KOMUNITAS
Informasi! Kaskus Update Fitur Baru! Intip di Sini!
Home / FORUM / All / Surat Pembaca /
PENIPUAN HARGADUNIA DAN SHIPFAST
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5e5602304601cf63276ff1e0/penipuan-hargadunia-dan-shipfast

PENIPUAN HARGADUNIA DAN SHIPFAST

Senenarnya tidak berniat membuat thread yg merugikan penjual.Tapi setelah rutin follow up ke hargadunia saya dan melihat respon mereka dan feedback customer mereka yg lain saya beranggapan Hargadunia ini salah satu onlineshop yg paling tidak ada tanggungjawabnya.
Hargadunia adalah penyedia jasa pembelian di usa.
Karena kesalahan pencatatan gudang /pergantian personnel order saya th 2018 salah pencatatan di pohak mereka.Barang belum dikirim ditandai dikirim.Manager Bp Taufik baru merespon salah pencatatan di 2019 dan meminta saya mengisi google form untuk diorder.

Saya mengisi dan hingga tahun 2020 tidak ada kejelasan order,selalu ada alasan untuk mengelak (misalnya belum dikirim seller Amazon dll).Akhirnya saya tes order sendiri barang yg sama dan dalam waktu cepat order sampai ke saya melalui provider lain.
Sejak saat itu saya merasa Hargadunia tidak becus dan membohongi customernya ,saya mulai melihat akun facebooknya rating mereka 1.1 dari customer2 lain.
Begitu juga dengan servis SHIPFAST mereka,paket barang saya mengalami kerusakan di gudang mereka pada Januari 2020 dan setelah proses bertele tele mereka mengiyakan akan mengganti.Tapi tentu saja penggantiannya belum ada wujudnya sampai Februari 2020 ini.
Berikut saya lampirkan bukti janji janji kalau follow up ke wa mereka (setelah dicocokkan dengan customer lain yg tertipu rasa rasanya hanya copas/auto reply)
1.Berapa nomer order kakak akan kami follow up
2.Saat ini sedang diproses seller harap menunggu
3.Akan dijawab dalam waktu 24jam ,tapi tentu saja setelah berhari hari ditanya jawabnya akan beda lagi..akan push ke manajemen dll

Intinya ga jelas,silakan cek ke TKP facebook Hargadunia atau Instagramnya yg dimatikan comment.

Intinya saya meminta uang yg sudah dibayar dikembalikan karena bukan main main proses nunggunya dan jumlahnya.Apalagi melihat jumlah customer yg complain.
profile-picture
sutriz memberi reputasi
Diubah oleh lavender99
Silahkan lampirkan bukti sesuai ketentuan sub forum sp
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 1 balasan
ayo agan teguh lebih baik tutup dulu hargadunianya, perbaiki manajemen / sistem kerja,

belajar dr provider lain

rebrand dengan nama baru



semoga sukses
profile-picture
angelaangela memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 1 balasan
Sama gan, saya sangat kecewa dengan harga dunia khususnya refund.
PENIPUAN HARGADUNIA DAN SHIPFAST
karena ada kesalahan dalam deskripsi produk maka saya pilih refund
Refund sudah disetujui oleh Harga Dunia akhir februari namun sudah 2 bulan belum di transfer. ( 10 Juni 2020 )
Nanti saya bikin THREAD sendiri biar lebih detail
Diubah oleh novij
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 1 balasan
Banyak banget yang komplain dengan web ini
Untung ane belum pernah belanja disini
emoticon-No Hope
Lihat 3 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 3 balasan
Gimana gan? Adaaa kelanjutannya? Duh ane udah keburu order tanpa liat review2, skrg status ane sudah di gudang amerika, was2 gann.. Nunggu nyaa, takut zonk.. Soalnya bukan barang murah 15jtan 😢
Lihat 4 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 4 balasan

barang saya gimana nih kabarnya? UDA 3 BULAN. no pesanan 20159792 dan 20164856

barang saya gimana nih kabarnya? UDA 3 BULAN. no pesanan 20159792 dan 20164856
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 1 balasan
barang saya gimana nih kabarnya? UDA 3 BULAN. no pesanan 20159792 dan 20164856
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 1 balasan

CS Eporter Harga Dunia Shipfast Parah

@TeguhHargadunia

Pada tanggal 25 Februari 2021, paket pertama, barang saya sampai di gudang Singapore hargadunia
berikut pemberitahuannya, saya diminta DP dan saya uda DP


Terima kasih telah menggunakan ShipFast! Kami berharap Anda menikmati mudahnya dan menyenangkan menggunakan jasa Shipping Service / Door-to-Door Service ShipFast.

No Marking Code Anda: IDSG-MLSO

Silahkan lakukan pembayaran ShipFast dengan cara membeli kombinasi Voucher ShipFast sesuai dengan tagihan Invoice Anda. Klik di sini untuk membeli Voucher ShipFast


Volume/Dimensi Berat Harga/Kg Estimasi Subtotal Estimasi Down Payment 50%
19 x 15 x 5 cm 1 kg Rp 195.000 Rp 195.000 Rp 97.500


Kemudian saya bayar DP nya.



kemudian tanggal 4 Maret 2021 paket kedua saya tiba juga di gudang Singapore


Terima kasih telah menggunakan ShipFast! Kami berharap Anda menikmati mudahnya dan menyenangkan menggunakan jasa Shipping Service / Door-to-Door Service ShipFast.

