CARI
KATEGORI
KATEGORI
Home / FORUM / All / News / Berita dan Politik /
Tulis Dalang G30S Belum Jelas, Ruangguru Diancam Dilaporkan Polisi
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5f71867cb8408818b6307309/tulis-dalang-g30s-belum-jelas-ruangguru-diancam-dilaporkan-polisi

Tulis Dalang G30S Belum Jelas, Ruangguru Diancam Dilaporkan Polisi

Tampilkan isi Thread
Halaman 4 dari 7
gw ga ada urusan sama ideologinya komunis atau kominis kek, tp gua gak bisa ngebayangin sama terduga pki nya yg pada jaman itu siapapun bisa jadi terduga pki hanya karena saling tunjuk si ini dan si itu tnp pengadilan lgsg di dor sma tentara, bayangin bree
profile-picture
profile-picture
nowbitool dan nantasukma771 memberi reputasi
Lihat 13 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 13 balasan
Waduh tempat ane kerja nih 😅😅
Tulis Dalang G30S Belum Jelas, Ruangguru Diancam Dilaporkan Polisi
profile-picture
nowbitool memberi reputasi
Moga2 ruang guru mau ngeladeni..
Baca komen2, banyak juga PKI di KaKus WC emoticon-Cape d...
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 1 balasan
Mau ancam pake pasal apa? Ada pasal pengaburan sejarah?
nah ini yg perlu di didik Pancasila Sakti
setuju dah, bawa ke ranah hukum aja.
biar rakyat juga bingung.
emoticon-Matabelo
Terus dia punya bukti yg jelas? Sok sok an lapor, klo g ada bukti bisa dilaporin balik pencemaran nama baik tuh
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 1 balasan
Makin gaje
Diubah oleh Stephen.cau
Lha kan emang belum tau siapa juga dalang intelektualnya kan gan
Lihat 7 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 7 balasan
Laporin ajaa laporin biar rame berita ga covid mulu
Jumlah pahlawan revolusi yg dibunuh PKI : 10 orang

Jumlah anggota & terduga PKI yg dibantai tentara & masyarakat : 500.000 orang

Berarti perbandingannya 1 : 50.000 . Worth it kah? emoticon-Big Grin
Post ini telah dihapus oleh KS06
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 1 balasan
Ya bisa aja, yg diketahui selama ini mungkin cuma permukaannya aja, dasar dr kejadian ini, dalang dr kejadian ini siapa kan gak ada yg tau
Ratusan miliar digelontorin pemerintah soeharto buat bikin tu film,
?????????
Buat gabener yg udah edan ane kasih
Tulis Dalang G30S Belum Jelas, Ruangguru Diancam Dilaporkan Polisi
profile-picture
nowbitool memberi reputasi
kudeta yang gagal katanya, tapi semua ini berakar dari isu dewan jenderal ditubuh AD yang ingin mengkudeta Bung Karno.

sebenarnya Bung Karno hendak memanggil beberapa Jenderal AD untuk dimintai keterangan terkait kebenaran dewan jenderal tersebut, namun entah mengapa Cakrabirawa pimpinan Letkol Untung bergerak lebih dulu serta membunuh para Jenderal tersebut.

ada puzzle yang hilang disini:

1. Siapa yang melempar isu dewan jenderal ?

2. Siapa yang menggerakkan Cakrabirawa menculik para jenderal ? Apa benar itu suruhan PKI ?

kemudian dalam film dan RL Mayjend Soeharto malah melempar isu PKI ke tubuh TNI AU, padahal TNI AU sudah mengkonfirmasi yang terlibat adalah oknum.

kalau dilihat lagi, cuma satu orang yang mendapat keuntungan dari insiden ini (The Smiling General). kemungkinan besar dia dalang sesungguhnya, tapi memang puzzle 65 masih abu-abu. bahkan di pelajaran sejarah kita akan susah menemukan jawaban yang sebenarnya, opini pribadi. cmiiw emoticon-Ngacir
profile-picture
nowbitool memberi reputasi
Diubah oleh si.matamalaikat
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 1 balasan
perasaan skrg klo ngebahas G30SPKI berasa gimana gtu yah, dulu padahal ane di cekoki filmnya dan suruh dibuat rangkumannya era orba...
profile-picture
nowbitool memberi reputasi
Wkwkw, ruang guru aja skrg jadi TO ya. emoticon-Embarrassment
itulah kenapa ane setiap pelajaran sejarah ane kagak dengerin gurunya ngomong, karena tudak ada yg bisa memverifikasi bahwa sejarah yang diajarkan itu benar2 nyata terjadi sedemikian rupa tanpa tambahan dan pengurangan
Halaman 4 dari 7


GDP Network
© 2020 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di