CARI
KATEGORI
KATEGORI
Home / FORUM / All / Tech / ... / Home Appliance /
Kumpulan Review AC (Air Conditioner): Yang Mau Cari AC, Wajib Baca!
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5d90b4315cf6c41f7b13d800/kumpulan-review-ac-air-conditioner-yang-mau-cari-ac-wajib-baca

Kumpulan REVIEW AC (AIR CONDITIONER): Yang Mau Cari AC, Wajib Baca!

Tampilkan isi Thread
Halaman 26 dari 29
Quote:


Quote:


Kalo ga mau ribet beli modul Monggo ambil LeGi P10RV3emoticon-Big Grin. Sudah built-in wifi
profile-picture
idabgsputraaa memberi reputasi

Review MHI Deluxe Inverter SRK10YL-S3 (1 PK)

Quote:
profile-picture
profile-picture
profile-picture
punyaalfariziz dan 3 lainnya memberi reputasi
permisi mau tanya , saya kan baru beli AC (gree f1) cuman belum datang sih baru sore nanti datang & besok dipasang. Lagi nyari alat buat mantau pemakaian watt nya , ada yang pernah pakai Bardi smart plug ndak ? apa cocok ini alat buat memantau watt nya dan bisa dikontrol via wifi , ga ribet juga tinggal colok.
profile-picture
idabgsputraaa memberi reputasi
Quote:


Bisa tanya agan @SkinHead69
profile-picture
idabgsputraaa memberi reputasi
Quote:


Quote:


Kalau untuk mantau watt bisa banget emoticon-Big Grin

Tapi untuk on/off baiknya jangan, karena kalau off via remote, kompre akan nyala sebentar setelah dimatikan, untuk sirkulasi emoticon-Big Grin

Sedangkan kalau di on/off via external switch, langsung jebret mati emoticon-Big Grin malah cepat rusak
profile-picture
idabgsputraaa memberi reputasi
Quote:


Quote:


buat mantau watt aja kok , on off lewat remote asli aja hehe. Berarti oke ya kalau buat sekedar kontrol watt? atau ada alternatif device lain buat mantau watt yg oke dengan range harga yang sama. (bardi plug 135rb an)
Gan mau tanya di kamar ane kan ada exhaust gan rencana mau diganti aja ke ac window, di indo ane liat adanya merk uchida / maspion kira2 worthed ga ya? Diganti ke ke ac window 1/2 pk haha
profile-picture
profile-picture
zharki dan HSDPAHolic memberi reputasi
Quote:


Kompressornya pakai rechi kalau tak salah, dan kondensernya udah bluefin emoticon-Smilie

Kalau lihat harganya gak sampe 2jt di tokoijo kayaknya menarik sih emoticon-Big Grin
profile-picture
mianhe memberi reputasi
Lihat 2 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 2 balasan
Quote:


Exhaust fan merek apa? Ada gambarnya?emoticon-Big Grin

AC Window Uchida MP-W5MZ Low Watt. Tinggal satu2 nya merek yg msh memproduksi AC Window. National jauh lebih bgs daripada iniemoticon-Big Grin
Kumpulan Review AC (Air Conditioner): Yang Mau Cari AC, Wajib Baca!
Kumpulan Review AC (Air Conditioner): Yang Mau Cari AC, Wajib Baca!
Kumpulan Review AC (Air Conditioner): Yang Mau Cari AC, Wajib Baca!
Kumpulan Review AC (Air Conditioner): Yang Mau Cari AC, Wajib Baca!
profile-picture
profile-picture
HSDPAHolic dan banditos69 memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 1 balasan
Quote:


KDK buatan PT Panasonic Manufacturing Indonesia (dulunya PT National Gobel). Sdh sudah cari NOS window National sekarang. Sdh pasti Dinginemoticon-Big Grin
profile-picture
HSDPAHolic memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 1 balasan
Quote:


Bardi kalau sedang sale jd 90rb-an emoticon-Big Grin
Sudah ok sih sekedar mantau konsumsi listrik emoticon-Big Grin
Quote:


360 Low Wattemoticon-Big Grin
profile-picture
idabgsputraaa memberi reputasi

Review Panasonic Deluxe Non-Inverter 1,5 PK (PN12WKJ)

Quote:


profile-picture
idabgsputraaa memberi reputasi

Review Panasonic Standard Inverter 1 PK (CS-PU9UKP)

Quote:


Quote:
Halo suhu,
Mau tanya nih, Ane punya AC gree f1 1,5pk di pasang di ruangan 4x4,5x3 jendela tertutup rapat di sertai dengan gorden yg tebal tidak tembus matahari, nah setelah terpasang ane pantau pake watt meter, suhu diset antara 26 s/d 28, tapi kenapa ya watt terendah hanya di 200 watt?berarti kompresor tidak pernah mati dong ya? atau emang Gree seperti itu?
Tapi memang sih kalau siang set suhu di 27 watt stabil di 220an


Sebagai perbandingan saja ac sharp AH-10-UHY di kamar sebelah yg lebih kecil kalau suhu sudah tercapai dia bisa turun stabil di 150watt bahkan bisa hanya 20watt
Quote:


Agan @Yosefcipta pakai Gree GWC-12F1. Model ini kurang recommendedemoticon-Big Grin
profile-picture
pencintasemua memberi reputasi
Quote:


Kumpulan Review AC (Air Conditioner): Yang Mau Cari AC, Wajib Baca!
Jika melihat specnya maka sudah sesuai memang watt terendah hanyalah 200 watt, punya saya juga gitu gan, watt terendah hanya kisaran 210 - 220 saja,

Quote:


not recommended untuk ruangan besar efisiensinya buruk sekali, mungkin untuk ruangan lebih kecil bisa recomen gan... emoticon-Wakaka
sepertinya cocok untuk ruangan dengan kebutuhan 1PK yang menginginkan dingin yg nusuk.. emoticon-Big Grin
profile-picture
profile-picture
profile-picture
ca0396 dan 3 lainnya memberi reputasi
Quote:


Begitulah. 2 PK jg kurang recommendedemoticon-Big Grin
profile-picture
profile-picture
pencintasemua dan Yosefcipta memberi reputasi
Quote:


Quote:


Wah wah begitu ya ternyata, sepertinya kalau suhu dibawah 28 memang outdoor tidak mati ya?
Tapi positifnya upgrade dari ac lama lg 3/4 PK ke f1 1.5pk konsumsi listrik jauh jauh lebih rendah dan jauh jauh lebih dingin hehe, lebih dingin 2x lipat serta lebih hemat 3x lipat.
biasanya ac lama konsumsinya 650an dan ga pernah tercapai, ac skrg 200an udah dingin eeuuyy, meski tak se-hemat sharp kamar sebelah emoticon-Big Grin

BTW makasih pencerahannya mastah mastah semua, kaayanya kalau kurang puas dengan ini ac mau jual terus tuker dengan sharp XP13vxy atau pana XU 13 emoticon-Hammer2
Quote:


AC LG lama model apa? Ada gambarnya?emoticon-Big Grin

AH-XP13VXY serta AH-XP10UHY kurang recommended sebenarnya karena kondensor AL. More info bisa tanya agan @aldonisticemoticon-Big Grin
profile-picture
profile-picture
pencintasemua dan aldonistic memberi reputasi
Halaman 26 dari 29


GDP Network
© 2020 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di