No Marking Code Anda: IDSG-MLSO

Silahkan lakukan pembayaran ShipFast dengan cara membeli kombinasi Voucher ShipFast sesuai dengan tagihan Invoice Anda. Klik di sini untuk membeli Voucher ShipFast


Volume/Dimensi Berat Harga/Kg Estimasi Subtotal Estimasi Down Payment 50%
22 x 13 x 4 cm 1 kg Rp 195.000 Rp 195.000 Rp 97.500

jadi saya uda DP untuk 2 paket yg sudah sampai di gudang Singapore, biasanya setelah barang tiba di gudang INDO, saya akan diemail lg untuk DP pelunasan, sampe sekarang saya belum diemail dan tiap saya tanya ke CS mreka hanya menjawab barang masih di bea cukai

uda 4 BULAN BARANG SAYA ENTAH DIMANA

saya uda minta ganti rugi saja kalo memang hilang, jangan alasan di bea cukai terus

Pak Teguh @TeguhHargadunia saya uda email tapi email yg anda kasih entah disengaja salah atau beneran lg problem?


karena ada pemberitahuan begini

Delivery incomplete
There was a temporary problem delivering your message to teguh@eporter.com. Gmail will retry for 43 more hours. You'll be notified if the delivery fails permanently.


saya uda kirim 5 email

saya juga uda PM no hp saya, hari gini perlu via email? ada WA kan?
kita bukan hidup di zaman batu, tlg wa atau telp saya aja biar cepat, bales2an PM lewat kaskus lama. tlg jangan ulur waktu.

nomor order saya

no pesanan 20159792 dan 20164856

email dr Ibu Silvi

Dear Customer,

Selamat siang Ibu Lenny, menanggapi keluhan Ibu Lenny mengenai pesanan yang belum tiba.
Dapat dipastikan bahwa barang tersebut tidak hilang Bu, dan sampai hari ini kami terus mengupayakan agar bisa segera keluar dari bea cukai.
Kami sudah melakukan negosiasi kembali pada pihak ekspedisi, dan sedang dimaksimalkan agar akhir minggu depan sudah bisa selesai.

Best Regards,
Silvia Maharani

tapi uda lama ga keluar keluar janji palsu terus


terus Pak Teguh membalas PM saya dan mengatakan
Halo gan untuk pesanan sudah terkirim
20159792 sejak 25 februari
20164856 sejak 5 maret

HEBAT BANGET? tgl 25 Feb paket pertama baru sampe di gudang SG dan 5 Maret paket kedua baru sampe di gudang SG, mreka uda langsung kirim ke tmpt saya?

wong tanggal segitu, saya baru diminta DP, jadi sy 2x DP. lagipula kalo uda kirim kan ada bukti kirimnya, napa sampe sekarang ga bisa kasih saya bukti kirim nya?

lagipula sebelom kirim kan biasanya kalian minta saya lunasin dulu ongkir totalnya baru dikirim, sampe skrg saya belum diminta pelunasan, saya mau lunasin ongkir ke INDO nya tapi barangnya aja ga ada, makanya kalian ga brani minta saya pelunasan ongkir,.

Aneh sekali Pak Teguh, masa anda uda kirim barang ke tmpt saya padahal belom pelunasan ongkir? saya belom lunasin karena belom ada kabar dari kalian klo barang sudah di indo, klo uda di indo dan akan segera dikirim ke tmpt saya, biasanya kalian info H-1, untuk pelunasan, dan besoknya dikirim.

MANA BUKTI KIRIM KLO BARANG SUDAH DIKIRIM KE TMPT SAYA"???????????

TOLONG WA SAYA, SAYA UDA PM NO WA

Terima kasih


Lihat 2 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 2 balasan
Dear Lavender99,

Sebelumnya mohon maaf untuk ketidaknyamanannya, Untuk masalah ini sudah solved ya kak, Sebagai itikad baik Untuk masalah ini Directur kami Pak tirta menghubungi dan berkomunikasi langsung oleh kakak.

Jika masih ada kendala atau hal lain bisa PM ane.

Regards
Hargadunia.com

@teguhhargadunia

tolong segera proses refund
order number 20184894

sesama pedagang jasa, mari kita sama2 jaga reputasi.
Wah saya telat nih baru baca thread ini setelah bermasalah dengan Shipfast sejak Desember 2021. Saya kirim barang senilai $2.400 ke warehouse Singapore dan tidak ada follow up nya. Kalau diminta update barang selalu bilang posisi masih di Singapore (dari Desember 2021 sampai Februari 2022 barang tidak dikirim ke Indo).

Selanjutnya saya info admin Shipfast kalau akan ambil barang ke warehouse Singapore tanggal 21 Feb 2022, karena tidak ada kepastian kapan pengiriman barang. Dalam waktu 1 jam admin reply kalau barang sudah dikirim ke Indo, jadi tidak bisa diambil di warehouse Sing 🤣

Saya juga sudah PM @TeguhHargadunia tapi tidak ada respon. Kalau ada info kontak manajemen atau refund dari e-Porter / Shipfast, boleh dong dishare. Thank you emoticon-Smilie


×
© 2022 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di