Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

acoustic16Avatar border
TS
acoustic16
AWAS !! Modus Penipu Menjadi Pembeli Di Jual Beli Online Minta KTP & Foto Diri
Selamat malam para kaskuser dimanapun berada. Salam hormat dari ane yang lama gak ngaskus ini.

Dalam thread kali ini ane akan berbagi pengalaman atas peristiwa yang ane alami kemarin terkait jual barang di O*x.


Kronologisnya begini. Ane beberapa hari yang lalu beli hp nok*a type 5.3 di konter kota ane tinggal, karena barang gak cocok ane inisiatif jual barang itu di o*x karena anggapan ane bisa dapat harga yang pantas dari calon pembeli dibanding ane harus ke konter tempat ane beli yang dipotong hingga 500 ribu.

Singkat cerita ada calon pembeli yang WA ane menanyakan stok apakah masih ada, setelah ane jawab jika barangnya masih ada si pembeli tersebut langsung deal dengan harga yang ane pasang tanpa banyak nawar.

Berikutnya si calon pembeli tanya ke ane apakah di transfer langsung apa barang dikirim dulu baru bayar, dan ane jawab transfer aja dulu karena ane sangat amanah kepada pembeli.

Untuk meyakinkan doi mau transfer, si pembeli minta foto KTP ane dan foto selfi, setelah itu ane dapat bukti transfer sesuai harga yang ane patok di o*x, setelah ane cek ternyata saldo di m-banking ane gak bertambah. Disini ane mulai curiga kalo doi punya niat gak bener dengan meminta foto KTP dan selfi ane.

Untuk lebih jelasnya ane akan bagikan screenshot hasil percakapan ane dengan doi di bawah ini.

Quote:


Demikian agan-agan kaskuser beberapa hal yang ingin ane share, dari kejadian ini bisa dipetik pelajaran bahwa jangan gampang percaya pada orang yang ingin berniat baik, ane miris disaat ada orang yang mau amanah dan baik hati tapi dibalas dengan kejelekan. Semoga penipu itu lekas menuai buah dari perbuatanya.


0
999
7
GuestAvatar border
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan