CARI
KATEGORI
KATEGORI
Home / FORUM / All / News / Education /
Anak IPA Lebih Pintar dari Anak IPS?
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5f72bbaea2d1956bd0571cad/anak-ipa-lebih-pintar-dari-anak-ips

Anak IPA Lebih Pintar dari Anak IPS?

Tampilkan isi Thread
Halaman 6 dari 7
Itu sih tergantung orangnya aja
Ane gak ikutan...

Ane anak bahasa waktu sma ama kuliah..emoticon-Cool
Klu masih sekolah ya imagenya seperti itu klu nanti udah lulus sekolah dan terjun dimasyarakat image bukan lagi IPA or IPS tapi siapa yg berhasil jadi Millioner or Triliuner, ada loh yg sekolahnya ngak tinggi bisa jadi kongomerat, rasanya saat ini klu hanya andalkan ilmu dari sekolah ngaklah cukup harus belajar ilmu tambahan, misalnya ilmu tentang investasi, ilmu LOA dll. Sekarang orang berlomba lomba utk Sukses Before Thirtieth bukan IPA or IPS karena itu bukan jaminan.
Diubah oleh inetting
Gengsi Paket C emoticon-Leh Uga
Masing masing ada kelebihan
Anak IPA cenderung Serius. Sedangkan anak IPS cenderung santai.
profile-picture
dhikapradana memberi reputasi
Lihat 3 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 3 balasan
Jaman skolah dlu IPA = ikut perintah Allah,
IPS = ikut perintah setan..emoticon-Ngakak
Kerjaan anak ips itu bolos berjamaah, mabuk, judi, kabur, keluar masuk BP..
Tp kebanyakan tmn yg sukses skrng jebolan IPS.. hiduppp IPS
W paling ga percaya sesuatu yg digeneralisir sih, dari sekian banyak pasti ada yg lebih pintar klo diadu
mungkin.. 🤣🤣
Sistem pndidikn kita yg telat klasifikasi jurusan. Blm lgi persebaran kmajuan pndidikan tiap regional beda2. Dah gitu cm IPA dan IPS (kcuali d regional yg lbh maju lbh dr itu).

Mnurut ane yg pas pnjurusn bikin aj d smp klas 2. Harus ada patern yg lbh mendasar dan sluruh regional hrs d standarkan setidaknya jdi 6 sub:

sains & teknologi,seni,linguistik,wirausaha,olah raga,sosial.

SMA dihilangin aj jd bnyakin SMK atau sekolah vocational buat pnjurusan yg lbh spesifik pra kuliah dr sub2 tsb.
Diubah oleh a.dirnt
Gak perlu meratap dan bersedih, buktikan endingnya...
Endingnya simple, cepet kelar kuliah, gak ngerepotin ortu untuk bayar kuliah, bisa cari duit halal (entah sesuai disiplin ilmu atau melenceng).

Btw, gwe bukan IPA atau IPS... gwe Kelas Fisika, FT UGM. Wekeke
Thread kyk gini kebanyakan yg buat anak ips

Masih tny knp kalo suka dibandingin?

Anak ipa ga pernah klaim pintar dari ips
Ips sendiri yg insecure
Begitu juga anak hukum, selalu insecure dgn anak teknik

Faktanya emang, kalo dari isi otak, anak ipa emang lebih pintar dari ips
Tp anak ips ga perlu membela diri gitu ah emoticon-Smilie
terus ane gimana nasibnya ini dulu dapet juruan BAHASA.. IPA kgak, IPS juga kagak..
emoticon-Hammer (S)
dulu paling benci sama matematika, tapi kuliah ambil jurusan komputer emoticon-Ngakak
Faktanya anak IPA malah modis2 dibanding anak IPS yg cma secuil, apa cuma SMA ane aja y yg kya gitu..
profile-picture
dhikapradana memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 1 balasan
Ini kenapa ya kok mindsetnya begini pas masih sma. Padahal mah di dunia kuliah dan kerja sama aja lho wkwk
Sepertinya emang begitu, namun anak-anak IPS itu ceweknya pasti cakep-cakep. Itulah sisi positif dan juga negatifnya kedua jurusan tersebut. Anak jurusan IPA terkenal dengan sosok yang serius dan nggak pernah bisa ketawa, beda dengan anak IPS dimana pembawaan mereka lebih santai.
Di sekolah gue dulu untungnya gk ada imej bgini sih
Semua pasti ada kelebihan dan kekurangannya gan 😁, kalo IPA pasti lebih unggul dalam hal penelitian tapi kalo IPS pasti lebih unggul dalam hal wawasan gan 🙏
Iya kepintaran seseorang itu ngga bisa diukur dari jurusan mana sekolahnya, semua tergantung pribadi masing-masing, ane yang lulusan SD aja pinter, kok :v
emoticon-Leh Uga
Halaman 6 dari 7


GDP Network
© 2020 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di