peserta uji nyali ini, kerap mendengar tangisan, jeritan, dan lolongan minta tolong di rumah ini. Hii, ngeri.

***

5. Desa Yongin

5 Tempat di Korea Ini Katanya Angker. Ada yang Berani Uji Nyali?
Sumber : thebackpaker

Adakah orang yang menjadi hantu karena mati dalam keadaan jomblo? Ada! Sobok namanya. Sosok hantu perawan yang menghantui desa Yongin, desa kecil yang terletak di Gyenggi-do.

Kisahnya, ada seorang wanita kesepian yang tak pernah menikah hingga akhir hayatnya. Alhasil, karena meninggal dalam keadaan perawan, hantu ini bergentayangan dan meneror warga desa.

Rupanya, legenda horor desa ini menarik para turis lokal dan mancanegara untuk berkunjung ke sana. Hal ini pun dimanfaatkan oleh warga desa untuk meningkatkan pendapatan mereka. Agar lebih menarik. Desa ini dipugar menjadi desa yang benar-benar horor. Rumahnya dibuat seseram mungkin dengan properti horor di sana-sini. Bahkan, penduduk di sana berdandan ala hantu untuk menyambut turis.

Jadinya, kesan horor dan angker benar-benar mengental pada desa ini.

***
Nah, itulah 5 tempat angker di Korea. Ada yang tertarik untuk uji nyali ke sana?

Ngomong-ngomong, benar atau tidaknya rumor tersebut, kembali lagi pada kepercayaan Gansis semua. Yang jelas rumor itu sudah melekat pada masyarakat dan menjadi urban legend yang tidak dapat diganggu gugat.

***
Oke, sekian dulu thread ane kali ini. Siyu nex trid!
profile-picture
profile-picture
profile-picture
siapika dan 29 lainnya memberi reputasi
Diubah oleh serbaserbi.com
Halaman 1 dari 3
berani aja kalo yg keluar oppa2 ganteng 😆
profile-picture
profile-picture
kakekane.cell dan serbaserbi.com memberi reputasi
Lihat 4 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 4 balasan
Ha, ha, hayulaikdet.
Hayulaikdet, tedede det, tedede det.
Hayulaikdet
Badabim badabum boom boom

😂😂😂
profile-picture
profile-picture
profile-picture
kakekane.cell dan 2 lainnya memberi reputasi
Ofa ofa korea telah meracuni cewek abg indon
Bukti hebatnya aseng
profile-picture
profile-picture
kakekane.cell dan serbaserbi.com memberi reputasi
Diubah oleh kamujahat.21.
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 1 balasan
no.1 ibarat ky ke dufan sendirian.
profile-picture
profile-picture
kakekane.cell dan serbaserbi.com memberi reputasi
Lihat 3 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 3 balasan
beliin ane tiket PP tar ane uji nyali deh emoticon-Matabelo
profile-picture
profile-picture
profile-picture
kakekane.cell dan 2 lainnya memberi reputasi
Lihat 2 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 2 balasan
"Bukan di korea si, tp disini
sarangnya setan cabul"


5 Tempat di Korea Ini Katanya Angker. Ada yang Berani Uji Nyali?
profile-picture
profile-picture
kakekane.cell dan jasakurirjkt memberi reputasi
itu yang rumah sakit jiwa ngingetin gw ama game horor korea yang setingnya di rsj juga emoticon-Ngacir
profile-picture
profile-picture
kakekane.cell dan serbaserbi.com memberi reputasi
Lihat 5 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 5 balasan
Post ini telah dihapus oleh KS06
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 1 balasan
Mending ke wisata esek2 nya aja emoticon-Big Kiss
profile-picture
profile-picture
kakekane.cell dan serbaserbi.com memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 1 balasan
Ane tidak berani dan memang tidak berniat ke sana gan, tidak ada kepentingan. Kalau angker ya tentu saja dihindari saja dengan baik untuk bisa meraih keamanan. Selanjutnya para kaskuser bisa mengunjungi tempat yang tidak angker saja.
profile-picture
profile-picture
kakekane.cell dan serbaserbi.com memberi reputasi
Lihat 5 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 5 balasan
Quote:


Ane berani kalo yg keluar unnie-unnie cantik bin bahenol emoticon-Genit
profile-picture
profile-picture
kakekane.cell dan serbaserbi.com memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 1 balasan
cukup lihat fotonya dari TS ini aja

kesananya ogah...jauh...ongkir mahal

emoticon-Ngakak emoticon-Ngakak emoticon-Ngakak emoticon-Ngakak emoticon-Toast emoticon-Toast emoticon-Toast emoticon-Toast emoticon-Toast emoticon-2 Jempol emoticon-2 Jempol emoticon-2 Jempol
profile-picture
profile-picture
kakekane.cell dan serbaserbi.com memberi reputasi
Lihat 4 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 4 balasan
Quote:


Ada kok yg bahenol kek Park Min Young. emoticon-Genit
Cewek thailand terlalu over bahenolnya. Kebanyakan pake implant.
profile-picture
profile-picture
kakekane.cell dan serbaserbi.com memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 1 balasan
no 5 total banget ya penduduk desanya ampe dandan horor emoticon-Wakaka
profile-picture
profile-picture
kakekane.cell dan serbaserbi.com memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 1 balasan
Gue suka yg horroremoticon-Matabelo
Kapan lagi ketemu alien gratisemoticon-Om Telolet Om!
profile-picture
profile-picture
kakekane.cell dan serbaserbi.com memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 1 balasan
Takut ada uler
profile-picture
profile-picture
kakekane.cell dan serbaserbi.com memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 1 balasan
klo sekarang......... tempat angker vs konten yutub........ emoticon-Ngacir
profile-picture
profile-picture
kakekane.cell dan serbaserbi.com memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 1 balasan
Beliin ane ama tim pengajian tiket PP kesana gan, ane jamin bakal gak angker lagi emoticon-Ngakak
profile-picture
profile-picture
kakekane.cell dan serbaserbi.com memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 1 balasan
hayoh siapa yang berani
profile-picture
profile-picture
kakekane.cell dan serbaserbi.com memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 1 balasan
Oh jadi itu lima tempat yang 'katanya' angker di Korea
profile-picture
profile-picture
kakekane.cell dan serbaserbi.com memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 1 balasan
Halaman 1 dari 3


GDP Network
© 2021 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di