CARI
KATEGORI
KATEGORI
Home / FORUM / All / News / Berita dan Politik /
Perhatian! Masker Kain Harus Sesuai SNI, Begini Ciri-cirinya
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5f72b53426377238f3066623/perhatian-masker-kain-harus-sesuai-sni-begini-ciri-cirinya

Perhatian! Masker Kain Harus Sesuai SNI, Begini Ciri-cirinya

Berikut ciri-ciri masker kain yang memenuhi SNI.

https://kumparan.com/kumparanbisnis/...HkA3n5ZRc/full

Perhatian! Masker Kain Harus Sesuai SNI, Begini Ciri-cirinya


Quote:

Syukurlah, syarat SNI-nya cocok dengan satu hasil penelitian yang pernah saya baca.

https://advances.sciencemag.org/cont.../6/36/eabd3083
Penelitian Fischer et al. yang dipublikasikan di Science Advances 6(36) September 2020 menunjukkan urutan keampuhan masker mengurangi penyebaran droplet dari dalam mulut/hidung pemakai ke luar adalah sebagai berikut:
1. N95 tanpa katup hampir 0% droplet lolos
2. Masker bedah(surgical) 0-5%
3. Masker polyester/katun sekitar 5%
4. Masker polipropilen sekitar 5%
5. Masker katun biasa 10-30%
6. Masker N95 berkatup 15%
7. Masker MaxAT (polyester biasa) 20%
8. Masker bahan rajutan 35%
9. Bandana (buff) 50%
10. Tanpa masker 100%


Perhatian! Masker Kain Harus Sesuai SNI, Begini Ciri-cirinya

Saya lihat dari penjelasan di atas, masker kain yang cocok dengan SNI adalah yang dua lapis, kombinasi katun dan polyester--urutan no 3 di atas. Saya lihat di beberapa penjual online masker minimal dua lapis katun-polyester sudah ada, memang baru sedikit tapi ada.

Mari kita pakai masker yang benar-benar aman dan bisa mencegah droplet menyebar. Biar wabahnya cepat beres, sambil nunggu vaksin.
profile-picture
profile-picture
profile-picture
vanilla_91rl dan 26 lainnya memberi reputasi
Halaman 1 dari 5
Akhirnya ada pencerahan emoticon-Smilie
profile-picture
nomorelies memberi reputasi
Lihat 2 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 2 balasan
Tempel label lagi, duit keluar lagi buat sertifikasi

Bagusnya sih ada standar nasional
profile-picture
profile-picture
cupugitu2074 dan nomorelies memberi reputasi
Lihat 7 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 7 balasan
masker bedah yang bagus merknya apa ya ?
Ngeliat di ol shop banyak banget merknya, butuh buat keperluan pekerjaan ke luar kota, biar gk usah ribet2 cuci kalo masker kain biasa
profile-picture
profile-picture
profile-picture
vanilla_91rl dan 3 lainnya memberi reputasi
Lihat 6 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 6 balasan
nyimak
Spoiler for :
profile-picture
profile-picture
profile-picture
EriksaRizkiM dan 7 lainnya memberi reputasi
Lihat 4 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 4 balasan
nunggu bagi2 gratis dari pemerintah,

soalnya 2 lapis harganya gk semurah masker kain biasa emoticon-Traveller
profile-picture
profile-picture
didi_skywalker dan nomorelies memberi reputasi
Lihat 6 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 6 balasan
berikutnya harus ada sertifikat holol pulak.
jangan-jangan mengandung serat bulu bb. emoticon-Leh Uga
profile-picture
profile-picture
profile-picture
rrioerrik dan 4 lainnya memberi reputasi
Lihat 11 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 11 balasan
emoticon-Wow Ladang lagi emoticon-Cape deeehh
profile-picture
nomorelies memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 1 balasan
ane udh pake gan
profile-picture
nomorelies memberi reputasi
yakin bis ini masker musi distempel halal
profile-picture
profile-picture
Remif dan nomorelies memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 1 balasan
paling nanti keluar masker dengan SNI palsu

seperti helm SNI palsu yg banyak dijual dipinggir jalan
profile-picture
profile-picture
profile-picture
Remif dan 2 lainnya memberi reputasi
Lihat 2 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 2 balasan
sempak ga da sni nya ya, padahal buat melindungi khontol dan mekiiemoticon-Leh Uga emoticon-Leh Uga emoticon-Leh Uga
profile-picture
profile-picture
profile-picture
rrioerrik dan 3 lainnya memberi reputasi
Katanya Dokter2 banyak yg mati

Jadi Dokter2 dan timkes yg pake APD lengkap kayak astronot aja kok bisa modar?

Apa APD nya dokter gak ada SNI?
profile-picture
profile-picture
profile-picture
gimanague dan 3 lainnya memberi reputasi
klo ane py nya yang kain aja.
profile-picture
profile-picture
fa.uz dan nomorelies memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 1 balasan
paling aman adalah dirumah sendiri, nanem padi sendiri, nanem sayuran hidroponik sendiri/nanem singkong, berkebun, makan hasil kebun...

profile-picture
profile-picture
profile-picture
x_boyguy dan 2 lainnya memberi reputasi
Lihat 2 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 2 balasan
ga sekalian pake label halal

emoticon-Leh Uga
profile-picture
nomorelies memberi reputasi
contol
profile-picture
galuhsuda memberi reputasi
Jangan menyamakan mengasumsikan standar masker Indonesia dan standar penelitian luar negeri yang dipakai.

Harapannya peneliti Indonesia lah sendiri yang meneliti masker yang marak beredar di Indonesia, masker buatan umkm, masker buff, masker katup n98, masker kn95 impor China, masker bergambar, masker skuba, masker bedah impor 3ply, masker bedah 3ply sni, masker 3m fpp2 industrial, masker non medis 3ply, dan masker standar n95 3m.

masyarakat perlu tahu kualitas masker yang sebagai tameng untuk melakukan ncari nafkah

Perlu juga diketahui ketahanan masker kain setelah dicuci karena bakalan bolong

Spoiler for masker ku mana masker mu:
Diubah oleh realbabilu
Ane pake, tapi rancangan sendiri, gimana tuh? Lapisan luar ane pake bahan yg agak2 elastis gitu (agak sulit tembus air), lapisan kedua pakai katun, ditengah2 nya bisa diisi tambahan tissu. Gak ada stempel SNIemoticon-Leh Uga
Proyek br kah dr pemerintah ?? Beli di mana nanti nya itu, gan.... Lalu, apa akan ada free gift nya dr pemerintah.... emoticon-Mewek
Diubah oleh yoseful
Perhatian! Masker Kain Harus Sesuai SNI, Begini Ciri-cirinya

kalo ini perlu stempel sni ato stempel mui? emoticon-Bingung
profile-picture
profile-picture
Richy211 dan CoZiA memberi reputasi
Lihat 3 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 3 balasan
Halaman 1 dari 5


GDP Network
© 2020 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di