CARI
KATEGORI
KATEGORI
Home / FORUM / All / Debate Club /
[HOLY] Anda Bertanya, Muslim Menjawab - Part 55
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5ed8efc08d9b1770ca72410e/holy-anda-bertanya-muslim-menjawab---part-55

[HOLY] Anda Bertanya, Muslim Menjawab

Tampilkan isi Thread
Halaman 152 dari 171
pada repot masalah konteks. teliti dulu kualitas hadits secara sanad, baru mulai bicara matan.
Kalo hadits maudhu', lu pada ngebacot ampe modar juga percumah.
Jika haditsnya shahih, maka pelajari matannya, yaitu "qur'an dijadikan ke dalam kulit".
ingat, bukan "qur'an ditulis di kulit".
dalamnya kulit itu apa?
ya ada darah dan daging.
Maksudnya adalah bagaimana ayat2 qur'an mendarah daging dan terlapisi kulit pada diri mukmin. dihafal, dihayati dan diamalkan.
Maka niscaya, andai ia dimasukkan neraka, maka ia tidak akan terbakar, sehingga ia sebenarnya hanya layak masuk surga.
hakekat hadits tsb adalah bahwa para pengamal qur'an tidak mungkin masuk neraka sehingga pasti masuk surga atas berkah rahmat Allah SWT.

Lihat 5 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 5 balasan
sarkawi tolol. Qur'an aja bisa dibakar jaman khalifah utsman. lol tolol halu
tetep aja kurap mah kurap. gue normal kagak kurapan. jelas lebih baik.
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 1 balasan
kalo lu baca teliti, gue kan jelas2 nerjemahin secara literal. lu baca ulang dah, "qur'an dijadikan ke dalam kulit".
bukan "qur'an ditulis diatas kulit".
jadi gue masih pake sistem tekstual.
masalah akhirnya jadi kontekstual maka itu adalah keniscayaan dari literasi atau matan hadits itu sendiri.
Diubah oleh proxymighty
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 1 balasan
@dispenser,
jadi jelas ya, kalo mushaf AQ dibakar org kafir, ya kita marah dong. karena mushaf AQ adalah simbol keislaman kita.
Simbol adalah manifestasi yg terekstraksi dalam bentuk lain yg lebih sederhana.
Bendera Indonesia dibakar org malaysia, ya penduduk indonesia marah. loh cuman kaen aja dibakar kok marah?
ya goblok lah yg bilang gitu krn gak paham makna simbol.
ya gak tau lah kalo elu mati rasa liat bendera indonesia dibakar. mungkin elu ada DNA PKI, keturunan londo, atau sok kalem belagak kayak sufi dungu macem samin.
Lihat 4 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 4 balasan
Islam itu agama hoax isinya cuma orang orang impoten emoticon-Cool
Quote:


Nah lu kalo maen kesini kan jd pada rame emoticon-Big Grin

Mungkin yg lu mksd
Ingin membuktikan kebenaran hadis dengan cara membakar AQ

Kalo hny sekedar membuktikan, ya silahkan
Tp kalo hasilnya terbakar, otomatis ujung2nya kan jd bahan hinaan emoticon-Big Grin

Ngamuk lah si proxy ama sodaranya si sarkawi
Si kampret ama sodara sengibulnya si samin cuman bs jd suport/mm/mage




Ah elah emoticon-Ngacir emoticon-Ngacir emoticon-Traveller
Knp selalu mas Samin oiemoticon-Big Grin
Quote:


membaca dan mempelajari alquran tidak kebal api neraka :

. Rasulullah shallallahu ‘alaihi wasallam bersabda:

….. وَرَجُلٌ تَعَلمَ الْعِلْمَ وَعَلمَهُ وَقَرَأَ الْقُرْآنَ فَأُتِيَ بِهِ فَعَرفَهُ نِعَمَهُ فَعَرَفَهَا. قَالَ فَمَا عَمِلْتَ فِيهَا؟ قَالَ: تَعَلمْتُ الْعِلْمَ وَعَلمْتُهُ وَقَرَأْتُ فِيكَ الْقُرْآنَ. قَالَ: كَذَبْتَ، وَلَكِنكَ تَعَلمْتَ الْعِلْمَ لِيُقَالَ عَالِمٌ وَقَرَأْتَ الْقُرْآنَ لِيُقَالَ هُوَ قَارِئٌ فَقَدْ قِيلَ. ثُم أُمِرَ بِهِ فَسُحِبَ عَلَى وَجْهِهِ حَتى أُلْقِيَ فِي النارِ

“Dan didatangkan pula seseorang yang mempelajari ilmu dan membaca Al-Qur’an, lalu diperlihatkan kepadanya kenikmatan, sehingga ia mengetahuinya dengan jelas.

Allah bertanya: ‘Apa yang telah kamu perbuat?
Dia menjawab, ‘Saya telah belajar ilmu dan mengajarkannya, saya juga membaca Al Qur’an demi Engkau.’

Allah berfirman: ‘Kamu dusta, akan tetapi kamu belajar ilmu agar dikatakan “seorang ‘alim” dan kamu membaca Al Qur’an agar dikatakan seorang “Qari’” , dan kini kamu telah dikatakan seperti itu, kemudian diperintahkan kepadanya supaya dia dicampakkan dan dilemparkan ke dalam neraka.
(HR. Muslim : 1905).



Read more https://bimbinganislam.com/baca-quran-tapi-malah-masuk-neraka-kok-bisa/

Quote:


gw sdh legend banget ya acak2 thread kristen dan katolik menjawab sampai diharapkan kemari oleh member sonoemoticon-Embarrassment

lah kalau akhirnya dinyinyir kalau klaim nya ga terbukti kan sdh resiko,ga perlu sakit hati lah..sapa suruh berani klaimemoticon-Leh Uga

Quote:


Resiko ya resiko lah

Tp jgn juga lu bawa hadis yg gw bigbold itu




Itu cita2 kampretos @blackf3ather semenjak ingusan

emoticon-Ngakakemoticon-Ngakakemoticon-Ngakak
profile-picture
dispenserr memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 1 balasan
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 1 balasan
Quote:


Sepi genk, males gw ah emoticon-Matabelo
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 1 balasan
dispenser, makanya gue tulis : dihayati, diamalkan.
ah elah
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 1 balasan
Quote:


Gw mau bikin thread baru aja yang temponya agak cepet dikit, yg kemaren mah terlalu lambat temponya euy emoticon-DP
Lihat 3 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 3 balasan
Korupsi Gaya Baru bikin isu PKI tiap tahun padahal Mafia teroris air keras dan sianida

Yg gue heran knp hendropriono bisa di kubu PDIP padahal pembunuh Munir yg aktivis buruh
Lihat 2 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 2 balasan
Assalamualaikum ikhwan2 semua emoticon-Smilie

apakah betul kalau lord voldermort itu termasuk dalam bangsa jin ?

[HOLY] Anda Bertanya, Muslim Menjawab - Part 55
Ini kenapa gw dapat notif terus ye dari postingan baru di trit ini...? Padahal gak ada yg mention gw...emoticon-Hammer2
Those who make an outward display of faith because they fear the believers, but in their hearts they conceal disbelief and in fact are followers of the disbelievers.
si kampret emang goblok , gak khatam baca sejarah Nabi.
org yg numpahin kotoran kambing ke kepala Nabi saat di mekkah akhirnya dipenggal pasca perang badar atas perintah Nabi.
Seorang pembesar yahudi di Madinah sering menghina Nabi, Nabi menyuruh org utk membunuhnya. besoknya org itu membawa kepala pembesar yahudi tsb kehadapan Nabi.
Ada beberapa org musyrik yg diperintah Nabi utk dibunuh pas fathu mekkah walau dia megang kain kakbah krn dosanya gak terampuni.

Lihat 3 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 3 balasan
Halaman 152 dari 171


GDP Network
© 2021 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di