CARI
KATEGORI
KATEGORI
Home / FORUM / All / News / Berita dan Politik /
Wapres: Peran Pemuka Agama dalam Penanganan Pandemi Penting
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5f72b65b8d9b177afe22a9ce/wapres-peran-pemuka-agama-dalam-penanganan-pandemi-penting

Wapres: Peran Pemuka Agama dalam Penanganan Pandemi Penting

Selasa 29 September 2020, 01:24 WIB
Wapres: Peran Pemuka Agama dalam Penanganan Pandemi Penting
Dok. Sekretariat Wakil Presiden

Wapres: Peran Pemuka Agama dalam Penanganan Pandemi Penting
Wakil Presiden Ma'ruf Amin

WAKIL Presiden Ma'ruf Amin mengakui penanganan pandemi covid-19 belum menunjukkan hasil yang menggembirakan. Karena itu, dirinya mengajak seluruh pihak mencegah penularan virus covid-19 di tanah air.

“Perkembangan pandemi di seluruh dunia termasuk di Indonesia masih belum menunjukkan hasil yang menggembirakan. Saya menilai peran para ulama dan pemuka agama sangatlah penting, khususnya dalam upaya pencegahan penularan Covid-19," kata Ma'ruf saat  dalam penutupan Muktamar IV Persaudaraan Muslimin Indonesia (Parmusi), Senin (28/9).

Menurut Ma'ruf, pelaksanaan protokol kesehatan secara ketat tidak bisa ditawar lagi. Baginya pengabaian terhadap protokol kesehatan akan berisiko tinggi bagi diri sendiri, keluarga, dan lingkungan sekitar. Karena itu Ma’ruf mengajak umat Islam dan masyarakat untuk selalu mematuhi kedisplinan dan kepatuhan terhadap protokol Kesehatan.

“Rasulullah menyatakan janganlah kalian membahayakan diri sendiri dan membahayakan orang lain, membiarkan diri tertular berarti membahayakan diri sendiri, sedangkan menularkan penyakit kepada orang lain adalah membahayakan diri orang lain, perbuatan tersebut dilarang oleh agama," ungkapnya.

Walaupun kasusnya belum melandai, Ma'ruf menilai jumlah kesembuhan semakin meningkat. Menurutnya hal ini berkat kesiapan penanganan yang lebih baik oleh semua pihak. 

Lebih lanjut Wapres menyebutkan, pandemi Covid-19 juga berimplikasi ke sektor sosial dan ekonomi, baik aspek makro maupun mikro. Karenanya, dirinya mengajak ormas-ormas Islam untuk membantu penguatan ekonomi umat.

“Kita perlu memberikan perhatian dan turut serta mengawal usaha mikro dan kecil yang selama ini berkontribusi besar dalam memperkuat ketahanan ekonomi keluarga dan masyarakat," ujarnya. Walaupun pemerintah telah menyalurkan berbagai subsidi dan bantuan produktif kepada lebih dari 9 juta pelaku usaha mikro,

Ma’ruf menilai perlunya kolaborasi dari semua pihak. “Bantuan dan subsidi dimaksud tentunya harus diikuti dengan bimbingan dan pendampingan. Sehingga pemanfaatannya benar-benar bisa memperkuat daya tahan usaha mereka dalam masa sulit ini," pungkasnya. (OL-7)


Sumber: https://mediaindonesia.com/read/detail/348524-wapres-peran-pemuka-agama-dalam-penanganan-pandemi-penting


BOSEN BERITA TENTANG JOKOWI TERUS, SEAKAN AKAN PAK WAPRES KITA TIDAK PERNAH ADA ACTION..
profile-picture
profile-picture
profile-picture
37sanchi dan 4 lainnya memberi reputasi
Halaman 1 dari 2
joke basi kok diulang-ulang nih aki. emoticon-Ngakak
profile-picture
profile-picture
profile-picture
phoezies dan 2 lainnya memberi reputasi
sungguh suatu pencerahan emoticon-Angel
terima kasih pak wapres
profile-picture
profile-picture
profile-picture
phoezies dan 2 lainnya memberi reputasi
Kualitas wapres begini amat ya? emoticon-Hammer2
profile-picture
profile-picture
profile-picture
phoezies dan 2 lainnya memberi reputasi
Post ini telah dihapus oleh KS06
peran ente jg sangat tidak pentingemoticon-Hammer2
profile-picture
profile-picture
phoezies dan petani.syusyu memberi reputasi
Peran pemuka agama adalah tidak mengkomporin umatnya untuk melawan himbauan pemerintah selama pandemi.


Ini adalah hal yang sangat tidak mudah dan mengada2,
Karena seakan2 kebebasan berbicara seorang pemuka agama diatur2 antek komunis.

Hanya di era ini pemuka agama mau jadi provokator dilarang-larang.
profile-picture
profile-picture
profile-picture
phoezies dan 2 lainnya memberi reputasi
Qunut,
Wudhu.

Cukup pake 2 itu, korona minggat.
emoticon-Tepuk Tangan
profile-picture
profile-picture
profile-picture
MAQ375 dan 5 lainnya memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 1 balasan
wapres rasa menag emoticon-Ngakak ya ude AFK lagi gih sana ki emoticon-Malu
profile-picture
profile-picture
phoezies dan petani.syusyu memberi reputasi
mending lu afk aja lagi... gak gunaemoticon-fuck2
profile-picture
profile-picture
profile-picture
phoezies dan 2 lainnya memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 1 balasan
Wapres rasa menag
profile-picture
profile-picture
phoezies dan petani.syusyu memberi reputasi
diruqiyah covid lsg ilang. War biasah
profile-picture
profile-picture
phoezies dan petani.syusyu memberi reputasi
Yai mending banyak istirahat ga usah kebanyakan bacot...

emoticon-Leh Uga
profile-picture
profile-picture
profile-picture
phoezies dan 3 lainnya memberi reputasi
Lihat 2 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 2 balasan
gak ada gebrakan. terlalu normatif. ini apaa...
profile-picture
profile-picture
phoezies dan petani.syusyu memberi reputasi
aki-aki cuma jadi beban tim saja. emoticon-Ngakak
profile-picture
profile-picture
phoezies dan petani.syusyu memberi reputasi
Bener sih yang dia bilang, terutama buat Indonesa. Secara masyarakatnya banyak yang dongok dan cuman mau dengerin petinggi agamanya aja.
profile-picture
profile-picture
profile-picture
phoezies dan 2 lainnya memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 1 balasan
percuma kek
di mata para kadal, ente tuh sith darklordemoticon-Leh Uga
profile-picture
profile-picture
phoezies dan petani.syusyu memberi reputasi
Wapres: Peran Pemuka Agama dalam Penanganan Pandemi Penting
profile-picture
profile-picture
profile-picture
phoezies dan 4 lainnya memberi reputasi
kapan pensiun kong ?

emoticon-Mewek
profile-picture
profile-picture
phoezies dan petani.syusyu memberi reputasi
matur suwun mbah... sehat selalu nggih...
profile-picture
phoezies memberi reputasi
Betapa beruntungnya kita rakyat NKRI yg memiliki wapres sedemikian briliyan! emoticon-Nyepi
profile-picture
phoezies memberi reputasi
Halaman 1 dari 2


GDP Network
© 2020 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di